Vanilla and  Biscoff. (Sumber gambar: Yulita Theresia Maghi/Hypeabis.id)

4 Rekomendasi Kue Ulang Tahun buat Orang Tersayang

20 October 2023   |   20:30 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Momen ulang tahun terasa tidak sah bila tidak ada birthday cake. Kue ulang tahun ini seolah jadi kado wajib yang disiapkan pada perayaan ulang tahun. Baik itu orang dewasa maupun anak-anak.  Berbagai cake dihadirkan dalam beragam bentuk, warna, dan juga dekorasi yang menarik.

Meski begitu, ada baiknya kita mesti memperhatikan jenis cake apa saja yang cocok sebagai kado ultah. Jangan sampai, momen bahagia ini tidak berjalan meriah lantaran kuenya tak sesuai harapan. Atau, kita sudah membelinya mahal-mahal, tetapi tidak banyak orang yang menyukainya. Sedih kan. 

Baca juga: Ulang Tahun? Cek Rekomendasi Birthday Treats di Restoran yang Tak Boleh Kalian Lewatkan

Terkait hal ini, Hanny Octaviana, barista and waithess di Rumah Juliet Vegan  Bakery Cafe mengatakan bahwa biasanya para pembeli mencari kue yang tidak hanya lezat. Namun, mereka juga memperhatikan bentuk, ukuran, dan ekorasi.  "Kalau di kami, mereka biasa mesan yang simpel-simpel tapi masih terlihat mewah," ujarnya. 

Lalu apa saja kue ulang tahun yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya: 
 

1. Salted Caramel

 

Salted Caramel. (Sumber gambar: Wendy Wey/Pexels)

Salted Caramel. (Sumber gambar: Wendy Wey/Pexels)

Salah satu birthday cake yang direkomendasikan oleh Hanny ialah salted caramel. Pada dasarnya kue yang satu ini menggunakan bahan sama dengan jenis kue lainnya. Namun, pada bagian atas kue, biasanya chef akan menambahkan salted caramel untuk menambah cita rasanya. Rasa yang terkandung dalam salted caramel yakni gurih dari paduan rasa manis dan asin.
 

2. Vanilla and  Biscoff

Jenis kue yang satu ini tentu saja sudah banyak ditemukan pada beberapa kedai. Hal ini karena rasa lezat dari vanilla yang dipadukan dengan biscoff, mampu menggaet para pembeli. Biscoff merupakan biskuit dengan rasa rempah di dalamnya yang ditata pada bagian atas cake. Selain untuk mempercantik penampilan, biscoff juga dapat menambah  rasa dari yang unik pada kue.


3. Pandan Coconut

  

Coconut Pandan (Sumber foto: pexels/quang-nguyen-vinh)

Coconut Pandan (Sumber foto: pexels/quang-nguyen-vinh)

Bagi kalian yang ingin mencari kue tanpa bahan kimia, Hanny merekomendasikan pandan coconut untuk diberikan kepada orang tersayang. Selain memiliki rasa yang nikmat, kue ini juga memiliki kadar gula rendah, sehingga dapat dikonsumsi oleh semua orang. Selain sebagai birthday cake, Hanny juga merekomendasikan kue ini sebagai cemilan untuk dinikmati bersama keluarga saat waktu senggang.


4. Gluten Free Matcha Choco Berry

 

Gluten Free Matcha Choco Berry. (Sumber gambar: Shvets Production/Pexels)

Gluten Free Matcha Choco Berry. (Sumber gambar: Shvets Production/Pexels)

Jenis kue yang satu ini dapat direkomendasikan kepada kalian yang ingin menikmati cake lezat, namun  bebas gluten. Kelezatan yang dihasil dari paduan matcha dan coklat berry, menciptakan cita rasa manis dan  lembut yang menggugah selera. Kue ini ini juga dapat diberikan kepada orang tersayang saat ulang tahun. Selain itu, kalian juga dapat menikmati kue ini dalam berbagai event lainnya. 

Baca juga: 3 Resep Sup Rumput Laut Khas Korea, Biasa Disajikan saat Ulang Tahun

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hari Osteoporosis Sedunia 20 Oktober 2023 Usung Tema Membangun Tulang Lebih Baik

BERIKUTNYA

Cek Jadwal dan Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta 2 Maret 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: