Poster film Indigo: What Do You See?. (Sumber gambar: Hitmaker Studios)

Sinopsis Film Indigo: What Do You See? Amanda Manopo Jadi Anak Indigo

19 October 2023   |   11:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor Indigo: What Do You See? mulai tayang di jaringan bioskop Cinepolis hari ini, Kamis (19/10/2023). Seperti judulnya, film yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Aliando Syarief itu berfokus pada kisah kehidupan orang-orang indigo yang mampu melihat alam gaib berkat indera keenam.

Indigo: What Do You See? bercerita tentang kehidupan Zora (diperankan oleh Amanda Manopo) dan adiknya, Ninda (Nicole Rossi), yang sama-sama memiliki kemampuan indigo. Zora harus menghadapi kenyataan bahwa adiknya menderita gangguan kejiwaan. Ninda dinyatakan mengidap penyakit skizofrenia secara medis.

Baca juga: Sinopsis Film Horor The Exorcist: Believer, Kisah Dua Remaja Kerasukan Iblis Jahat

Skizofrenia merupakan gangguan mental yang membuat penderitanya sering mengalami halusinasi, delusi, hingga perubahan perilaku. Hal ini membuat tingkah laku Ninda kerap tidak terkontrol. Dia juga mengaku sering melihat hal-hal yang tidak bisa diraba orang normal kebanyakan.

Sampai akhirnya, paranormal bernama Sekar (Sara Wijayanto) mengidentifikasi masalah yang dialami Ninda. Dalam pandangannya, Ninda seorang indigo. Sekar berpendapat halusinasi yang dialami Ninda akibat efek dari kemampuan indera keenamnya.

Di sisi lain, Ninda ternyata sedang diancam sosok tak kasat mata. Sosok tersebut terus mengikuti dan mengganggunya. Ninda dapat diselamatkan asalkan Zora juga ikut campur tangan untuk membantunya.

Zora memang memiliki pengalaman sebagai indigo saat masih kecil. Hanya saja, indera keenamnya telah ditutup dan dia berubah menjadi orang normal. Untuk keperluan menyelamatkan Ninda, tabir yang menghalangi indera keenam milik Zora pun akhirnya dibuka kembali.
 

Awalnya Zora cukup takut melihat berbagai makhluk aneh di sekitarnya. Mau tidak mau, dirinya harus beradaptasi dengan lingkungan barunya demi Ninda. Dari sinilah terdapat misteri masa lalu yang mulai terkuak faktanya sehingga menyebabkan nyawa Ninda terancam.

Di samping Zora, ada sosok Aksa (Aliando Syarief) yang setia menemaninya. Aksa adalah kekasih sekaligus manajer di perusahaan keluarga Zora. Aksa selalu berada di samping Zora untuk membantunya menguak misteri masa lalu dan mengungkap kematian ayahnya Aksa yang meninggal secara misterius.

Dalam trailer yang dirilis menampilkan cuplikan adegan serta teror mengerikan dari arwah jahat yang ingin mengusik kehidupan Ninda dan Zora. Keduanya kerap dihantui dengan sosok-sosok gaib yang mengikuti kemanapun, karena kemampuan indigo mereka.

Klip berdurasi 2 menit 27 detik itu juga memberikan cuplikan bahwa kemampuan indigo Zora dan Ninda berkaitan dengan kisah kematian orang tua mereka. Orang tua Zora sengaja menutup kemampuan indigonya agar arwah jahat tidak merasuki tubuhnya, meskipun akhirnya itu justru mengusik tubuh adiknya.

Selain teror mengerikan dari sosok-sosok misterius, film ini juga akan menghadirkan adegan pengusiran setan yang bersemayam di tubuh Ninda. Aktor Marcellino Lefrandt muncul sebagai paranormal hantu yang berupaya mengusir gangguan roh jahat dengan cara keagamaan.
 


Indigo: What Do You See? merupakan film kolaborasi rumah produksi Hitmaker Studios dan Legacy Pictures. Nama sutradara Rocky Soraya didapuk untuk menggarap film ini yang juga merupakan pemilik Hitmaker Studios.

Rocky Soraya memang dikenal berkat karya-karya film horornya yang tak jarang menjadi box office di bioskop dengan jutaan penonton, di antaranya The Doll yang meraup 1,2 juta penonton, Mata Batin (1,2 juta penonton), Sabrina (1,3 juta penonton), dan Suzzana: Bernapas dalam Kubur (3,3 juta penonton).

Berkat pencapaiannya itu, Rocky mendapatkan penghargaan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2019. Penghargaan ini dia dapatkan karena keberhasilannya memproduksi sekaligus menyutradarai 4 film yang secara berturut-turut mendapatkan jumlah penonton lebih dari 1 juta.

Sementara itu, Indigo menjadi momentum comeback aktris Amanda Manopo ke dunia film layar lebar. Beberapa tahun terakhir, dara keturunan Filipina, Spanyol, dan Minahasa itu memang lebih disibukkan dengan sejumlah proyek sinetron.

Film yang terakhir dibintangi oleh perempuan berusia 23 tahun itu adalah Kajeng Kliwon (2020) dimana dia berperan sebagai Agni. Beberapa film horor juga telah dibintangi Amanda seperti Sajen (2018), Bisikan Iblis (2018), dan Kelam (2019).

Hal yang tak kalah menarik dari film ini ialah kehadiran Sara Wijayanto. Artis berusia 44 tahun itu memang dikenal memiliki kemampuan indigo, termasuk bisa melihat makhluk tak kasat mata. Berkat kemampuannya itu, Sara pun aktif membuat konten-konten horor dan penuh misteri di kanal YouTube pribadinya dengan nama DMS.

DMS merupakan singkatan dari Diary Misteri Sara dan Diary Musik Sara. Sampai saat ini, akun YouTube itu memiliki 10 juta lebih subscribers. Tak jarang konten-konten yang diunggahnya mengundang rasa penasaran penonton, sekaligus menguji adrenalin. Tak heran, jika video-videonya kerap ditonton oleh jutaan views.

Baca juga: Daftar Pemain Film Killers of the Flower Moon, Ada Leonardo DiCaprio & Robert De Niro


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Kanker Payudara Sedunia, Diperingati Tiap 19 Oktober

BERIKUTNYA

5 Film Indonesia Siap Tayang November 2023, Ada Budi Pekerti hingga Sijjin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: