Konser Jejak Candra Darusman (sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Konser Jejak Candra Darusman Jadi Pengalaman Menakjubkan Bagi Musisi Bilal Indrajaya

14 October 2023   |   00:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bilal Indrajaya jadi musisi ketiga yang tampil di Konser Jejak Candra Darusman yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jumat (13/10/2023) malam. Tampil dengan setelan jas rapi, musisi berambut agak gondrong itu membawakan beberapa karya maestro Candra Darusman, salah satunya, Ku Tak Tau Apa Yang Kau Inginkan.

Tembang ini merupakan lagu baru dari Bilal yang diciptakan oleh Candra Darusman khusus untuknya. Setelah dirilis beberapa waktu lalu, kini dia berkesempatan membawakan lagu dari musisi idolanya itu secara langsung untuk pertama kalinya. Bahkan, secara spesial dinyanyikan di hadapan pencipta lagunya sendiri.

Baca juga: Persiapan Ardhito Pramono, Bilal Indrajaya, & Vira Talisa Untuk Konser Jejak Candra Darusman

Dengan olah vokal yang ciamik, lagu Ku Tak Tau Apa Yang Kau Inginkan berhasil dibawakannya dengan apik. Sesuai lagu tersebut didendangkan, para penonton pun mengganjarnya dengan tepuk tangan yang kencang.

Selain lagu barunya, pada penampilan awalnya ini dirinya juga membawakan lagu Untukmu, salah satu gubahan hit Candra yang juga disukai banyak penggemarnya. Pada lagu ini, Bilal juga menyanyikannya dengan nada-nada yang indah.

Paduan lirik yang puitis dan aksi panggung yang menawan membuat penampilan Bilal begitu menghibur. Para penonton juga seolah tersirap oleh karya maestro yang dibawakan oleh musisi muda ini.

Di tengah konser, Bilal pun menyapa para penonton yang hadir. Dia mengungkapkan kebanggaannya bisa diajak berkolaborasi dan tampil di panggung apresiasi untuk sang maestro. "[Penampilan] ini sebuah pengalaman yang surreal. Masih enggak nyangka. Bagi saya, Om Candra bukan hanya musisi legendaris, tetapi juga pahlawan untuk banyak orang," ucap Bilal di atas panggung, Jumat (13/10).

Bilal juga merasa sangat terhormat ketika bisa merekam lagu berjudul Ku Tak Tau Apa Yang Kau Inginkan. Lagu tersebut kini sudah dirilis di berbagai platform streaming. Dia berharap banyak orang akan menyukai lagu tersebut.

Promotor Nada Jelajah Dunia bekerja sama dengan Ista Indonesia akan menggelar perhelatan musik bertajuk Konser Jejak, sebuah konser apresiasi dari komposer kenamaan Yovie Widianto dan sejumlah insan musik Tanah Air untuk musisi legenda Candra Darusman, Jumat (13/10/2023) malam.

Konser yang dilangsungkan di Ciputra Artpreneur Theater ini menampilkan rangkaian kolaborasi musisi lintas genre dan generasi yang berpadu dalam keberagaman karya musik Candra Darusman. Kolaborasi apik tersebut menyuguhkan karya-karya legendaris dari sang maestro sekaligus musisi jaz kenamaan Indonesia, Candra Darusman.

Beberapa musisi yang terlibat di konser ini antara lain Ardhito Pramono, Yura Yunita, Marcell Siahaan, Bilal Indrajaya, Soegi Bornean, Rendy Pandugo, The Groove, HIVI!, Yovie & Nuno, Rio Febrian, Dudy Oris, Fatur, dan Humania

Lagu-lagu Candra Darusman yang akan dibawakan juga bervariasi, baik dari album solo maupun karya duetnya bersama grup Chaseiro dan Karimata. Konser ini diorkestrasikan oleh talenta Nikita Dompas, Ari Renaldi sebagai penata musik serta Ashtie Wendra sebagai penata pertunjukan.

Baca juga: Industri Musik Berkembang Pesat, Candra Darusman: Bermusik Dianggap Profesi yang Menjanjikan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kenali Catcalling dan 5 Cara Menghindarinya

BERIKUTNYA

Kutu Buku Merapat, Cek 5 Rekomendasi Toko Buku Independen di Jakarta yang Wajib Kalian Tahu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: