Ilustrasi hotel di Malaysia. (Sumber gambar: Azmi Suratmin/Pexels)

Mau Nonton Petronas Grand Prix di Malaysia? Ini 5 Rekomendasi Hotel untuk Genhype

12 October 2023   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Berwisata sambil menyaksikan kegiatan olahraga atau yang dikenal dengan sebutan sport tourism kini menjadi pilihan aktivitas melancong banyak orang. Ada banyak ajang olahraga yang menjadi incaran, salah satunya adalah kompetisi balap motor.

Di Indonesia, ajang MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Namun, jika kalian tidak sempat menyaksikannya di Mandalika, masih ada kesempatan untuk menonton langsung ajang balap motor lain yaitu Petronas Grand Prix of Malaysia 2023. Kompetisi yang bakal digelar di negara tetangga Malaysia tepatnya di Sirkuit International Sepang pada 10-12 November 2023 itu akan menghadirkan aksi para pembalap MotoGP kenamaan.

Beberapa nama pembalap dunia yang akan berlaga di ajang Petronas Grand Prix of Malaysia 2023 diantaranya Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Miguel Oliveira, serta pembalap asal Malaysia, Syarifuddin Azman, yang akan melakukan debut profesionalnya di balapan tersebut.

Baca juga: 6 Fakta Seru Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika

Ajang MotoGP tentu dapat menjadi opsi aktivitas kalian ketika akan berwisata ke Malaysia pada November 2023. Selain mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ikonik, kalian juga bisa menyaksikan balap motor dengan nuansa yang berbeda, sehingga menjadi pengalaman tersendiri yang berkesan.

Sebelum memulai perjalanan ke Negeri Jiran, tentu kalian perlu mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan salah satunya memilih akomodasi yang tepat. Ada banyak pilihan hotel nyaman yang dapat menjadi solusi akomodasi untuk kalian yang punya rencana wisata menyaksikan perhelatan Petronas Grand Prix of Malaysia. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel yang bisa menjadi pilihan.


1. RegalPark Hotel
 

Sumber gambar:

Sumber gambar: RegalPark Hotel


RegalPark Hotel adalah hotel kota yang terletak di pusat kawasan komersial dan bisnis Kuala Lumpur. Keunggulan hotel ini ialah lokasinya yang dekat dengan akses transportasi umum yakni hanya 5 menit dari stasiun Monorel Maharajalela juga MRT Pasar Seni.

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan dan destinasi wisata populer seperti Chinatown, Midvalley Megamall, KLCC, Berjaya Times Square dan Bukit Bintang. Dengan menginap di RegalPark Hotel, pengunjung dapat menikmati kamar dengan desain klasik yang nyaman juga fasilitas restoran dengan hidangan Asia yang lezat.


2. Cosmo Hotel Kuala Lumpur
 

Sumber gambar: Cosmo Hotel Kuala Lumpur

Sumber gambar: Cosmo Hotel Kuala Lumpur

Hotel lain yang juga berlokasi di dekat berbagai destinasi wisata populer adalah Cosmo Hotel Kuala Lumpur. Terletak di kawasan Leboh Ampang, hotel ini memiliki desain berkonsep minimalis yang memberikan kesan hangat dan nyaman. Cosmo Hotel Kuala Lumpur menjadi tempat menginap yang ideal bagi pelancong yang gemar berwisata urban karena dekat dengan Gedung Sultan Abdul Samad, Central Market, juga Chinatown.


3. Stay with Bintang
 

Sumber gambar: Stay with Bintang

Sumber gambar: Stay with Bintang


Bagi kalian yang ingin menonton MotoGP sekaligus wisata kuliner dengan mudah, dapat menginap di Stay with Bintang. Genhype hanya perlu berjalan kaki dari hotel ini, untuk mengunjungi Jalan Alor alias surga kuliner yang menyuguhkan street food lezat dari berbagai negara. Hotel ini memiliki gaya desain modern yang nyaman, juga menawarkan pemandangan langsung ke Menara Kuala Lumpur yang indah.


4. Ansa Hotel Kuala Lumpur
 

Sumber gambar: Ansa Hotel Kuala Lumpur

Sumber gambar: Ansa Hotel Kuala Lumpur


Selain menonton MotoGP, kalian juga dapat menikmati wisata dengan berbelanja. Hotel nyaman yang satu ini terletak di antara dua pusat perbelanjaan terkenal di Malaysia bernama Lot 10 dan Fahrenheit88. Lokasinya yang strategis dan di tengah kota juga memudahkan pelancong untuk berjalan kaki ke beberapa pilihan transportasi umum seperti MRT dan KL Monorail.


5. Melia Kuala Lumpur
 

Sumber gambar:

Sumber gambar: Melia Kuala Lumpur


Pilihan hotel yang satu ini tidak hanya tepat bagi kalian yang ingin menonton MotoGP, tetapi juga berada di lokasi yang akan membuat perjalanan semakin praktis. Dari hotel ini, Genhype dapat berjalan kaki ke Berjaya Times Square selama 5 menit saja, atau berkendara sekitar 10 menit untuk menuju ke Menara Kembar Petronas yang ikonik. Dengan desain klasik bernuansa kayu, pengunjung dapat menikmati pengalaman menginap yang nyaman di hotel satu ini.

Baca juga: Masih Tersedia, Begini Cara Beli & Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Resep Bistik Ayam Krispi Ala Chef Devina Hermawan

BERIKUTNYA

Mayoritas Gen Z Gunakan YouTube, Fitur Short Jadi Pilihan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: