Mobile Legends Bang Bang (Sumber: Unsplash/Pandhuya Niking)

Jadwal MPL ID Musim 12: Geek Bertemu RRQ & BTR Berhadapan Dengan ONIC

12 October 2023   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mencatatkan kemenangan pada babak playoffs Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) yang terselenggara Rabu, 11 Oktober 2023, Geek FAM dan Bigetron Alpha akan berhadapan dengan Rez Requm Qeon dan ONIC pada hari ini, Kamis 12 Oktober 2023.

Dikutip dalam laman id-mpl.com, Geek FAM (Geek) akan berhadapan dengan RRQ pada pukul 13.00 WIB dalam upper bracket. Sementara Bigetron Alpha (BTR) akan menjamu ONIC pada pukul 18.15 WIB dalam bracket yang sama. 

Baca juga: Cek Jadwal, Cara Nonton & Harga Tiket Playoff MPL ID S12 yang Digelar 11-15 Oktober 2023

Geek diperkirakan dapat melanjutkan tren positifnya di ajang ini mengingat mereka unggul dalam beberapa pertemuan dengan RRQ. Sementara itu, perjalanan Bigetron Alpha tampaknya tidak mudah jika melihat sejarah pertandingan dengan ONIC.

Tim esports Geek tercatat unggul dari RRQ jika melihat sejarah 5 kali pertemuan antara keduanya dari musim 10 sampai dengan 12. Dalam sejarahnya, Geek berhasil menundukan RRQ sebanyak empat kali.

Mereka berhasil memperoleh kemenangan dua kali saat melakoni musim 11 dan dua kali lagi dalam season 12.  Pada MPL ID musim 11, Geek menundukan RRQ dengan skor 2 – 1 dan 1 -2. Sementara pada musim ini, mereka unggul 2 – 1 dan 0 – 2.

Geek kalah dari tim yang identik dengan warna kuning itu hanya pada pertandingan MPL ID musim 10. Pada saat itu, tim ini kalah dengan skor 2 – 0. Geek berhasil melaju ke babak selanjutnya dan bertemu dengan RRQ pada MPL ID musim 12 setelah berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 3 – 1.

Sejarah memang menunjukkan Geek lebih unggul. Namun, bukan berarti jalan mereka menuju babak final dapat mulus. Bukan tanpa sebab, RRQ adalah salah satu tim dengan rata-rata poin paling tinggi dalam babak reguler. 

Berbeda dengan Geek, BTR mencatatkan hasil yang tidak baik dalam sejarah pertemuannya dengan ONIC pada lima pertandingan terakhir. Tim esports yang identik dengan warna merah itu tercatat takluk dari ONIC sebanyak empat kali.

Mereka kalah dalam pertandingan pada musim 11 dengan skor 0 – 2 dan 2 – 0. Sementara pada musim 12, mereka takluk dengan skor 0 -2 dan 2 -0. Kemenangan satu-satunya dalam sejarah pertemuan mereka terjadi pada musim 10 dengan skor 2 – 1.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan BTR berhasil mengalahkan ONIC dan melaju ke babak final mengingat mereka sampai pada babak ini dan bertemu dengan ONIC setelah menundukkan Rebellion Zion dengan skor meyakinkan, yakni 3 – 0.

Pemenang pertandingan antara Geek dan RRQ akan melaju ke babak final untuk menghadapi juara antara BTR dan ONIC. Setelah itu, pemenang selanjutnya akan melaju ke grand final untuk menghadapi juara dari lower bracket. 

Dalam MPL ID Musim 12, hanya enam dari sembilan tim yang berhasil lolos ke babak playoffs. Tiga di antaranya gagal menembus babak selanjutnya. Mereka yang gagal adalah Evos Legends yang hanya memiliki poin -5; Alter Ego yang punya poin – 6; dan Aura Fire dengan – 9.

Sementara itu, tim yang lolos adalah ONIC, RRQ, Geek FAM, Bigetron Alpha, Rebellion Zion, dan Dewa United. Saat babak reguler, ONIC dan RRQ merupakan dua tim teratas dengan rata-rata poin paling tinggi.

Baca juga: Sudah Rilis, Cek Fakta-fakta Game Lokal Knight vs Giant: The Broken Excalibur


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Museum Nasional yang Diperingati Setiap 12 Oktober

BERIKUTNYA

Bisa Jadi Alternatif Wisata Sejarah, Ahli Sarankan Konsep Open Air Museum di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: