MPL Indonesia Musim 12 sudah berlangsung selama 4 minggu (Sumber gambar: MPL Indonesia)

MPL ID S12: Onic & RRQ Bersaing Ketat di Puncak Klasemen Sampai Pekan Keempat

14 August 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Musim 12 baru saja menyelesaikan pertandingan minggu keempatnya. Onic dan Rex Regum Qeon (RRQ) bersaing ketat di posisi teratas dengan hanya selisih 1 poin.

Berdasarkan laman MPL Indonesia, Onic untuk sementara menduduki peringkat teratas dengan poin 8. Tim yang memiliki logo landak tersebut berhasil memenangkan 6 kali pertandingan dengan dua kali kekalahan.

Baca juga: Jadwal MPL ID S12 Week 4 & Peringkat Klasemen Terbaru

Sementara itu, dari total permainan yang dilakoni, tim ini berhasil menang sebanyak 13 kali dan kalah lima kali. Perolehan itu membuat match rate dan game rate Onic masing-masing 75 persen dan 72 persen.

Di posisi kedua, RRQ menempel ketat Onic dengan poin 7. Tim ini juga memiliki statistik pertandingan yang sama dengan Onic, yakni menang 6 kali dan kalah dua kali. Namun, tim yang sudah menjuarai MPL ID sebanyak empat kali itu tercatat memiliki kekalahan 6 kali permainan dan 13 kali kemenangan.

Kedua tim ini tercatat memiliki selisih yang jauh jika dibandingkan dengan tim esport yang berada di posisi tiga, yakni Bigetron Alpha dengan poin 2 setelah menerima kekalahan pertandingan tiga kali dan menang 5 kali.

Kemudian, Bigetron Alpha juga tercatat kalah sebanyak 8 permainan dan menang 10 permainan dari minggu pertama sampai dengan minggu keempat.


Pertandingan Minggu Keempat

Pada minggu keempat yang berlangsung dari 10 sampai 13 Agustus 2023, sebanyak 9 pertandingan diadakan. Pada hari pertama, Alter Ego bertemu dengan Dewa United dan Aura bertemu dengan Geek.

Bertanding pada pukul 16.30 WIB, Alter Ego berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2 – 0. Sementara pertandingan lainnya mencatatkan Aura berhasil mengalahkan Geek dengan skor 2 – 0.

Tidak jauh berbeda dengan hari pertama, hari kedua juga menyuguhkan 2 pertandingan yang diikuti oleh empat tim. Pertandingan pertama mempertemukan tim Rebellion dengan Evos Legends.

Dalam pertandingan pertama tersebut, Rebellion berhasil mengalahkan Evos tanpa balas, yakni 2 – 0. Setelah itu, pada pertandingan kedua, Bigetron Alpha bertemu dengan Onic pada pukul 20.00 WIB. Dalam pertandingan tersebut, Onic menunjukkan keperkasan mereka dan membuat Bigetron Alpha kalah sebanyak dua kali permainan.

Sabtu, 12 Agustus 2023 adalah hari pertandingan yang mempertemukan 6 tim. Evos yang kalah pada hari kedua minggu keempat kembali menelan kekalahan dalam pertandingan hari ketiga ketika menghadapi Bigetron Alpha.

Pertandingan antara keduanya harus berlangsung selama tiga kali permainan lantaran mereka sempat memiliki skor 1-1 sebelum akhirnya Bigetron Alpha unggul menjadi 2 – 1.

Dalam pertandingan kedua, Geek yang kalah pada hari pertama dari Aura berhasil menang ketika melawan Rebellion dengan skor 2 – 0. Pada pertandingan selanjutnya, Alter Ego berhasil mencatatkan kemenangan saat melawan RRQ dengan skor 2 -0.

Kemenangan Alter Ego pada hari ketiga ini berlanjut pada hari terakhir minggu keempat ketika menghadapi Aura dengan skor 2 – 0. Hasil tersebut membuatnya mencatatkan tidak terkalahkan pada minggu tersebut.

Sementara itu, RRQ yang mengalami kekalahan pada hari ketiga berhasil menaklukan Dewa United yang pada hari pertama dikalahkan oleh Alter Ego. RRQ berhasil menang dengan skor 2 – 0.

Baca juga: Klasemen Terbaru MPL ID S12 Jelang Week 4: ONIC Nyaris Salip Tahta RRQ

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Polusi Meningkat, Dokter Spesialis Paru Sarankan Hal Ini Sebelum Gunakan Air Purifier

BERIKUTNYA

Cek 5 Promo Diskon Ramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia 2023, Ada KFC hingga McDonalds

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: