Hari Anak Perempuan Internasional 2023 (Sumber Foto: Freepik)

10 Ucapan Manis untuk Merayakan Hari Anak Perempuan Internasional 2023

11 October 2023   |   12:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Masyarakat di seluruh dunia hari ini sedang merayakan Hari Anak Perempuan Internasional atau International Day of the Girl Child yang diperingati setiap 11 Oktober. Mengutip dari laman resmi UNICEF, tahun ini mengusung tema Invest in Girls' Rights: Our Leadership, Our Well-being.

Hari Anak Perempuan Internasional menjadi momen untuk mengadvokasi hak-hak anak perempuan secara menyeluruh, serta bagaimana anak perempuan bisa mendapatkan hak yang sama dengan anak laki-laki. Dengan begitu di masa depan perempuan bisa memiliki ruang untuk bersuara dalam berpendapat dan membela dirinya sendiri, keluarga, bangsa, dan negaranya.

Baca juga: 5 Kegiatan Sederhana untuk Rayakan Hari Anak Perempuan Sedunia

Adapun sejarah Hari Anak Perempuan Internasional ini dilatarbelakangi oleh Deklarasi Beijing pada 1995 yang bertujuan untuk membela hak-hak perempuan dan anak perempuan.

Sampai akhirnya pada 19 Desember 2011, Majelis Umum PBB mengadopsi Resolusi 66/170 yang menyatakan 11 Oktober diperingati sebagai Hari Anak Perempuan Internasional. Sebagai upaya untuk mengakui hak-hak anak perempuan dan beragam tantangan yang dihadapi anak perempuan di seluruh dunia.

Mengutip dari laman United Nations (UN), Hari Anak Perempuan Internasional juga bertujuan untuk mempromosikan pemberdayaan anak perempuan dan pemenuhan hak asasi mereka. Pada momen ini kita diingatkan kembali untuk mengatasi permasalahan terkait ketidaksetaraan gender, diskriminasi, dan kekerasan terhadap anak perempuan, dengan begitu kita bisa menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi mereka.

Sebagai bentuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional, kalian bisa melibatkan diri dengan mempromosikan pendidikan, mengadvokasi kesetaraan gender, mendukung kesehatan anak perempuan, mengakhiri kekerasan terhadap anak perempuan, dan lainnya.

Selain itu, juga dengan memberi dukungan lewat kata-kata untuk menggugah kesadaran semua pihak mengenai pentingnya mewujudkan kesejahteraan anak perempuan di seluruh dunia.
 

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023

  1. Anak perempuan adalah ciptaan Tuhan yang paling manis dan paling indah. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023.
  2. Mari jadikan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 kali ini lebih bermakna dan lebih ramah teknologi untuk seluruh anak perempuan dunia.
  3. Perempuan adalah pilar kekuatan, kebijaksanaan, dan cinta di setiap keluarga. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023.
  4. Tumbuhlah sebagai perempuan yang bisa menentukan standarnya sendiri, bukan yang ditentukan oleh dunia. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023.
  5. Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 mengingatkan kita bahwa merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaga hak-hak setiap anak perempuan, serta memperjuangkan hak-hak itu agar anak perempuan dunia bisa lebih bahagia dan bertumbuh sesuai dengan potensinya.
  6. Perempuan yang berpendidikan memiliki kekuatan untuk mendidik seluruh keluarga. Berdayakan anak perempuan! Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023.
  7. Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak-anak perempuan untuk hidup bahagia. Salam hangat di Hari Anak Perempuan Sedunia 2023.
  8. Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, ketika anak perempuan memiliki kesempatan yang sama seperti anak laki-laki. Mari kita bersinergi untuk mewujudkan mimpi ini. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional 2023.
  9. Sudah lama anak perempuan mengalami diskriminasi. Sudah lama mereka menderita. Mari kita kembalikan kehormatan mereka dan jadikan Hari Anak Perempuan Sedunia ini penuh kebahagiaan.
  10. Mari kita menjadikan Hari Anak Perempuan 2023 ini lebih bermakna dengan menciptakan dunia yang aman untuk ditinggali bagi seluruh anak perempuan tanpa terkecuali golongan dan statusnya.
Baca juga: 8 Quotes Sambut Hari Anak Perempuan Sedunia, Yuk Simak Moms!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

6 Fakta Seru Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika

BERIKUTNYA

Waspada Oli Palsu yang Berisiko Merusak Mesin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: