Ilustrasi anak (Sumber gambar: Nathan Dumlao/Unsplash)

8 Quotes Sambut Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022, Yuk Simak Moms!

11 October 2022   |   10:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hari Anak Perempuan Sedunia atau International Day of the Girl (IDG) diperingati setiap 11 Oktober pada setiap tahunnya. Peringatan yang berfokus pada anak perempuan ini bertujuan memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga hak-hak anak perempuan.

Seperti diketahui, kasus kekerasan seksual pada anak masih menjadi bola bergulir dan belum juga berhenti. Pasalnya, UNICEF terus mencatat kasus kekerasan dan pelecehan pada anak perempuan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, UNICEF mencatat sekitar 70 juta anak perempuan mengalami kekerasan sejak mereka masih berusia belasan tahun.

Tentu saja hal ini menjadi fokus utama tidak hanya bagi UNICEF dan setiap negara yang terlibat, tapi juga seluruh masyarakat terutama orang tua yang berkewajiban menjaga anak perempuannya.

Baca juga5 Perayaan Unik Momentum Hari Anak di Berbagai Negara

Hari Anak Perempuan Sedunia dirayakan dengan berbagai hal, seperti menyebarkan awareness tentang pentingnya memperhatikan tumbuh kembang anak perempuan, mengedukasi tentang komunikasi dan pengelolaan emosi pada anak, hingga sekedar menyebarkan quotes-quotes tentang anak perempuan pada caption Instagram.

Moms, yuk simak beberapa quotes yang bisa dijadikan caption foto Instagram bersama si kecil.
  1. Aku masih ingat ketika pertama kali melihat matanya sejak lahir. Komitmen penuh menjaganya akan terus ku lakukan hingga akhir hayat. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia.
  2. Melahirkan sosok bayi cantik ke dunia merupakan hal yang sangat berharga di hidupku. Sejak awal pun aku berjanji kami akan menjadi diary kehidupan bagi satu sama lain. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia.
  3. Tiada kata lain selain doa bagi anak perempuanku agar terus bertumbuh menjadi wanita yang dewasa, inspiratif, dan berguna bagi nusa dan bangsa. Selamat hari Anak Perempuan Sedunia.
  4. Hari Anak Perempuan Sedunia membawa setiap orang tua pada fokus utama bahwa komunikasi dan memahami emosi anak adalah hal penting terutama di era digital seperti sekarang. Selamat 11 Oktober.
  5. Semoga anak-anak perempuan di Indonesia mampu melewati banyak tantangan di hidupnya nanti, bahkan menjadi sosok inspirasional dan contoh bagi wanita di seluruh dunia.
  6. Anak merupakan titipan Tuhan yang tidak ternilai harganya. Anak perempuan tumbuh dengan lembut dan penuh kasih sayang seraya kita menua. Semoga mereka mampu jadi generasi terdepan yang bisa memimpin bangsa dari kalangan perempuan.
  7. Aku selalu menjadikan putriku sebagai teman agar dia mau menceritakan keluh kesah tanpa ragu kepadaku setiap harinya. Semoga anak perempuan di Indonesia bertumbuh menjadi sosok yang kuat dan penuh kasih sayang.
  8. Kasus kekerasan dan pelecehan seksual pada anak yang masih banyak terjadi menjadi sorotan khusus di Hari Anak Perempuan Sedunia ini. Semoga mereka tidak ragu untuk berdiri di atas hak-hak sebagai perempuan di masa dewasa nanti.
Genhype, itulah beberapa quotes dan ucapan yang bisa dijadikan caption Instagram untuk menyambut Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 ini. Selamat merayakan 11 Oktober bersama si kecil!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

MLTR Bakal Sepanggung bareng Ari Lasso di Yogyakarta, Tiket Prajual Ludes!

BERIKUTNYA

Jangan Kelewat! Cek 5 Rekomendasi Konten Korea di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: