Para pembalap MotoGP, Moto2, Moto3 yang akan tampil di MotoGP Mandalika 2023 (Sumber foto: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto)

Pembalap MotoGP Takaaki Nakagami Bersiap Merebut Podium Pertama di Mandalika

11 October 2023   |   07:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 menjadi kesempatan bagi pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami meraih podium. Sang pembalap asal Jepang itu sampai saat ini memang belum pernah mencicipi manisnya podium.
 
Nakagami mengatakan bahwa semua pembalap di ajang MotoGP Mandalika memiliki kesempatan untuk meraih podium. “Jadi, ya, kami mencoba untuk tetap berusaha untuk memperolehnya,” katanya di Jakarta pada Selasa, (10/10/2023) malam.
 
Kesempatan untuk meraih podium terbuka lantaran semua pembalap tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengenali dan tahu tentang Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pembalap yang akan berlaga hanya memiliki waktu praktik selama dua hari. Setelah itu, akan menjalani race pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Baca juga: Catat Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023
 
Meskipun begitu, meraih podium di MotoGP Mandalika tidak akan mudah. Namun, Nakagami akan tetap mencobanya sehingga menjadikan seri ini lebih dari sempurna jika berhasil meraihnya. Dia menuturkan bahwa tahun ini benar-benar sulit untuknya dan juga tim. Meskipun telah melakukan berbagai upaya terbaik untuk semua seri, dia tetap belum dapat meraih podium.
 
“Akan tetapi, kami selalu berharap. Di Mandalika, ada kesempatan [Untuk naik podium],” ujarnya.
 
Untuk diketahui, Nakagami adalah pembalap dari tim LCR Honda. Sampai dengan saat ini, dia menempati posisi 18 dengan poin 45. Sang pembalap berada di bawah Alex Rins dari Spanyol yang berada di posisi 17 dengan mengantongi 47 poin.

Posisi pertama sementara ajang ini dipegang Francesco Bagnaia dari Italia. Sang riders berhasil menjadi yang teratas dengan 319 poin. Di posisi kedua terdapat Jorge Martin dari Spanyol dengan 316 poin. Sementara itu, pembalap Marco Bezzecchi menempati urutan ketiga setelah memiliki 265 poin di ajang MotoGP 2023.

Pada ajang MotoGP Mandalika, pembalap seperti Francesco Bagnaia dan Jorge Martín akan berupaya dengan keras untuk naik ke podium. Tak ketinggalan Miguel Oliveira juga berpotensi mengulang kemenangan di sirkuit Mandalika. 


Pembalap Unggulan

Bagnaia dari Ducati Lenovo Team dan Martin dari Pramac Racing mungkin akan menjadi dua pembalap yang paling berambisi untuk memenangkan balap di Mandalika. Kini, keduanya berada di urutan teratas untuk sementara, dengan selisih skor yang sangat tipis yakni hanya 3 poin. 

Kemenangan di seri Mandalika dapat membuat Bagnaia membalap jauh Martin yang pada saat ini sangat tipis. Bukan tanpa sebab, juara satu dapat membuat pembalap itu menambah 37 poin.

Martin yang berhasil memenangkan seri Jepang juga tampaknya enggan melepaskan seri Mandalika begitu saja. Ajang ini menjadi kesempatan baginya untuk menambah poin dan tidak menutup kemungkinan menyalip Bagnaia.
 
Sementara itu, Marco Bezzecchi yang merupakan murid Valentino Rossi terancam absen pascaoperasi tulang selangka belum lama ini. Jika dinyatakan sehat untuk balapan, pembalap asal Italia itu harus mengejar ketertinggalan poin untuk menjaga posisinya di peringkat ketiga setelah balapan di Japan GP.
 
Selain para pembalap yang bercokol di tiga besar klasemen sementara, Oliveira dan Marc Márquez menjadi pembalap lainnya yang berpotensi keluar menjadi juara, dan patut diperhitungkan. Terlebih, Oliveira adalah pemenang MotoGP Mandalika 2022.
 
Adapun, Marquez dari Repsol Honda Team kemungkinan memiliki pelajaran yang sangat berharga dari seri MotoGP Mandalika tahun lalu. Ketika itu, dia harus mengalami kecelakaan, sehingga membuatnya keluar dari balapan.

Baca juga: Masuki Tahun Kedua, Sirkuit Mandalika Pastikan Persiapan MotoGP 2023 Jauh Lebih Baik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Simpel Bikin Cheesecake Lotus Biscoff, Dessert Nikmat ala Kafe

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Dr. Cheon and Lost Talisman, Jisoo BLACKPINK jadi Peri Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: