Ilustrasi MotoGP (Sumber gambar: Pixabay/Pexels)

Jelang MotoGP Mandalika, Penginapan di Lombok Hampir Penuh

17 January 2022   |   15:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang internasional MotoGP di Mandalika akan berlangsung pada Maret 2022, namun banyak wisatawan yang telah memesan berbagai akomodasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam rilis OYO Indonesia yang diterima oleh Hypeabis.id, tercatat sebanyak 90 persen properti dari OYO yang telah dipesan hingga akhir Maret 2022. 

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia, mengatakan antusiasme dan tingkat kepercayaan diri masyarakat yang tinggi ditambah upaya pemerintah menyerap lebih dari 100.000 wisatawan lokal dan mancanegara melalui ajang tersebut membuat yakin industri perhotelan akan terus bangkit. 

Saat ini, lanjutnya, OYO lanjutnya memiliki lebih dari 110 properti yang tersebar di Lombok, daerah tempat penyelenggaraan ajang MotoGP akan berlangsung. 

"Kami yakin wisatawan domestik akan menggerakkan kembali roda perekonomian nasional dan kami pun sudah tidak sabar menyambut wisatawan untuk kembali traveling," katanya.

Dia menuturkan perusahaan akan menjamin keselamatan para tamu dengan memastikan status vaksinasi karyawan properti yang bertugas melalui label VaccinAid. 

Kemudian, menyediakan ragam teknologi untuk melakukan pemesanan kamar hotel dengan mengurangi sentuhan langsung melalui fitur contactless check-in

Kenyamanan dan keamanan para tamu menjadi prioritas kami, sehingga kami juga senantiasa meninjau kesiapan properti kami menjelang perhelatan MotoGP. 

Beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, juga mengungkapkan data dari Asosiasi Hotel Mataram, yang menunjukkan okupansi hotel di Lombok kini sudah mencapai 90 persen. Pemerintah meyakini, okupansi hotel akan mencapai 100 persen hingga perhelatan MotoGP Mandalika berlangsung.

"Beberapa data yang kami kumpulkan dari Asosiasi Hotel Mataram, 3 Januari 2021, kamar hotel sudah terpesan 90 persen untuk keperluan MotoGP." "Pemerintah NTB memprediksi okupansi sepanjang MotoGP mencapai 100 persen," ucapnya dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (10/01/2022).

Perhelatan yang telah hangat menjadi sorotan dunia internasional ini akan menyediakan lebih dari 65.000 tiket selama pertandingan. 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Celine Dion Batalkan Tur di Amerika Utara karena Masalah Kesehatan

BERIKUTNYA

3 Fakta tentang Webtoon THE STAR SEEKERS yang Rilis Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: