Guest Star FFML Season 8 & GYC 2023 (Sumber gambar: Instagram.com/ff.esports.id)

Windah Basudara hingga Kobo Kanaeru Ramaikan Grand Finals FFML Season 8 & GYC 2023, Cek Jadwalnya

05 October 2023   |   20:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dua turnamen puncak Garena, Free Fire Master League (FFML) Season 8 dan Garena Youth Championship (GYC) 2023 akan berlangsung serentak pada tahun ini. Kompetisi tersebut akan berlangsung di Jakarta International Velodrome pada Minggu (8/10/2023).

FFML Season 8 merupakan laga tahunan tingkat nasional dari Garena untuk game Free Fire. Sementara itu, GYC 2023 merupakan kompetisi anak muda yang mempertandingkan tim terbaik Free Fire antar sekolah di Indonesia.

Puncak turnamen ini akan dimeriahkan oleh bintang-bintang dalam dunia hiburan. Tiga bintang tamu dari bidang yang berebda yaitu Kobo Kanaeru, Tretan Muslim, dan Fajar ‘Sadboy’ akan mencairkan suasana di tengah tegangnya panggung grand final tersebut. Ketiganya tidak hanya mengisi sebagai penghibur saja, tetapi juga akan menjadi caster yang memandu dan mengomentari selama pertandingan FFML Season 8 berlangsung.

Ini merupakan pertama kalinya bagi ketiga bntang tamu berkolaborasi sebagai caster. FFML Season 8 akan dimulai pada pukul 11.00 WIB, sementara penukaran tiketnya telah dibuka mulai pukul 08.30 WIB. Tiket Grand Final FFML Seaosn 8 & GYC 2023 bisa diakses secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu yang informasinya bisa didapat dari Instagram @ff.esports.id.


 



Windah Basudara yang menjadi duta dengan sebutan ‘Pak Guru’ dalam kompetisi GYC 2023 akan hadir memeriahkan sesi GYC 2023 pada pukul 16.30 WIB. Dalam agenda tersebut, Windah akan melakukan temu sapa bersama penonton. Penonton yang beruntung bisa mendapatkan poster dan tanda tangan dari Windah. Terdapat juga sesi hiburan menyanyi bersama Windah.


Poco Star Puncaki Klasemen Akhir FFML Season 8

Tim esports Poco Star mampu mempercepat lajunya mengejar poin hingga tak sempat disalip oleh RRQ Kazu. Akhirnya, RRQ Kazu membuntut di posisi kedua setelah Poco Star sukses bertahan hingga akhir. Mereka unggul dengan total 673 poin dengan poin placement sebanyak 345 dan poin eliminasi sebanyak 328. Secara keseluruhan, Poco Star berhasil membawahi RRQ Kazu dengan selisih 29 poin.

Atas capaian tersebut, Poco Star sudah dipastikan mengamankan tiket dalam turneman dunia Free Fire yaitu Free Fire World Series (FFWS) 2023 di Bangkok, Thailand. Grand Final FFML Season 8 merupakan momentum bagi Poco Star untuk menunjukkan bahwa posisi puncak tersebut bukanlah sebuah kebetulan. Skuad Poco Star akan bersaing dengan Onic Olympus, Evos Devine, Genesis Dogma SF Bigetron Dekta, dan tim lainnya.


12 Tim Sekolah Bersaing di GYC 2023

Sementara kompetisi FFML Seaosn 8 berlangsung, GYC 2023 juga akan mempertemukan total 12 tim dari sekolah yang sudah terpilih dari ratusan tim yang mendaftar sejak babak awal. Peserta berasal dari pelajar sekolah mulai dari Sumatera hingga Ternate. SMK XI Lurah Jambi menduduki puncak klasemen dengan total 285 poin, terpaut 5 poin saja dari SMA 1 Semarapura Bali di posisi kedua.

Seluruh tim yang lolos ke Grand Final GYC 2023 ini mendapatkan skor dengan selisih yang cukup tipis. Tim lainnya yang akan ikut bersaing adalah  SMAN 1 Amurang Manado, SMAN 7 Bengkulu, SMKN 2 Singkawang, SMK Texar Klari Cikarang, SMAN 1 Tidore Kepulauan Ternate, SMKN 6 Pekanbaru, SMK Garuda Nusantara, SMKN 1 Krangkeng Indramayu, SMK Raden Paku Wringinanom Jombang, dan MAN 1 Kediri.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Konser Tribute to Maria Callas Bakal Suguhkan Kompilasi Opera Populer dari Sang Diva

BERIKUTNYA

Huawei Rilis Smartwatch Mulai Rp3 Juta Hingga Rp40 Jutaan, Cek Fiturnya Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: