Aktor Lee Je Hoon (Sumber gambar: instagram.com/leejehoon_official)

Lantaran Alami Sakit Ini, Aktor Lee Je Hoon Dikabarkan Batal Jadi Pembawa Acara Busan International Film Festival 2023

04 October 2023   |   14:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Korea Selatan Lee Je Hoon mengeluhkan sakit perut yang parah beberapa hari jelang gelaran Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Lee Je Hoon sebetulnya akan didapuk menjadi pemandu acara pada festival film terbesar di Asia tersebut.

Lee Je Hoon mendapat kepercayaan menjadi host opening ceremony, karena kerap memberikan penampilan unik di setiap film yang dibintanginya. Tahun ini saja, ada beberapa karakter yang diperankannya menjadi sorotan, dari Taxi Driver season 2 hingga Big Bet season 2.

Baca juga: Cek Jadwal Tayang Film Indonesia di Busan International Film Festival 2023

Namun, karena sakit perut parahnya yang dirasakan sejak 1 Oktober 2023 lalu, dia dikabarkan batal datang dan menjadi host pada acara tersebut. Lee Je Hoon sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit dan kondisinya kini makin membaik.

“Lee Je Hoon pergi ke rumah sakit pada malam 1 Oktober karena sakit perut parah. Dia didiagnosis menderita kolitis iskemik. Dia menerima operasi darurat pada 2 Oktober-nya,” ucap agensi COMPANY ON, dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Rabu (4/10).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@leejehoon_official)


Sebagai informasi, kolitis iskemik adalah salah satu radang usus. Kondisi ini terjadi ketika tubuh mengalami kerusakan sel akibat tidak adanya aliran darah ke bagian jaringan tersebut,

Menurut agensi, operasi tersebut berjalan lancar. Saat ini Lee Je Hoon sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit. Pihaknya belum bisa memastikan seberapa banyak jadwal yang mesti dibatalkan atau ditunda akibat insiden ini.

Namun, menurut mereka proses pemulihan ini bisa berlangsung sekitar satu minggu. Oleh karena itu, aktor yang bermain di film The Front Line itu tidak akan menghadiri upacara pembukaan BIFF ke-28, meski pada awalnya diplot bersama Park Eun Bin menjadi MC.

Kondisi ini diketahui akan membuat Park Eun Bin menjadi MC tunggal untuk opening ceremony BIFF 2023 yang akan mulai berlangsung sore nanti, Rabu (4/10/2023).

Di sisi lain, Lee Je Hoon juga diprediksi absen pada acara Buil Film Awards 2023 pada 5 Oktober 2023 mendatang. Agensi pun meminta maaf kepada acara-acara yang terdampak karena kondisi kesehatan aktornya tersebut.

“Kami merasa sangat menyesal kepada Festival Film International Busan dan Buil Film Awards,” imbuhnya.

Seperti diketahui, BIFF 2023 akan mulai dibuka pada hari ini, Rabu 4 Oktober 2023 pada malam hari ini. Melalui laman resmi Instagram-nya, sesi tamu akan dibuka pada pukul 17.00 hingga 18.00 waktu Korea.
Kemudian, pukul 18.00 hingga 19.00 waktu Korea, akan digelar sesi karpet merah yang akan dihadiri para sineas dan tamu-tamu penting BIFF 2023. Acara resmi baru akan dibuka pada 19.00 hingga 20.00, lalu dilanjut pertunjukan pembukaan pada 20.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Seluruh rangkaian acara pembukaan dapat disaksikan di YouTube resmi BIFF 2023: www.youtube.com/@Busanfilmfest.

BIFF merupakan salah satu festival film tahunan paling signifikan di Asia. BIFF pertama yang diadakan 1996 itu merupakan festival film internasional pertama di Korea. Fokus utama BIFF adalah mengenalkan film-film baru dan sutradara anyar yang berasal dari Asia.

Baca juga: Daftar Lengkap Film & Sineas Indonesia yang Berpartisipasi di Busan International Film Festival 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Serba-serbi Pameran Inacraft Oktober 2023, Agenda Acara sampai Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Mirip Mochi, Begini Asal-usul dan Resep Kue Dango

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: