The All New Lexus LX terdiri dalam 2 varian (sumber gambar: Lexus.co.id)

Lexus Indonesia Meluncurkan The All New Lexus LX, Ini Spesifikasinya

27 June 2022   |   13:08 WIB

Lexus Indonesia meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) The All New Lexus LX sebagai flagship SUV Lexus yang menggabungkan reliability, durability, dan performa kendaraan dalam segala kondisi. Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, menuturkan peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh.

“The All New Lexus LX dirancang untuk semakin menyempurnakan DNA-nya sebagai Flagship SUV terbaik,” katanya dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke dunia, dia mengklaim Lexus LX telah menyandang karisma kuat sebagai Flagship SUV Lexus yang nyaman dan tangguh di seluruh medan perjalanan. Kondisi ini, lanjutnya, semakin dipertegas di The All New Lexus LX yang mengalami perubahan signifikan pada bagian eksterior.


Baca juga: Cek Tipe & Harga Mobil Hyundai Stargazer yang Dirancang Khusus untuk Konsumen Indonesia

The All New Lexus LX memiliki New Frameless Spindle Grille design dengan aksen Seven sets of Floating Bars dan ditambah dengan Quad-LED headlights pada sisi eksterior.

Di bagian samping, siluet The All New Lexus LX ditunjang dengan desain velg sebesar 22-inch. Bahasa desain baru, ujarnya, juga terlihat pada bagian belakang The All New Lexus LX yang menampilkan unified Lexus logo dengan kombinasi limitless rear lamp khas Lexus untuk mendukung karakter kuat kendaraan ini.

Di sisi performa, The All New Lexus LX telah mengadopsi GA-F Platform terbaru dan dilengkapi dengan mesin 3.5L V6 Twin-Turbo Engine yang dapat memberikan output tenaga sebesar 409 Hp dan torsi 650 Nm untuk memberikan performa berkendara.

Fitur Electronically Controlled Brakes (ECB) dan Electric Power Steering System (EPS), ujarnya juga disematkan oleh perusahaan ke kendaraan The All New Lexus LX untuk memastikan pengemudi dapat menikmati performa berkendara.

“Kombinasi dari mesin baru pada The All New Lexus LX dengan fitur ECB serta EPS juga ditujukan untuk kontribusi terhadap lingkungan yaitu berupa pengurangan emisi CO2 tahunan, jika dibandingkan dengan model sebelumnya [secara kumulatif global],” katanya.

Fitur-fitur lainnya yang ada di kendaraan ini antara lain full time all-wheel drive, improved multi-terrain select, multi-terrain monitor, dan crawl control system. Meskipun memiliki performa off-road, The All New Lexus LX juga tetap dapat dikendarai dengan di perkotaan ataupun jalan raya.
???????

Interior Kendaraan

Di sisi interior, lanjutnya, lexus driving signature didukung dengan Tazuna Cockpit yang meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan juga sudah diadaptasi pada The All New Lexus LX.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan dual screen monitor yang terdiri dari layar touchscreen berukuran 12.3-inch di bagian atas dan layar touchscreen berukuran 7-inch di bagian bawah, untuk memudahkan pengendara dalam mengatur navigasi, sistem entertainment, audio, dan berperan sebagai Multi-Terrain Monitor di medan off-road.

Dia menuturkan kendaraan ini juga dilengkapi dengan surrounding SRS airbags dan lexus safety system plus generasi ketiga dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA) , dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan memberikan keamanan selama dalam perjalanan.

Baca juga: Soal Mobil Listrik, Honda Bilang Right Product at The Right Time

The All New Lexus LX, lanjutnya, hadir dalam 2 varian, yaitu The All New Lexus LX 600 (7-Seater) dan The All New Lexus LX 600 VIP (4-Seater).
 
SEBELUMNYA

Pelesiran Asyik: Mengunjungi Hotel Mewah dari Jakarta hingga Bali

BERIKUTNYA

V BTS, Lisa BLACKPINK & Park Bo-gum Jadi Perwakilan Korea Selatan di CELINE Men's Summer 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: