Pineus Tilu Riverside Camping di malam hari (dok: Instagram @PineusTilu)

Intip Asyiknya Berkemah di Tepi Sungai di Pineus Tilu Riverside

04 August 2021   |   21:27 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Beberapa waktu lalu, di media sosial viral tempat kamping berlokasi di tepi sungai yang dipayungi pohon-pohon pinus dan dialasi bebatuan. Terlihat pula meja santai di depan masing-masing tenda dan gantungan untuk tidur (hammock) yang dikaitkan ke batang pohon pinus.

Tempat yang dimaksud adalah Pineus Tilu Riverside di Pangalengan, Kabupaten Bandung, tak jauh dari Bumi Perkemahan Ranca Upas di Ciwidey yang lebih dulu populer. Walau sama-sama tempat perkemahan, satu sama lain sulit dibandingkan, karena memiliki tawaran masing-masing.

Pineus Tilu Riverside merupakan bumi perkemahan yang mengusung konsep glamour camping (glamping). Berkemah dengan konsep ini jelas berbeda dengan aktivitas serupa yang dilakukan ketika kalian mengikuti kegiatan Pramuka saat bersekolah.

Kalian tak perlu repot-repot membangun tenda, memasang pasak, dan menyiapkan segala tetek bengek lainnya supaya tenda bisa ditempati. Kalian hanya perlu datang untuk kemudian menikmati tenda yang sudah disiapkan lengkap dengan sejumlah fasilitas pendukung.
 
Suasana di Pineus Tilu Riverside (dok: Instagram @PineusTilu)

Tenda di Pineus Tilu Riverside dibangun di atas papan kayu seperti dermaga yang berada di pinggir sebuah sungai kecil. Tenda tersebut bisa diisi hingga empat orang sekaligus.

Apabila kalian ingin mandi atau buang air, terdapat toilet dan kamar mandi terpisah yang terletak sedikit menjauh dari tepi sungai. Walaupun demikian tidak perlu khawatir, karena lokasinya tak terlalu jauh dan kebersihan serta keamanannya tetap terjaga.

Seluruh fasilitas yang tersedia di Pineus Tilu Riverside bisa kalian nikmati hanya dengan membayar sekitar Rp 500 ribu per malam untuk satu tenda berkapasitas empat orang. Harganya sudah termasuk dengan sarapan pagi dengan penyajian menu ala-ala perkemahan pada umumnya.
 
Suasana di Pineus Tilu Riverside (dok: Instagram @PineusTilu)



Menikmati gemericik air sambil duduk memainkan kaki di dalam air mengalir tentu saja sangat menyenangkan. Apalagi jika ditambah dengan dengan suara khas alam yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Tidak akan terdengar suara lain, khususnya suara kendaraan atau keramaian, karena memang lokasi camping ini berada jauh dari pusat aktivitas masyarakat setempat.


Namun, mengingat lokasinya yang tepat berada di tepi sungai, alangkah baiknya jika kita tak membawa anak kecil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bumi Perkemahan Ranca Upas rasanya jauh lebih bersahabat bagi keluarga yang membawa anak-anak dibandingkan dengan Pineus Tilu Riverside.
 
Terakhir, jika kalian berkunjung ke Pineus Tilu Riverside, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Situ Cileunca yang lokasinya tak begitu jauh. Danau buatan yang digunakan sebagai sumber irigasi sekaligus obyek wisata itu punya jembatan cinta yang cukup ikonik.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Raih Medali Emas, Greysia dan Apriyani Dihadiahi Outlet Kuliner Hingga Makan Sepuasnya

BERIKUTNYA

Studi : Pandemi Covid-19 Mengganggu Pemberian ASI Eksklusif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: