Pengunjung KAI Expo 2023 (Sumber gambar: PT KAI)

Cek Promo Tiket Kereta Api Jarak Jauh di KAI Expo 2023

30 September 2023   |   05:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian ke sejumlah destinasi wisata di dalam negeri. Bagi kamu yang memiliki rencana untuk melakukan traveling, PT Kereta Api Indonesia mengadakan KAI Expo 2023 yang menyediakan tiket murah.

Di ajang ini, perusahaan menyediakan tiket kereta yang biasanya bisa mencapai jutaan kini hanya ratusan ribu. Sebagai contoh adalah tiket kereta luxury yang hanya dibanderol sebesar Rp300.000. Padahal, biasanya tarif kereta tersebut mencapai jutaan.

Baca juga: 5 Kereta Tercepat di Dunia, Transportasi Efisien untuk Menaklukkan Waktu

Selain itu, Genhype juga dapat menikmati kereta kelas eksekutif dengan tarif Rp150.000, bisnis Rp100.000, dan ekonomi Rp50.000. Tiket – tiket kereta api dengan harga miring itu untuk keberangkatan dari 1 sampai 30 Oktober.

Manajemen menyediakan sektiar 73.500 tiket dengan tarif diskon untuk berbagai perjalanan kereta api jarak jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan bahwa kehadiran KAI Expo 2023 dengan tarif tiket murah di dalamnya guna menjadi stimulus bagi masyarakat yang pada akhirnya dapat membuat sektor pariwisata terus tumbuh.

”Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” katanya.

Selain promo tiket kereta api murah, ajang yang mengusung tema Crafting Your Journey ini juga menggabungkan konsep pameran, tiket penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi ternama dalam negeri dalam satu rangakaian acara besar.

Pada event tersebut, manajemen Bersama sejumlah pihak menampilkan perhelatan pameran industri travel, sekaligus kegiatan promosi paket khusus wisata integrasi antara kereta api dan moda transportasi lain.

Promosi itu di-bundling dengan sejumlah destinasi wisata yang memiliki harga khusus dan hanya bisa didapat dalam kegiatan KAI Expo 2023. Dengan begitu, berbagai booth tersedia dalam KAI Expo 2023.

“Di antaranya KAI Group dan mitra, penjualan tiket kereta api dan pesawat, hotel dan resort, UMKM, travel attraction, travel equipment, sneakers, dan lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang diperingati pada 17 September dan juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang diperingati pada 28 September.

Ajang ini juga merupakan cara bagi manajemen untuk menunjukkan konsistensi perusahaan untuk menjadi pilihan transportasi masyarakat dan memenuhi keinginan konsumen seiring dengan peningkatan permintaan penumpang akan kebutuhan traveling.

“Yang paling penting, event KAI EXPO ini perlu diselenggarakan berkesinambungan sebagai bounding PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk berkomitmen menjadi yang terbaik bagi pengguna layanan kereta api,” katanya.

Didiek menyampaikan bahwa masyarakat juga dapat melihat berbagai inovasi dalam dunia perkeretaapian, industri pendukungnya, selain mendapatkan tiket promo untuk bepergian dengan tarif yang sangat terjangkau.

“Event KAI Expo 2023 ini menunjukkan konsistensi KAI untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi massal pilihan masyarakat yang aman, selamat, nyaman, dan tepat waktu,” paparnya.

Pengunjung dapat memperoleh tiket masuk KAI Expo 2023 secara online di aplikasi Blibli http://blib.li/kaiexpo-igf seharga Rp30.000. Adapun jam buka KAI Expo 2023 adalah pada pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB.


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

5 Fakta Film Dokumenter Catharina Leimena: Show Must Go On

BERIKUTNYA

Sensasi Naik Kereta Tempo Dulu di KLB Nostalgic Culinary, Ada Pedagang Asongan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: