EA Sports FC 24 (Sumber: Electronic Arts)

Fakta Menarik Game EA Sports FC 24, Upaya Rebranding dari FIFA

29 September 2023   |   12:04 WIB
Image
Muhammad Althaaf Arbarri Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya

Like
Electronic Arts (EA) mengumumkan pada Mei 2022 bahwa mereka secara resmi mengakhiri kemitraan hampir tiga dekade dengan badan sepak bola dunia, FIFA. Keputusan ini berdampak pada salah satu produk video game terlaris, FIFA, yang pertama kali dirilis pada 1993. Kini, game tersebut hadir kembali dengan nama baru yakni EA Sports FC 24.

Sebagai bagian dari rebranding, EA telah menghapus jejak game FIFA mereka sebelumnya dari toko digital di PC, PlayStation, Xbox dan Nintendo. Perubahan nama ini disebabkan oleh berakhirnya kerjasama EA Sports dengan FIFA. Dilansir melalui The New York Times, FIFA meminta dua kali lipat biaya lisensi sebesar $150 juta agar EA dapat terus menggunakan nama organisasinya.

Baca juga: Cek Deretan Pemain Rating Tertinggi di Game EA Sports FC 24, Tak Ada Nama Ronaldo

EA pun memperhitungkan keuntungan dari kemitraan ini jika diperpanjang dan setelah negosiasi panjang selama berbulan-bulan mereka memutuskan untuk berdiri sendiri dengan nama baru.

Meskipun ada perubahan nama dari FIFA 24 menjadi EA Sports FC 24, semua konten berlisensi yang kalian harapkan akan kembali, lengkap dengan teknologi gameplay terbaru. EA diketahui telah mendapatkan lisensi dari Liga Premier, La Liga, dan Liga Champions UEFA untuk menyertakan lebih banyak opsi dibandingkan sebelumnya, termasuk 700 tim, 30 liga, dan 19.000 pemain berlisensi.

Game ini telah dirilis pada Jumat (29/9/2023), dan akan tersedia di PS5, PS4, dan PC. Tanggal rilis, harga, akses awal, trailer perdana, dan bintang sampul telah diumumkan. Genhype dan penggemar franchise FIFA dapat mengharapkan pengalaman bermain game yang baru dan lebih baik dengan EA Sports FC 24.

Berikut adalah beberapa fitur menarik pada EA FC 2024:


1. Teknologi HyperMotionV 

EA FC 2024 akan didukung oleh teknologi HyperMotionV, yang menangkap sepak bola saat dimainkan dan menghadirkan gerakan pertandingan tersebut ke dalam game. Teknologi ini menggunakan data volumetrik dari lebih dari 180 pertandingan papan atas dari kompetisi seperti Liga Champions Pria dan Wanita UEFA, Liga Premier, dan LaLiga.
 

2. PlayStyles yang Dioptimalkan oleh Opta

EA FC 2024 juga akan menampilkan PlayStyles yang dioptimalkan oleh Opta, yang memungkinkan pemain untuk bergerak, bermain, dan terlihat seperti pemain bola di dunia nyata. Teknologi ini akan digunakan untuk menciptakan lebih dari 19.000 pemain otentik di dalam game.


3. Frostbite Engine

Game ini akan didukung oleh Frostbite Engine yang telah direvolusi, yang akan mengubah cara pemain bergerak, bermain, dan berpenampilan di setiap pertandingan.


4. Status Founder

Pemain yang memainkan EA FC 2024 sebelum 1 November 2023, akan menjadi Founder dan mendapatkan keuntungan eksklusif di dalam game dan seterusnya. Manfaat ini termasuk lencana dan perlengkapan Founder eksklusif untuk menunjukkan status Anda di tahun-tahun mendatang.


5. Career Mode

EA FC 2024 akan menampilkan Sistem Manajemen Total baru dalam mode Career Manager yang menyatukan dua elemen baru yaitu Visi Taktis dan Pelatih. Di samping itu, game ini juga berfokus pada Persiapan Pertandingan, semua ini digabungkan dengan tujuan agar pemain dapat mengelola klub mereka sesuai dengan yang mereka inginkan.


6. Gameplay Baru

EA FC 2024 akan menampilkan fitur-fitur gameplay baru di seluruh lapangan seperti fitur Precision Pass, Effort Dribble, dan Controlled Sprint yang baru, di antara banyak fitur lainnya yang akan meningkatkan pengalaman bermain game.


7. Lebih Banyak Kontrol

EA FC 2024 akan memberikan pemain lebih banyak kontrol untuk menciptakan kisah sepak bola mereka sendiri melalui Pengalaman Karier. Tahun ini, game ini memisahkan Karier Manajer dan Karier Pemain menjadi pengalaman yang terpisah.


8. 11v11 Movement yang Realistis

Data volumetrik HyperMotionV mendukung 11v11 movement yang otentik dengan menangkap semua 22 pemain sekaligus dalam pertandingan kompetitif yang nyata. Hasilnya adalah lebih dari 11.000 animasi yang sesuai dengan kehidupan nyata yang akan membuat permainan menjadi lebih realistis daripada sebelumnya.


9. Pertandingan yang Lebih Realistis

EA FC 2024 akan menampilkan peningkatan dan penyesuaian gameplay baru yang akan membuat pertandingan menjadi lebih realistis daripada sebelumnya. Peningkatan ini termasuk teknologi mutakhir baru yang mendukung realisme yang tak tertandingi di setiap pertandingan.

EA FC 2024 akan menjadi salah satu game sepak bola paling realistis. Dengan teknologi baru seperti HyperMotionV dan PlayStyles yang dioptimalkan oleh Opta, game ini menjanjikan untuk membawa pemain lebih dekat dengan sepak bola daripada sebelumnya. 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Pertandingan & Perolehan Medali Tim Indonesia 29 September di Asian Games 2022

BERIKUTNYA

7 Rekomendasi Drama Korea Kim Seon-Ho, Ada Start-Up & Strongest Deliveryman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: