Cristiano Ronaldo (Sumber gambar: Instagram.com/cristiano)

Cek Deretan Pemain Rating Tertinggi di Game EA Sports FC 24, Tak Ada Nama Ronaldo

13 September 2023   |   08:09 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Regenerasi besar dalam dunia sepak bola sudah terlihat. Bintang-bintang muda mulai menggantikan legenda sepak bola besar. Dua nama pesepakbola yang dikenal kerap bersaing adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Nama keduanya pun sering ditandingkan dalam dunia game sepak bola seperti FIFA yang kini berganti nama menjadi EA Sports FC.

Permainan dari Electronics Arts ini telah mengumumkan pra-pemesanan untuk judul terbarunya yang dinamai FC 24. Menariknya, tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain dengan rating tertinggi. Sementara Lionel Messi yang dijuluki Greatest of All Time (GOAT) kini menjadi pemain di luar 5 peringkat teratas.

Baca juga: Daftar Video Game Rilis September 2023, Bertabur Judul-judul Triple A

Melansir laman EA, terdapat 24 pemain sepak bola dunia yang telah diumumkan masuk dalam rating terbaru game ini. Sementara sisanya akan dirilis penuh pada 15 September 2023. Seluruh daftar dengan nilai tertinggi ini datang dari pemain pria dan wanita terbaik yang kerap bermain untuk Piala Dunia. 

Dari daftar tersebut, pemain dari klub Barcelona mendapat slot paling banyak yang menempati rating teratas ini. Kehadiran Lewandowski, Putellas, Bonmati, dan lainnya bersinar di antara 24 pemain puncak. Sementara pemain lainnya datang dari Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, dan lainnya.

Kylian Mbappe kini menjadi pemain dengan peringkat pertama membawahi Alexia Putellas, Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Aitana Bonmati.

Sementara itu, Lionel Messi start di peringkat 6, membawahi Sam Kerr, Karim Benzema, Thibaut Courtois, dan Harry Kane.

Pemain pada peringkat ke 11 hingga 15 adalah Caroline Graham Hansen, Robert Lewandowski, Mohamed Salah, Kadidiatou Diani, dan Mapi Leon.

Kemudian Ruben Dias, Vini Jr, Rodri, Neymar Jr, dan Alex Morgan mengisi lini hingga peringkat ke-20. 4 pemain di peringkat terbawah adalah Marc-Andre ter Stegen, Virgil van Dijk, Alisson, dan Ada Hegerberg. 
 

Terdepaknya Ronaldo ke lantai bawah ini belum diumumkan secara resmi oleh EA. Laman DailyMail menyebutkan jika Ronaldo mungkin akan berada di bawah rating 89. Jika itu terbukti, maka Ronaldo akan menerima nilai terendahnya dalam 10 tahun terakhir. Ronaldo pernah menerima rating di kategori ini pada FIFA 07. Kala itu, Ronaldo bersama Messi mengawali dominasi mereka di dunia sepak bola pada 2007 hingga saat ini.

Namun, perubahan besar telah terjadi. Beberapa penggemar berspekulasi jika penurunan performa ini berkorelasi dengan stamina dan usianya yang makin menua. 

Hal ini juga yang diperkirakan menjadi alasan EA meletakkan Ronaldo di peringkat bawah dan mendorong pemain-pemain muda di atas. Dengan perubahan besar ini, isyarat regenerasi pesepakbola dunia kian menguat. Meski hanya game, dunia permainan sepak bola ini menjadi cermin nyata dari meta pemain saat ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

TikTok Music Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Fitur-fiturnya

BERIKUTNYA

Strategi Pelaku Bisnis Franchise Menggaet Mitra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: