Maskot La'eeb (Sumber gambar: FIFA)

FIFA Perkenalkan Maskot Piala Dunia Qatar 2022 bernama La'eeb, Mirip Casper?

02 April 2022   |   08:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Organisasi sepak bola dunia FIFA telah meluncurkan maskot untuk Piala Dunia Qatar 2022 bernama La’eeb. Peluncuran maskot itu pun menjadi bahan perbincangan di jagat Twitter. Banyak orang yang menilai bahwa maskot La’eeb mirip dengan karakter kartun Casper the Friendly Ghost.

Sampai-sampai, kata ‘casper’ pun masuk ke dalam jajaran trending topic di Twitter yang mencapai 15.000 tweet lebih.

“Dia datang dari syair maskot yang penuh energi dan siap untuk membawa kegembiraan sepak bola kepada semua orang. Memperkenalkan, La’eeb, maskot resmi Fifa World Cup Qatar 2022,” tulis FIFA melalui akun Twitternya, Jumat (1/4/2022).

Jika dilihat, maskot La’eeb sendiri berbentuk karakter yang mengenakan jubah putih serta ikat kepala berwarna hitam dan putih. Hal ini merepresentasikan pakaian khas Qatar untuk laki-laki.

Biasanya, para laki-laki akan mengenakan baju koko berwarna putih yang panjangnya sampai pergelangan kaki. Mereka juga memakai celana panjang longgar di balik baju koko tersebut. 

Sedangkan pada bagian penutup kepalanya disebut Gutra, berbentuk kain persegi empat berwarna putih merah atau hitam putih, yang dikenakan di atas kepala lalu diikat dengan tali hitam yang disebut Agal.
 

(Baca juga: Football Lover, Ini 5 Sponsor Liga Sepak Bola Dunia)

Melansir dari laman resmi FIFA, La’eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. La’eeb dibuat sebagai karakter yang tak terlukiskan, dan setiap orang berhak menafsirkan seperti apa bentuknya.

“La’eeb dibuat untuk mendorong setiap orang untuk percaya pada diri mereka sendiri sebagai ‘Now is All’ atau sekarang adalah semua. Dia akan membawa kesenangan sepak bola kepada semua orang,” tulis FIFA.

La’eeb sendiri diputuskan menjadi maskot selama acara Pengundian Final (Final Draw) Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

Deputy Director General Marketing Communications and Tournament Experience Supreme Committee for Delivery & Legacy, Khalid Ali Al Mawlawi mengatakan, pihaknya percaya bahwa semua orang akan menyukai karakter La’eeb yang menyenangkan.

“La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan mua dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,” katanya.

Adapun, gelaran Piala Dunia Qatar 2022 sendiri akan dihelat pada 21 November-18 Desember 2022. Turnamen tahun ini akan menjadi gelaran Piala Dunia pertama yang diadakan di Timur Tengah, dan yang pertama di negara mayoritas Muslim.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Noice Siapkan Sederet Konten Menarik selama Ramadan, Ada Adul & Komeng!

BERIKUTNYA

Ungkapan Jatuh Cinta Mirriam Eka lewat Single Baru "Fana (Surga di Dunia)"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: