Beberapa film yang akan tayang pada Oktober 2023. (Sumber gambar: Starvision/DHF/Rapi Films)

11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Oktober 2023, Genre Horor Dominan

19 September 2023   |   16:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan sejumlah perilisan film baru. Sepanjang Oktober 2023, sederet judul film lokal bakal menghibur para pencinta sinema di layar bioskop nasional. Dari berbagai genre yang tersaji, horor cukup dominan. 

Tercatat ada 11 film yang siap rilis pada Oktober 2023. Dari jumlah tersebut, lebih dari setengahnya merupakan film bergenre horor. Tampaknya genre masih diminati oleh para penikmat film Tanah Air. Selain horor, genre dan cerita lainnya yang juga akan hadir yakni drama percintaan seperti film Imam Tanpa Makmum, Aku Rindu, dan Mohon Doa Restu.

Baca juga: Cek Rekomendasi Film Minim Dialog dengan Keheningan yang Menegangkan

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 11 film film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang Oktober 2023.


1. Bangku Kosong: Ujian Terakhir (5 Oktober)

 

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini adalah sekuel dari film Hantu Bangku Kosong yang dirilis pada 2006. Kisahnya mengikuti tokoh Dinda yang mengalami kejadian-kejadian mistis akibat duduk di bangku kosong yang dikenal menakutkan. Sejak duduk di bangku tersebut, kehidupan Dinda berubah menjadi kisah misteri yang menakutkan.


2. Bangsatnya Cinta Pertama (5 Oktober)

 

Diperankan oleh aktor dan aktris muda Elang El Gibran dan Adinda Thomas, Bangsatnya Cinta Pertama menyuguhkan kisah percintaan segitiga antara Fraya, Tya, dan Elmar. Mereka dikisahkan sedang menjalani studi S2 di Leiden, Belanda. Tya yang merupakan sahabat Fraya jatuh hati pada Elmar. Sedangkan Elmar justru menaruh perasaan pada Fraya. Kenyataan itupun membuat hubungan persahabatan Fraya dan Tya diuji.


3. Teori Cakrawala (5 Oktober)

 

Film ini berpusat pada karakter Ken Arina Cakrawala atau Cakra (diperankan oleh Elissa Knapp). Dia mendapat tugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jember untuk menjadi guru sekolah keliling di sana. Sebagai guru, Cakra harus menghadapi sejumlah tantangan yang bertentangan dengan prinsipnya. Dia pun bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya memiliki ide dan solusi metode mengajar baru, yang bisa dipertanggungjawabkan.


4. Janin Iblis Neraka (12 Oktober)

  

(Sumber foto:)

(Sumber foto: Youtube/RA Pictures)

Disutradarai oleh Joko Nugroho, film Janin Iblis Neraka berkisah tentang Randika (Samuel Rizal) dan Ranti (Aliyah Faizah). Mereka merupakan pasangan muda yang baru saja pindah kesebuah rumah baru. Namun, hal aneh menimpa pasangan itu sejak kepindahan mereka di rumah tersebut, hingga ada makhluk astral yang mengganggu kehamilan Ranti. Keharmonisan rumah tangga keduanya pun diambang kehancuran.


5. Pamali: Dusun Pocong (12 Oktober)


Film Pamali: Dusun Pocong bercerita tentang kisah tiga perempuan petugas medis. Mereka ditugaskan ke sebuah desa terpencil yang terkena wabah aneh. Ketiganya dibantu oleh dua penggali kubur melakukan perjalanan yang sulit, sampai akhirnya tiba di desa tersebut. Akan tetapi, mereka justru terjebak dan satu persatu dari mereka terbunuh secara mengenaskan. Mereka dihantui pocong-pocong yang bangkit kembali akibat pamali yang mereka lakukan.


6. Indigo: What Do You See? (19 Oktober)

 

Film ini bercerita tentang kisah Zora (Amanda Manopo) dan adiknya Ninda (Nicole Rossi). Keduanya memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal gaib di sekelilingnya. Kehidupan kakak beradik itu berubah sejak mereka memiliki kemampuan tersebut dihantui oleh berbagai fenomena-fenomena aneh, yang tak dapat dijelaskan. Mereka berdua pun meminta bantuan kepada Sekar (Sara Wijayanto), seorang karakter yang mengetahui berbagai hal mengenai dunia ghaib dalam film tersebut.

Baca juga: Festival Film Indonesia 2023 Ramai dengan Eksplorasi Genre dan Wajah Baru Berbakat
1
2


SEBELUMNYA

Pertamina Mandalika International Circuit Bersiap Jelang MotoGP 2023

BERIKUTNYA

Museum Nasional Indonesia Kebakaran, 817 Koleksi Rusak Ringan dan Berat

Komentar

13th Friday

13th Friday

25 Sep 2023 - 19:47

Boleh nanya?


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: