ilustrasi (sumber gambar : campaign creators/ unsplash)

Tips Hemat Berbelanja Saat Tanggal Gajian

27 September 2023   |   20:19 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki tanggal-tanggal gajian, tentu banyak di antara Genhype yang tergoda untuk membeli berbagai barang dan kebutuhan secara online. Apalagi, sejumlah e-commerce maupun brand terus memberikan penawaran special yang membuat pengalaman belanja online masyarakat makin menarik dan efisien, termasuk saat momen gajian.

Biasanya, barang-barang yang menjadi incaran konsumen online antara lain produk fesyen, otomotif, elektronik, rumah tangga, makanan dan minuman, kesehatan serta perawatan tubuh.

Baca juga:  Ini Dia Tiga Tipe Gaya Belanja Online, Genhype Termasuk yang Mana?

Nah, agar Genhype bisa terus berbelanja online dengan nyaman dan hemat tanpa membuat kantong kering saat tanggal gajian, Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Rizky Juanita Azuz menyampaikan beberapa tips yang bisa kalian ikuti nih..
 

1. Teliti sebelum check-out, bandingkan dulu harga produk

Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online, mulai dari membandingkan jenis produk, membaca ulasan dan tingkat kepuasan pembeli yang tertera di halaman ulasan produk. Membandingkan harga produk sangat penting agar pembeli bisa mendapatkan harga yang paling sesuai dengan keinginan.

“Cari tahu lokasi toko dan besaran ongkos kirim yang dikenakan. Masyarakat bisa membuat belanja online makin hemat bahkan bisa mendapatkan bebas ongkir se-Indonesia dengan berbelanja produk berlogo Dilayani Tokopedia,” jelas Rizky.
 

2. Gunakan layanan dan paket langganan, dapatkan bebas ongkir lebih banyak

Biasanya, marketplace memiliki sederet fitur dan promo yang bisa bikin belanja online makin hemat, seperti flash sale, bebas ongkir dan masih banyak lagi. Bahkan banyak penjual yang memberikan penawaran paket bundling produk sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga lebih hemat.

“Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan dan paket berlangganan PLUS (sebelumnya PLUS by GoTo) dengan biaya yang terjangkau, serta sederet benefit lainnya, seperti layanan pelanggan prioritas Tokopedia Care, promo eksklusif dan potongan harga melalui kolaborasi dengan para mitra strategis,” ujar Rizky.
 

3. Catat tanggal kampanye promo khusus dengan diskon lebih

Jeli mencatat jam promo akan membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien. Misalnya saja di Tokopedia terdapat WAR Diskon Tokopedia, yang berlangsung tiap hari pukul 14.00 WIB. Pada saat itu, ada banyak produk dari berbagai kategori dengan diskon besar-besaran yang bisa Genhype ikuti.

“Masyarakat sangat disarankan untuk menyalakan notifikasi sebagai pengingat sebelum mengikuti ‘war’ di WAR Diskon Tokopedia agar tidak ketinggalan berbagai promonya,” saran Rizky.
 

4. Atur jadwal berbelanja, agar stok barang tidak menumpuk di rumah

Berbelanja produk kebutuhan rumah tangga semakin mudah melalui berbagai fitur yang ditawarkan marketplace. Masyarakat juga bisa menjadwalkan pengiriman agar belanja kebutuhan sehari-hari, termasuk bahan baku makanan, dapat sesuai preferensi.
 

5. Manfaatkan proteksi produk, agar terhindar dari kerugian jika ada kendala

Keamanan dalam berbelanja online saat ini didukung oleh kehadiran sederet proteksi dan asuransi produk yang bisa dipilih langsung oleh masyarakat. Proteksi Produk memberikan perlindungan pada barang yang telah dibeli juga akibat-akibat yang muncul pada saat penggunaan dalam batas waktu tertentu.

Selain untuk pembelanjaan produk, berbagai jenis asuransi juga berlaku untuk pembelian tiket travel dan entertainment, mulai dari tiket pesawat, hotel hingga hiburan. Pengguna yang memakai proteksi produk bisa mendapat ganti rugi jika pesawat mengalami keterlambatan pemberangkatan, kehilangan dan kerusakan bagasi, kecelakaan dan masih banyak lagi.

Baca juga:  82% Konsumen Indonesia Belanja Elektronik, Rumah Tangga, & Kesehatan di E-commerce

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Tiga Pengobatan Kanker Darah Ini Beri Harapan Hidup Pasien Lebih Tinggi

BERIKUTNYA

Tips Memiliki Rambut Indah Dengan Perawatan yang Mudah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: