ilustrasi (sumber gambar : Brooke Cagle/ unsplash)

Ini Dia Tiga Tipe Gaya Belanja Online, Genhype Termasuk yang Mana?

14 September 2023   |   15:13 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Siapa sih yang saat ini nggak suka berbelanja online. Tampaknya hampir semua orang, terutama kelompok generasi Z dan generasi milenial senang melakukan belanja secara daring itu, apalagi ada banyak penawaran dan diskon yang diberikan oleh sejumlah e-commerce untuk mendukung pengalaman berbelanja masyarakat.

Nah, saat berbelanja setiap orang memiliki gaya dan kebutuhan yang berbeda-beda. Pengalaman yang didapatkan pun makin interaktif dan praktis, tanpa disadari telah melahirkan banyak tipe gaya belanja ketika seseorang sedang scrolling, mencari, dan memilih produk-produk yang ingin dibeli.

Bagi kalian yang belum sepenuhnya memahami, kini saatnya mencari tahu kebiasaan belanja terbaik versi kalian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apakah kalian sudah mengetahui tipe gaya berbelanja yang kamu miliki? Jika belum, yuk simak tiga tipe gaya belanja online seperti disampaikan oleh Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia.

1.Pencari pengalaman belanja interaktif yang seru
Apakah kamu tipe orang yang saat belanja suka sambil mencari hiburan? Kalau kamu termasuk dalam kategori ini, maka kalian bisa mengikuti fitur interaktif. Salah satunya yaitu fitur Shopee Live, karena di sini kalian bisa belanja sambil menonton berbagai konten menarik sehingga suasana belanja jadi tidak sepi.

 

Ilustrasi belanja online (sumber foto freepik)

Ilustrasi belanja online (sumber foto freepik)



Seiring berkembangnya tren live shopping yang kian digemari belakangan ini, wajib bagi kalian untuk  mencoba langsung pengalaman interaktifnya yang memungkinkan untuk berinteraksi langsung dengan para penjual.

Jika masih penasaran, jangan ragu untuk bertanya langsung kepada para penjual yang akan menjawab seluruh pertanyaan dan berbagi saran mengenai produk apa yang terbaik buatmu.


2. ‘Si Paling Setia’ belanja bersama brand favorit
Gaya belanja lainnya adalah mereka yang selalu setia memilih produk dari brand favorit. Tipe ini selalu menantikan ragam produk terbaru dari brand-brand favoritnya, dan selalu kembali memilih brand tersebut ketika ingin memenuhi suatu kebutuhan.

Tipe gaya belanja ini biasanya tidak banyak menghabiskan waktu untuk ‘Window Shopping’ dan lebih suka memanfaatkan e-commerce, yang selalu menyuguhkan berbagai kemudahan dan pengalaman menyenangkan saat mencari produk pilihan.

3. ‘Shop with Benefit’ atau pemburu promo
Nah, yang terakhir, ada tipe belanja yang selalu mencari keuntungan dari promo yang ditawarkan. Biasa dikenal sebagai ‘Pemburu Promo’, mereka selalu mencari kesempatan untuk tidak ribet berbelanja secara praktis dari mana pun, sambil membandingkan harga dan menikmati keuntungan dari promo dan gratis ongkir.

Selain itu, tipe belanja ini juga cenderung memiliki rencana belanja yang matang. Mereka selalu membuat daftar belanjaan, memantau tanggal-tanggal promo menarik, dan selalu menanti momen terbaik untuk berbelanja.

Baca juga: 82% Konsumen Indonesia Belanja Elektronik, Rumah Tangga, & Kesehatan di E-commerce

Bagaimana, sudah menemukan tipe gaya belanja terbaikmu? Kini saatnya mulai mempersiapkan kebutuhan akhir tahun dan nikmati berbagai  promo tematik selama kampanye berlangsung.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Profil Penyanyi Tulus, Melodi Hangat yang Penuh Isi

BERIKUTNYA

8 Karakter dan Pemeran A Haunting in Venice

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: