MRT sedang berhenti di stasiun (Sumber gambar ilustrasi: pexel/ baarast project)

Ada Konser SMTOWN LIVE 2023 Jakarta, MRT Beroperasi Sampai Dini Hari

23 September 2023   |   11:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang hendak menonton konser SMTOWN Live 2023 di Jakarta pada hari ini, Sabtu (23/9/2023) enggak perlu takut tidak mendapatkan transportasi umum untuk pulang. MRT Jakarta akan mengoperasikan moda transportasi berbasis rel itu lebih malam dari biasanya.

Dikutip dari akun media sosial Twitter MRT Jakarta, operasional moda transportasi itu memiliki  jadwal dari pukul 05.00 WIB sampai 01.30 WIB khusus pada 23 September 2023. Headway atau jarak antara satu rangkaian kereta dengan rangkaian lainnya mencapai 10 menit.

“Enggak usah bingung lagi harus naik apa ke Gelora Bung Karno dan enggak usah pusing cari parkir karena ada MRT,” demikian tertulis. 

Baca juga: Link Streaming & Cara Nonton Online SMTOWN LIVE 2023 Jakarta
 

Dalam unggahan tersebut, Genhype yang hendak menggunakan MRT menuju stasiun Bundaran Hotel Indonesia dapat naik dari Stasiun MRT Senayan paling akhir pada pukul 01.12 WIB. Sementara itu, kalian dapat naik pada pukul 01.15 sebagai kereta terakhir dari Stasiun MRT Istora Mandiri.

Kemudian, jadwal kereta terakhir menuju Stasiun Lebak Bulus Grab adalah 01.07 WIB dari Stasiun MRT Istora Mandiri. Dari Stasiun MRT Senayan, kereta paling akhir adalah pukul 01.09 WIB.

Kebijakan perusahaan untuk mengoperasikan MRT Jakarta lebih malam disambut baik oleh sejumlah pengguna media sosial yang kini dimiliki oleh Elon Musk tersebut. Salah satu akun menilai langkah manajemen sudah tepat lantaran dapat mengurangi kemacetan.

Akun tersebut memberikan masukan agar jam operasional moda transportasi itu terus diperpanjang setiap ada event yang diselenggarakan di Ibu Kota. Sementara itu, banyak pengguna Twitter lainnya yang berterima kasih atas langkah manajemen, lantaran mereka tidak bingung untuk menggunakan transportasi ketika usai menonton konser.

Pengguna lainnya juga mempertanyakan moda transportasi berbasis rel lainnya, yakni Kereta Rel Listrik (KRL) dan berharap memiliki waktu operasional yang lebih malam seiring dengan diselenggarakannya SMTWON LIVE 2023.

Untuk diketahui, saat ini terdapat konser SMTOWN LIVE 2023 Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada pukul 18.30 WIB. Dengan sejumlah musisi yang akan tampil, waktu akhir ajang tersebut tidak menutup kemungkinan sampai larut malam.

Dalam konser itu, musisi-musisi K-Pop yang akan menghibur para penggemar di Jakarta berada di bawah naungan SM Entertainment. Mereka tak lain adalah TVXQ, SUPER JUNIOR, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, dan RIIZE - yang memulai debut pada September.

Jakarta pada akhirnya menjadi tuan rumah gelaran SMTOWN LIVE 2023. Sebelumnya, acara serupa diselenggarakan di Tokyo Dome pada 2022, setelah tiga tahun vakum. Ketika itu, tiket untuk tiga hari pertunjukan habis terjual dan tercatat sebanyak lebih dari 150.000 orang datang menyaksikan para idola.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Link Streaming & Cara Nonton Online SMTOWN LIVE 2023 Jakarta

BERIKUTNYA

6 Tempat Parkir di Kawasan GBK untuk Menonton SMTOWN LIVE 2023 Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: