Gaming TV Z670M Toshiba (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Gamer Masuk, Cek Fitur Penunjang Main Gim di Toshiba Gaming TV Z670M

22 September 2023   |   13:28 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan perkembangan industri gim yang pesat, perusahaan teknologi asal Jepang, Toshiba juga mulai melirik pangsa pasar tersebut. Hal n ditunjukkan dengan peluncuran televisi khusus bermain gim yang dinamai Toshiba Gaming TV Z670M.

Produk teve itu dihadirkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan layar para gamer. Gaming TV Z670M dirilis sebagai komitmen Toshiba untuk menghubungkan dunia televisi melalui pengalaman bermain gim secara mulus.

Executive Vice president and CTO TVS REGZA Corporation, Ishibashi, mengatakan bahwa Toshiba masih mengedepankan desain sederhana dengan kemampuan kedalaman gambar yang lebih natural, termasuk dalam tv gimnya itu. Menurutnya, kedalaman dan sensasi nyata pada gambar diperlukan untuk membuat pengalaman bermain game makin imersif.

Baca juga: Gamers Catat, Ini Kriteria & Fitur Unggulan Smart TV yang Cocok untuk Bermain Gim Konsol

Presiden Direktur Toshiba TV Indonesia Agus Subiantoro menyebutkan, Gaming TV Z670M dihadirkan perusahaan seiring dengan berkembangnya fungsi perangkat elektronik ini. Televisi kini tidak hanya menjadi alat menonton, tapi juga sarana hobi untuk menikmati tayangan streaming konten hingga bermain game. Untuk membuat Toshiba mampu bersaing dengan kompetitor, Agus mengatakan Toshiba kini berfokus dengan pembuatan televisi big screen dengan resolusi besar.

Brand Manager Toshiba TV Global Nishioka Tatsuhiro mengatakan, kehadiran Gaming TV ini menggabungkan fungsi televisi sebagai sarana menonton sekaligus fitur gaming untuk gamers. Namun secara umum, Tatsuhiro menjelaskan bahwa produk ini tidak hanya diperuntukkan untuk para pemain gim saja.

“Gaming TV Z670M berfokus pada konten visual. Namun memang dibuat satu tingkat lebih tinggi untuk kebutuhan gaming. Sehingga konten dengan kebutuhan visual seperti olahraga juga bisa terdukung dengan teknologi imersif melalui kedalaman warna dan frame rate yang lebih baik,” jelas Tatsuhiro dalam agenda Launching Toshiba TV. 

Dia menjelaskan, ada beberapa fitur yang jadi keunikan dan daya tarik dari Gaming TV Z670M. Apa saja? Simak yuk. 

Gaming TV Z670M Toshiba (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Gaming TV Z670M Toshiba (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

1. Visual Dalam & Nyata

Teknologi Full Array Local Dimming Pro membantu visual game makin nyata dengan peningkatan rasio kontras melalui terang dan gelap yang bisa diatur. Pengguna dapat menyesuaikan zona lampu latar untuk menghasilkan visual imersif melalui satu miliar warna yang realistis dalam konten 4K HDR yang di-remaster secara digital.

Selain itu, tampilan layar juga menyajikan Native Panel pada 144Hz dengan AMD FreeSync Premium yang membuat gerak semakin realistis. Fitur Intelligent Auto View Pro juga membantu peningkatan kualitas gambar mendekati standar teater profesional  dengan kemampuan menganalisis pencahayaan di sekitar pengguna.
 

2. Audio dari Layar

Toshiba membuat perangkat audio yang tergabung dalam televisi di bagian bawah dan belakang dengan fitur Front Firing Speakers. Alhasil, audio terasa seperti keluar langsung dari dalam televisi tanpa tambahan perangkat speaker eksternal. Teknologi suara ini dikembangkan dengan REGZA Power Audio Pro+ dan Dolby Atmos yang membuat audio beresonansi dan menambah dimensi suara. 

Tekanan suara dan frekuensi bas juga ditingkatkan dengan fitur True Bass Booster dar REGZA. Teknologi audio dan visual juga berpadu dalam fitur IMAX Enchanted yang membuat konten 4K HDR dengan audio DTS berjalan mulus untuk pengalaman gaming lebih baik.
 

3. Fitur Game Mode Pro

Salah satu fitur yang penting dalam Gaming TV adalah game deck, yang memungkinkan pengguna mengatur kualitas audio dan visual yang ingin ditampilkan di layar. Toshiba membuat televisi ini bisa dipersonalisasi baik secara keterangan gambar, FPS, mode gelap-terang, dan sebagainya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, tampilan gameplay yang halus dan responsif juga didukung dengan fitur Game Mode Pro sehingga layar dapat mendeteksi aneka warna pada game secara realistis. Pengalaman bermain game juga didukung dengan fitur AMD FreeSync Premium, Variable Refresh Rate pada 144 Hz, dan Auto Low.

Baca juga: Netflix Rilis Aplikasi Gaming Controller di App Store, Sekarang Bisa Main Game di TV

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Candra Wijaya Nilai Regenerasi Atlet Bulutangkis Nasional Masih Hadapi Sejumlah Tantangan

BERIKUTNYA

Melihat Pesan di Balik Logo Baru Facebook, Apa yang Berbeda?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: