Seventeen (Sumber Foto: twitter/@pledis_17)

Carat Siap-Siap, Mini Album SEVENTEENTH HEAVEN Meluncur 23 Oktober 2023

20 September 2023   |   19:54 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Boy group SEVENTEEN segera comeback dalam waktu dekat. Grup beranggotakan yang 13 member tersebut akan merilis mini album ke-11 bertajuk SEVENTEENTH HEAVEN pada 23 Oktober pukul 06.00 KST. Pledis Entertainment, selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN telah merilis teaser albumnya.

"SEVENTEEN Mini Album ke-11 'SEVENTEENTH HEAVEN' 23.10.23," tulis akun Twitter resmi @pledis_17 pada Selasa (19/9/2023) malam. 

Baca juga: Wow, FML Terjual 6,2 Juta Kopi, SEVENTEEN Jadi Pemegang Rekor Album Terlaris Sepanjang Masa
 

Teaser tersebut menampilkan animasi gelang tiket konser SEVENTEEN yang bertuliskan informasi mengenai perilisannya. Dalam cuplikan itu, untuk pertama kalinya diumumkan judul dari mini album tersebut, yakni SEVENTEENTH HEAVEN. Meski begitu, belum ada informasi mengenai tittle track maupun jumlah keseluruhan lagu dalam mini albumnya. 

2023 sepertinya menjadi tahun yang sibuk untuk SEVENTEEN. Pada 24 April lalu, grup ini telah melangsungkan comeback dengan mini album ke-10 mereka yang bertajuk FML. Album tersebut memiliki 6 lagu yakni Fire, April shower, Dust, I Don’t Understand but I Luv U.

Adapun, lagu Super dan F*ck My Life menjadi tittle track-nya. Super adalah lagu utama yang juga ditulis oleh member. Dilansir dari Soompi, Woozi, S.Coups, dan Vernon adalah member SEVENTEEN yang berpartisipasi dalam menulis lagu ini. Mereka dibantu dengan BUMZU dan August Rigo.

Album terakhir itunya mendapat sambutan yang meriah. Di Hanteo Chart, FML jadi album dengan penjualan tertinggi selama minggu pertama dalam sejarah K-POP. Hal ini juga sekaligus menjadikan SEVENTEEN sebagai satu-satunya grup yang melewati 3 juta kopi penjualan pada hari pertamanya. 

Dengan capaian tersebut, mereka juga berhasil melampaui rekornya sendiri dalam penjualan album. Sebelumnya, album Face the Sun berhasil terjual sekitar 2 juta kopi hanya dalam sehari. Tak hanya itu, lagu Super dan F*ck My Life juga memuncaki berbagai platform musik, termasuk Melon dan Bugs, serta berada di posisi pertama iTunes Top Songs Charts di 36 negara. 
 

Syuting & Tur

Selain sibuk membuat lagu dan album terbaru, SEVENTEEN tengah disibukkan dengan syuting program Youth Over Flowers bersama producing director Na Young-seok alias Na PD. Syuting itu dimulai tepat usai mereka menyelesaikan tur konser FOLLOW di Jepang.

Kabar itu dikonfirmasi tvN melalui perwakilannya. Meski demikian, pihak saluran televisi itu tidak bisa menyebut lokasi atau negara yang dipilih untuk syuting Youth Over Flowers edisi SEVENTEEN.

Sementara itu, tur konser FOLLOW juga masih akan dilanjutkan pada November mendatang, yakni dengan sejumlah pertunjukan di Jepang. Setelahnya, SEVENTEEN bakal menyambangi Thailand, Filipina, hingga China. Rangkaian tur konser itu kemungkinan masih akan terus bertambah dengan lawatan ke berbagai negara hingga 2024. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Perluas Distribusi Konten, MVP Jalin Kerja Sama dengan B-Universe

BERIKUTNYA

Profil Iko Uwais, Dari Belajar Pencak Silat hingga Jadi Aktor Laga Kenamaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: