Ilustrasi penonton televisi. (Sumber foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Perluas Distribusi Konten, MVP Jalin Kerja Sama dengan B-Universe

20 September 2023   |   20:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

PT Tripar Multivision Plus Tbk (MVP) resmi membangun kerja sama dengan B-Universe, perusahaan yang bergerak di penyiaran jaringan televisi swasta digital. Production house milik Keluarga Punjabi itu akan jadi pemasok konten untuk disiarkan di jaringan tersebut.

Kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara MVP dan B-Universe pada Rabu (20/9/2023), di Multivision Tower, Jakarta. Dengan kerja sama ini, MVP akan makin memperlebar sayap distribusi kontennya ke dalam berbagai medium.

Baca juga: Eksklusif Profil Raam Punjabi: Formula Jitu Multivision Merajai Jagat Sinema

Founder MVP Raam Punjabi mengatakan bahwa ada banyak konten yang telah disiapkan untuk ditayangkan di jaringan televisi swasta tersebut. Mulai dari film, sinetron, mini series, FTV, bahkan sitkom.

Menurutnya, MVP telah memiliki banyak konten dengan variasi yang beragam. Saat ini kedua belah pihak sedang mendiskusikan strategi konten seperti apa yang akan menjadi pengenalan pada pemirsa televisi BTV.

Selain menghadirkan konten-konten yang telah ada sebelumnya, MVP juga tengah bersiap untuk membuat konten eksklusif yang bakal tayang. Namun, Raam masih irit bicara dan hanya berjanji akan memberikan tontonan yang seru.

“Tentunya kami akan memproduksi konten yang tidak hanya jadi tontonan, tetapi juga tuntunan. Tunggu saja,” jelas Raam dalam konferensi pers MoU Multivision Plus dan BTV di Multivision Tower, Jakarta, Rabu (20/9).
 

konferensi pers kerja sama Multivision Plus dan B-Universe di Multivision Tower, Jakarta, Rabu (20/9). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

konferensi pers kerja sama Multivision Plus dan B-Universe di Multivision Tower, Jakarta, Rabu (20/9). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)


Bagi Raam, kolaborasi memang jadi kunci untuk mengembangkan industri hiburan Tanah Air. Dengan rumah produksinya yang telah berdiri 50 tahun lebih, pihaknya tentu ingin tetap menghadirkan konten-konten menghibur yang sesuai dengan visinya.

Dirinya ingin konten-konten penuh dengan hiburan dan tuntunan ini lebih banyak diproduksi dan ditonton oleh masyarakat. Oleh karena itu, kerja sama ini diharapkan makin membuat pilihan hiburan masyarakat yang mendidik jadi makin banyak.

Menurut Raam, kerja sama dengan BTV ini juga memberikan MVP ruang gerak yang lebih leluasa. Hal yang tidak bisa didapatkan jika ia bergerak sendiri-sendiri.

“Kita tidak akan merasa dihalangi bahwa program kita disensor terlebih dahulu oleh pemilik TV. Ini pemilik TV dan production house jadi satu,” jelasnya.

Raam berharap kerja sama ini juga akan meningkatkan performa distribusi konten-konten kreatif milik MVP sehingga berkontribusi pada peningkatan gross profit perusahannya sebesar 30 persen. Tak hanya itu, melalui kerja sama ini pihaknya juga turut berinvestasi ke dalam B-Universe.

Sementara itu, B Universe Executive Chairman Enggartiasto Lukita mengatakan kerja sama ini akan menjadi sinergi yang apik dalam dunia hiburan. Menurutnya, setiap pihak memiliki talenta yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, dibanding berjalan sendiri-sendiri, kolaborasi ini akan menghasilkan tontonan yang makin menarik. Dia meyakini kerja sama ini juga bakal membuat konten-kontennya makin beragam, tidak hanya olahraga dan berita, tetapi juga hiburan.

Saat ini beberapa konten produksi MVP mulai dikurasi dan ditayangkan di jaringan televisi swasta digital tersebut. Adapun konten sinetron baru akan tayang pada waktu yang tak lama lagi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ciputra Artpreneur & Kebudayaan Italia Gelar Konser Opera Tribute to Maria Callas

BERIKUTNYA

Carat Siap-Siap, Mini Album SEVENTEENTH HEAVEN Meluncur 23 Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: