Joox Siapkan Sederet Konten Menarik selama Ramadan (Sumber gambar: Firmbee/Unsplash)

Joox Siapkan Sederet Konten Menarik selama Ramadan

01 April 2022   |   18:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming musik, Joox, telah menyiapkan sederet konten yang bisa dinikmati selama bulan Ramadan oleh para penggunanya. Berdasarkan laporan Google Winning Ramadan with Digital 2021, orang-orang Indonesia sudah mulai mencari berbagai hal terkait Ramadan empat pekan sebelum Ramadan.

Hal tersebut juga terlihat dari kebiasaan pengguna Joox yang sudah mulai mendengarkan lagu-lagu bernuansa religi sejak satu minggu sebelum Ramadan.

Head of Marketing Joox Indonesia, Yuanita Agata, mengatakan konsumsi berbagai lagu bernuansa religi dan menenangkan hati semakin meningkat mendekati bulan Ramadan. Pada Ramadhan tahun lalu, paparnya, lagu Marhaban Ya Ramadhan dari Haddad Alwi dan Ramadhan Tiba yang dibawakan Opick pun menjadi lagu yang paling sering diputar.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan berbagai konten hiburan berfaedah untuk menemani pengguna mulai dari bangun sahur, menunggu berbuka, hingga waktu beristirahat setelah salat tarawih,” ujarnya dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Jumat (1/4/2022).
 

Sederet konten di joox selama Ramadan (Sumber gambar: Joox)

Sederet konten di joox selama Ramadan (Sumber gambar: Joox)


Berikut adalah sederet konten hiburan yang telah disiapkan Joox selama Ramadan.


Playlist Religi

Menghindari hal buruk dan banyak melakukan hal baik adalah hal yang sebaiknya dilakukan umat Islam selama Ramadan. Hal ini yang mendorong peningkatan jumlah lagu bernuansa religi yang diputar selama bulan Ramadan.

Oleh karena itu, Joox pun menghadirkan berbagai playlist spesial Ramadan, seperti Ramadan Hits, Tenangkan Batin, Nuansa Ramadan, dan Idulfitri.

Pada momen spesial ini juga, Joox memberikan apresiasi kepada salah satu artis top yakni UNGU sebagai Joox  Artist of the Month di bulan Ramadan, April 2022. Grup band legendaris yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun itu telah menemani para pecinta musik Tanah Air dengan merilis tujuh lagu album studio, 22 album kompilasi, serta enam album religi.

Setelah merilis single berjudul Bismillah Cinta yang berkolaborasi dengan Lesti Kejora tahun lalu, UNGU pun kembali merilis dua single religi di tahun ini yakni Dengan Nafasmu, yang berkolaborasi bersama Selfi Yamma dan Rara LIDA, serta  lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah yang merupakan duet dengan Rhoma Irama. 

(Baca juga: Resmi Balas Lagu Hati-hati di Jalan! Titi DJ Merilis Single "To Lose")


Konser Spesial Ramadan

Selama bulan Ramadan, kebiasaan pengguna pun sedikit berubah. Pengguna mulai aktif menggunakan mendengar lagu secara streaming mulai waktu Sahur sekitar pukul 03:00 dan meningkat pesat di waktu menunggu berbuka puasa dan waktu istirahat setelah berbuka dan salat Tawarih.

Pada kedua waktu tersebut, Joox menghadirkan konten hiburan spesial yang dapat dinikmati pengguna secara gratis. Pada waktu istirahat setelah berbuka, Joox berkolaborasi dengan Lazada menghadirkan Konser Ramadan yang menggandeng beberapa artis Tanah Air, seperti Raisa, Tri Suaka & Nabila Maharani, KOTAK, dan Rara LIDA.

Konser tersebut dapat disaksikan pada tanggal 11 - 14 April 2022, setiap pukul 20:00 sampai 21:00 WIB melalui fitur Joox Live.


Ngobrol Berfaedah

Sementara pada waktu menunggu berbuka, Ustad Husain Basyaiban dan AXIS akan membuat konten ngobrol yang berfaedah seperti manfaat berpuasa, hukum ghibah saat berpuasa, hingga cita-cita setelah bulan Ramadan.

Semua pengguna Joox dapat mengikuti diskusi ringan itu pada tanggal 4 - 8 April 2022 sambil menunggu waktu berbuka, pada pukul 16:00 - 17:00 WIB di fitur Joox Rooms.

Selain Rooms Dakwah bersama Ustad Husain Basyaiban ini, ada juga Rooms bersama Anisa Rahman, Rooms lomba Dakwah, Adu Faedah, dan berbagai obrolan berfaedah di Joox Rooms setiap waktu Sahur dan ngabuburit.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Munggahan sampai Dugderan, Yuk Simak 8 Tradisi Unik Sambut Ramadan di Indonesia

BERIKUTNYA

Bingung Mau Pilih Asuransi atau Tabungan Pendidikan? Yuk Kenali 5 Perbedaannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: