Baju warna fuschia (Sumber Foto: Freepik)

5 Tip Padu Padan Baju Warna Fuschia yang Cerah dan Mencolok

19 September 2023   |   17:01 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Fuschia merupakan warna turunan merah keunguan, atau mirip juga dengan ungu atau pink tua. Penamaan warna tersebut diambil dari jenis bunga fuschia yang diresmikan pada 1859. Biasanya tak semua orang percaya diri tampil dengan warna-warna fuschia cerah yang mencolok.

Selain itu, fuschia juga terbilang sulit untuk dipadupadankan dengan warna lainnya. Apabila perpaduan warnanya tidak tepat bisa membuat penampilanmu kurang maksimal.

Baca juga: Ide Padu Padan Blazer Untuk Tampilan Kasual Elegan

Nah Genhype, yuk simak padu padan baju warna fuschia yang trendi dan anti norak.


1 Fuschia - Kuning

Banyak yang beranggapan warna cerah sebaiknya dipadukan dengan warna gelap. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, tapi sebetulnya bisa saja menyandingkannya dengan warna terang juga. Jangan takut kedua warna ini akan bertabrakan dan membuatmu kelihatan norak.

Fuschia bisa saja dikombinasikan dengan kuning untuk membuat penampilanmu terlihat segar, playfull, dan tetap girly. Cobalah menggunakan dress kuning lebar dan outer fuschia. Perpaduan warna ini cocok dikenakan saat musim panas karena memberikan nuansa seperti semangka dan lemon yang segar.


2. Fuschia - Abu-abu dan Putih

Ingin tampil kasual dengan fuschia? Tentu saja bisa, kalian tidak harus selalu mengenakan warna-warna monokrom yang netral seperti hitam, putih, dan abu-abu untuk menerapkan street fashion yang casual. Cobalah padukan warna-warna netral tersebut dengan fuschia.

Misalnya menggunakan sweater fuschia dan celana jeans abu-abu untuk pergi ke kanser. Bisa juga celana high waist fuschia dengan atasan kemeja putih untuk nongkrong di kafe. Kalian pasti akan terlihat stylish di antara teman-temanmu yang lainnya. 
 

3. Fuschia - Olive

Fuschia juga bsia dipadukan dengan warna-warna tenang seperti olive atau hijau army. Cobalah kenakan atasan t-shirt atau kemeja olive dan padukan dengan celana panjang fuschia. Gaya ini cocok untuk berbagai aktivitas, seperti kuliah, jalan-jalan di mal, atau ngopi cantik di kafe.
 

4. Fuschia - Navy

Warna tenang lainnya yang cocok dipadukan dengan fuschia adalah navy atau biru tua. Cobalah kenakan blazer navy dan padukan dengan rok midi berkancing fuschia. Bisa juga dibalik, yakni kemeja fuschia dan rok midi berkancing navy.

Baca juga: Tip Padu Padan Busana Casual Oversized Untuk Pria dan Wanita

Kamu bisa mengenakan fesyen ini untuk ke kantor dan pertemuan formal lainnya. Cobalah sedikit bereksperiman dengan officewear-mu yang semuanya berwarna monokrom dan earth tone yang membosankan. Sesekali singkirkan dulu baju hitam, putih, abu-abu, cokelat, dan warna netral lainnya.
 

5. Fuschia Ungu

Bagi kamu yang suka tampil aman, bisa saja memadukan fuschia dan warna turunannya seperti ungu atau pink muda. Warna-warna ini akan menonjolkan sisi femininmu karena mengingatkan pada bunga yang cantik dan elegan. Cobalah padukan celana panjang ungu dengan kemeja satin fuschia motif bunga-bunga kecil.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Prediksi Setlist & Denah Tempat Duduk Konser SMTOWN Live Jakarta 2023

BERIKUTNYA

Musisi Morrissey Meminta Larangan Konsumsi Daging saat Konser di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: