Para pemeran The Kidnapping Day. (Sumber gambar : Prime Video)

Sudah Tayang, Ini 5 Alasan The Kidnapping Day Wajib Ditonton

15 September 2023   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea The Kidnapping Day sudah tayang di platform streaming Prime Video nih, Genhype. Mengusung genre black comedy thriller, kamu bakal disuguhkan perjuangan seorang ayah untuk menyembuhkan anaknya, tapi malah terjebak dalam aksi kejahatan.

Serial ini dibintangi Yoon Kye-sang, Park Sung-hoon, Yoo Na, dan Kim Shin-rock. The Kidnapping Day hadir dalam 12 episode dengan episode baru di setiap Rabu dan Kamis. Serial ini terbilang unik karena mengambil multi-genre. Para pemain juga cukup apik memerankan karakternya.

Nah, berikut ini adalah lima alasan mengapa kamu harus nonton The Kidnapping Day

Baca juga: Bergenre Thriller Black Comedy, Drakor The Kidnapping Day Hadirkan Kisah Penculikan yang Tak Biasa


1. Multi-genre

Kisah The Kidnapping Day berfokus pada seorang penculik kikuk bernama Kim Myeong-jun (Yoon Kye-sang). Dia menculik seorang anak jenius bernama Choi Ro-hee (Yoo Na). Sayangnya, penculikan itu tidak berjalan mulus dan menghantarkan keduanya menghadapi berbagai misteri dan pembunuhan. 

“Kalian dapat menganggap The Kidnapping Day sebagai kotak hadiah yang berisi banyak genre. Mulai dari komedi, aksi, pertemanan, thriller, hingga kisah manusia. Beragam genre tersebut dikemas secara memikat dalam drama ini,” ujar Sutradara Park Yu-young saat menggelar konferensi pers di Korea Selatan. 
 

2. Pesan Mengharukan

Serial ini diadaptasi dari novel populer berjudul sama. Kendati demikian, Sutradara Park Yu-young menyampaikan tetap ada perbedaan antara serial yang dihadirkan dengan novel aslinya. Dia menjelaskan, novel aslinya berfokus pada detektif Park Sang-yun setelah sepertiga awal cerita dan berkembang menjadi lebih investigatif.

Dengan menjadikannya sebuah serial yang memiliki 12 episode, dia dan tim dapat memperluas karakter dan cerita. “Untuk versi serialnya, kami menitikberatkan pada chemistry antara Kim Myeong-jun dan Choi Ro-hee. Fokusnya adalah elemen komedi dan humanistik yang muncul dari hubungan mereka,” jelas Yu-young.

Serial ini juga menitipkan pesan yang mengharukan. “Mereka mulai menjadi seperti sebuah keluarga. Saya rasa kalian juga dapat mempertimbangkan kembali apa arti menjadi sebuah keluarga setelah menonton serial kami,” tuturnya.


3. Chemistry Ayah & Anak

Inti dari serial ini terletak pada hubungan antara Kim Myeong-jun dan Choi Ro-hee. Ro-hee kehilangan ingatannya dan mengira Myeong-jun adalah ayahnya. Hasilnya, mereka dengan cepat menjadi seperti keluarga, padahal situasi awalnya justru sangat bertentangan. 
 

4. Aktor Cilik jadi Karakter Utama

Yoo Na merupakan aktor cilik yang sedang naik daun. Dia mengalahkan sekitar 500 pesaing untuk perannya di The Kidnapping Day. “Aktor cilik biasanya memainkan karakter pendukung atau versi muda dari karakter utama. Dalam serial kami, aktor cilik justru menjadi karakter utama,” tegas Sutradara Yu-young.

Dia menyebut proses audisinya sangat panjang dengan lima putaran. Babak terakhir menyisakan sekitar 12 orang, termasuk Yoo Na. Hal yang spesial mengenai Yoo Na adalah bagaimana dia tidak terlihat seperti aktor pada umumnya yang pernah belajar berakting.
 

5. Cast Langsung Jatuh Hati

Para pemain The Kidnapping Day mengaku jatuh cinta dengan naskahnya dan ingin menjadi bagian dari serial ini. Park Sung-hoon bahkan menyebut ketika membaca naskahnya dalam perjalanan pesawat ke Jepang, dia  langsung menelepon untuk menyetujui tawarannya sesaat setelah mendarat. Aktris Kim Shin-rock juga menyampaikan setelah membaca naskah, dia bersyukur bisa diajak untuk terlibat dalam serial tersebut. 

Baca juga: Sinopsis Drakor Han River Police, Aksi Sekelompok Polisi Jaga Keamanan Sungai Han

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kenalan dengan 6 Pemain & Karakter Utama Drakor Han River Police

BERIKUTNYA

Ada IKN Nusantara di Game Roblox, Begini Cara Mainnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: