Muhammad Raja Giannuca saat tampil di Kamis Santuy (sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Nuca Indonesia Idol X Siap Telurkan Mini Album Pertama pada 2024

15 September 2023   |   15:55 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Juara keempat Indonesia Idol X Muhammad Raja Giannuca Putra terus menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air.  Setelah sukses merilis single teranyar yang berjudul Sampai Kita Tua, pria yang akrab disapa Nuca ini tengah mempersiapkan proses produksi extended play (EP) atau mini album.

Rencananya, album mini yang berisi sekitar enam judul lagu tersebut akan dirilis pada awal tahun 2024, di bawah naungan Hits Record. Adapun saat ini, Nuca masih terus mengumpulkan dan mempersiapkan lagu yang akan dimasukan ke dalam EP tersebut. Sampai Kita Tua akan menjadi salah satu single yang akan dimasukkan ke dalam mini album tersebut.

Nuca mengatakan, kehadiran EP ini menjadi sesuatu yang istimewa karena menjadi langkah pertamanya untuk mendapatkan 'raport' sebagai seorang musisi.

"EP ini kesannya seperti rapor bagi musisi karena telah berhasil menelurkan mini album," tuturnya kepada Hypeabis.id di sela-sela acara Kamis Santuy yang dilaksanakan di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (7/9/2023).
 

tes

Nuca Indonesian Idol (sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L. Nugraha)

Saat ini, Nuca terus mempersiapkan proses produksi mulai dari pembuatan lagu, hingga proses di dapur rekaman. Namun sayangnya dia belum dapat menyebutkan judul lagu yang akan dihadirkan sebab saat ini masih dalam tahap produksi dan pemilihan lagu.

Yang pasti, sambungnya, di dalam mini album ini, musisi yang dikenal dengan lagu-lagu bergenre pop ballad ini akan melakukan eksplorasi dengan mencoba menghadirkan berbagai warna musik lainnya sehingga menjadikan lagu-lagu yang ada di dalam EP tersebut terasa lebih segar.

"Musiknya akan lebih beragam sehingga pendengar akan menemukan sosok yang baru karena di sini Nuca coba untuk lebih membuka diri dan berani mengeluarkan warna musik yang beragam," ucapnya.

Pria kelahiran 27 Juli 2022 ini mengatakan bahwa dirinya telah menciptakan sejumlah lagu untuk dihadirkan ke dalam mini album tersebut. Namun, keputusan untuk pemilihan lagu apa saja yang masuk ke dalam EP tersebut akan disesuaikan dengan selera pasar.

"Inginnya semua lagu [di dalam mini album] ciptaan Nuca sendiri tapi balik lagi pas pemilihan lagu mungkin ada yang lebih dapat feel nya, bisa ditambahkan ke dalam EP ini," ujarnya.

Adapun untuk rencana promo nantinya Nuca akan aktif tampil dan manggung ke berbagai kota-kota besar di Indonesia sekaligus memperkenalkan single terbarunya. Bahkan jika memungkinkan nantinya akan ada satu lagu dari rangkaian mini album yang akan dirilis.

Sebagai mini album pertama yang akan ditelurkan, pria yang juga merupakan jebolan The Voice Kids Indonesia ini mengakui cukup mengalami kesulitan terutama dalam proses pemilihan tema lagu. Apalagi sudah banyak tema yang selama ini digunakan sebab dia tidak ingin lagu yang dibawakan terlalu monoton pada tema yang sama. Terlebih saat ini, jumlah penyanyi baru di Indonesia terus bermunculan sehingga Nuca merasa perlu untuk lebih memiliki warna dan ciri khas tersendiri.

"Karena itu langkah pertama adalah dengan memperkuat fondasi karena banyak musisi yang hampir mirip tetapi kalau seseorang tersebut memiliki warna dan ciri khasnya, maka tidak akan terpengaruh dengan munculnya penyanyi baru," tuturnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Polusi Udara Kian Berbahaya, PBB Gaungkan Together for Clean Air

BERIKUTNYA

Ekspresi Kebebasan Andmesh Kamaleng Lewat Album Cinta dan Doa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: