MotoGP San Marino 2023 (Sumber gambar: instagram.com/motogp)

Hasil MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia Masuk Podium, Dani Pedrosa Finis Keempat

10 September 2023   |   22:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Balapan MotoGP San Marino 2023 yang digelar di sirkuit Misano, Minggu (10/9), berjalan seru. Francesco Bagnaia masih mampu mengakhiri balapan dengan masuk ke podium setelah finis di posisi ketiga. Padahal, kecelakaan horor menimpanya pada pekan lalu.

Pembalap Ducati Lenovo tersebut gagal finis pada balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu lalu. Bagnaia menutup seri MotoGP Catalunya itu dengan kecelakaan yang terlihat cukup fatal. Dia mengalami highside di Tikungan 2 pada lap pertama dan membuatnya jatuh, lalu kakinya terlindas Brad Binder.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Presale MotoGP Mandalika 2023 & Denah Tempat Duduk

Beruntung, pembalap asal Italia itu tak mengalami cedera yang parah. Meski masih mengalami sakit, Bagnaia tetap memacu gas di MotoGP San Marino dan tetap tampil kompetitif.

Dia bahkan sempat bersaing untuk memperebutkan podium juara. Peluang itu terus terbuka hingga akhir balapan. Namun, Bagnaia hanya mampu finis di posisi ketiga.

Juara pada MotoGP Seri ke-12 ini adalah Jorge Martin. Dia berhasil lolos dari hadangan Marco Bezzechi dan tetap konsisten menjadi nomor pertama hingga akhir balapan.

Pada balapan kali ini, Jorge Martin yang memulai balapan dari garis terdepan langsung tancap gas. Dia pun melesat dan memimpin balapan. Di belakangnya, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, dan Dani Pedrosa menempel ketat di posisi 2, 3 dan 4.

Posisi tersebut tampak memiliki persaingan yang sengit. Pedrosa sempat tergantikan dengan Brad Binder dan harus mundur ke posisi lima. Namun, kemudian ia berhasil memacu motornya hingga tetap berada di empat besar.

Bezzecchi juga tampak bersaing ketat dengan Bagnaia. Keduanya sempat saling menyalip. Namun, Bagnaia cukup konsisten kali ini. Sementara itu, Jorge Martin tak tersentuh hingga memasuki 10 lap terakhir balapan.

Pada fase-fase akhir balapan ini, Bezzecchi masih berusaha mengambil alih posisi Bagnaia yang berada di posisi kedua. Saat balapan menyisakan 9 lap, momen itu terjadi. Bagnaia mesti turun ke posisi ketiga.

Hingga akhir balapan, posisi tiga besar tetap tak berubah. Martin kokoh di posisi pertama dan disusul oleh Bezzecchi dan Bagnaia. Sementara itu, Pedrosa harus berpuas diri dengan berada di posisi keempat dan tak masuk ke podium.

Hasil dari balapan ini tak terlalu berpengaruh terhadap posisi puncak klasemen. Bagnaia masih berada di puncak klasemen meski berada di posisi tiga besar. Namun, mengingat Martin meraih podium pertama, dia pun mendapat tambahan poin cukup besar dan makin mengikis selisih poin dengannya.

Berikut Adalah Hasil MotoGP San Marino 2023 (10 Besar)
  1. Jorge Martin 
  2. Marco Bezzecchi 
  3. Francesco Bagnaia 
  4. Dani Pedrosa
  5. Maverick Vinales 
  6. Miguel Oliveira 
  7. Marc Marquez 
  8. Raul Fernandez 
  9. Luca Marini 
  10. Johann Zarco

Klasemen Sementara MotoGP 2023 (Hingga Seri ke-12)
  1. Francesco Bagnaia: 283
  2. Jorge Martin: 247
  3. Marco Bezzecchi: 218
  4. Brad Binder: 173
  5. Aleix Espargaro: 160
  6. Johann Zarco: 147
  7. Luca Marini: 135
  8. Maverick Vinales: 128
  9. Alex Marquez: 108
  10. Jack Miller: 104

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis One Piece Episode 1075, Pertarungan Sengit Luffy & Kaido

BERIKUTNYA

Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengurangi Stres Akibat Monday Blues

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: