Cuplikan The Summer I Turned Preety (Sumber: IMDb/Prime Video)

Sinopsis The Summer I Turned Pretty, Series Remaja Bercerita Cinta Segitiga

08 September 2023   |   20:30 WIB
Image
Hanifa Khayla Putri Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya

Like
Novel The Summer I Turned Pretty menjadi buah bibir sejak peluncuran pertamanya pada 2009, terutama di kalangan remaja perempuan. Kepopulerannya kemudian diadaptasi menjadi serial TV pada 2022.  Series yang ringan, tetapi cukup menguras emosi ini merupakan adaptasi dari novel triologi cinta karya Jenny Han.

Musim ke-1 series ini sudah tayang di Prime Video pada Juni 2022 dan musim ke-2 pada Juli 2023. Dinamika cinta ketiga anak remaja ini juga sudah dikonfirmasi akan memiliki musim ke-3, yakni pada 2024 mendatang. Seraya menanti musim berikut, yuk kita simak kembali sinopsis serial ini. 

Baca juga: Perbandingan Tarif Berlangganan Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Prime di Indonesia

Serial bergenre romance coming-of-age ini bercerita tentang seorang gadis remaja yang jatuh cinta sekaligus dicintai oleh 2 kakak beradik. Gadis tersebut ialah Isabel Conklin atau kerap disapa Belly. Dia dan keluarga selalu menghabiskan waktu musim panasnya di pantai Cousins.

Tradisi tersebut sudah sejak kecil dia jalani bersama dengan keluarga dari sahabat ibunya. Sussanah Beck Fisher, sahabat ibu Belly yang memiliki dua anak laki-laki, Conrad Fisher dan Yeremia Fisher. Selalu menghabisakan waktu bersama dua sosok laki-laki yang tampan membuat Belly jatuh cinta kepada salah satunya, yakni Conrad.

Memasuki usianya yang ke 16 di libur musim panas, Belly tumbuh menjadi sosok cantik yang berkharisma dan penuh energi positif. Kepribadiannya yang ceria mampu menggoyahkan hati kakak dan adik tersebut.

Musim panas yang biasa dijalaninya pun menjadi berbeda, Belly mulai mencoba hal-hal baru yang belum pernah dia coba sebelumnya. Dia mulai bergaul, memiliki teman bahkan memiliki kekasih. Namun, sayang hubungan dengan sang kekasih tak berjalan lama karena Belly masih menaruh hati pada Conrad.

Mengetahui Belly putus dengan kekasihnya membuat Yeremia—adik Conrad menyatakan perasaanya kepada Belly. Sementara itu, Belly yang merasa tidak pernah dipedulikan oleh Conrad merasa sia-sia mencintai sosok laki-laki tersebut, dengan cepat Belly memutuskan untuk menerima perasaan Yeremia, meskipun dalam hatinya masih ada nama sang kakak.

Tanpa mengetahui apa yang terjadi, dengan ketulusan hatinya, Conrad turut mengungkapkan perasaanya kepada Belly. Melihat laki-laki yang sudah dia dambakan sejak dulu menyatakan perasaanya membuatnya memutuskan hubungannya dengan Yeremia tanpa berpikir panjang.

Tidak berhenti disitu saja, series ini berlanjut pada season 2. Pada season ini Conrad mengalami konflik dengan dirinya sendiri akibat kesedihan dan rasa kecewa yang tidak bisa ia bendung. Mulai dari kesehatan ibunya yang buruk hingga ia harus kehilangan sang ibu, sayap pelindungnya.

Conrad yang tidak ingin menyusahkan orang di sekitarnya, baik itu pacarnya maupun adiknya memilih untuk menyelesaikan dan memendam emosinya sendiri. Kondisi tersebut tentunya berdampak pada hubungannya dengan Belly sehingga Conrad memutuskan secara sepihak hubungannya dengan Belly.

Cukup lama sejak perpisahan tersebut, mereka bertiga—Belly, Conrad dan Yeremia tidak saling berkomunikasi hingga adanya konflik lain yang datang, di mana rumah di pantai Cousins terancam di jual. Hal tersebut memaksa mereka untuk bertemu, namun pertemuan tersebut justru mengukir kembali cerita antara Belly dan Yeremia yang belum sempat mereka selesaikan. Mereka kembali pada hubungannya yang dahulu. 

Baca juga: 13 Film & Serial yang Siap Tayang September 2023 di Prime Video

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Spotlight Effect, Pusat Perhatian Semu yang Bikin Cemas

BERIKUTNYA

Line Up Konser Jejak Candra Darusman 13 Oktober 2023, Ardhito Pramono sampai Yura Yunita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: