RRQ Kazu (Sumber gambar: Dok. Garena)

Duet Abayy dan Dutzz Dorong RRQ Kazu Puncaki Klasemen FFML Season 8 Week 1, Cek Recap-nya

05 September 2023   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Free Fire Master League (FFML) Season 8 resmi merampungkan pekan pertamanya dengan cerita menarik. Dominasi skuad RRQ Kazu terus membuktikan kekuatan mereka bukanlah sekedar permainan. Salah satu catatan unik diperlihatkan saat RRQ Abayy dan RRQ Dutzz kompak berkolaborasi untuk menjegal lawannya.

Kerja sama yang sengit dari dua pentolan RRQ Kazu ini sukses menjawab ekspektasi penggemar FFML. Baik Abayy dan Dutzz dianggap sebagai juru utama penggedor keberhasilan RRQ menagamankan klasemen pertamanya di pekan pertama.

Baca juga: FFML Season 8 Resmi Dimulai, Cek Daftar Tim dan Format Baru Kompetisi

Sebab, dua rosters ini bersumbangsih besar terhadap poin tim dengan mengoleksi 28 poin eliminasi dari Abayy dan 26 poin eliminasi dari Dutzz. Di bawah strategi Coach Ady,  keduanya juga sukses mengamankan posisi pertama dan kedua sebagai Top Predator FFML Season 8 di pekan pertama ini.
 

RRQ Kazu (Sumber gambar: Dok. Garena)

RRQ Kazu (Sumber gambar: Dok. Garena)

Coach Ady meracik meta permainan yang mendorong skuad RRQ Kazu bermain objektif dan agresif, sehingga menciptakan 4 kali Booyah, menjadi total Booyah yang paling banyak diraih di antara 18 tim yang berkompetisi. RRQ Kazu menyelesaikan pekan awal ini dengan total 163 poin.

RRQ Kazu mengganas dengan 4 kali Booyah, 87 poin placement, dan 76 poin eliminasi. Performa ini membuat RRQ Kazu duduk manis di puncak klasemen dengan perbedaan 3 poin dari tim kedua yakni Poco Star.

Di samping ekspektasi terhadap RRQ Kazu yang terpenuhi, Poco Star yang merupakan tim baru di FFML memberi kejutan sempurna untuk lawan dan penggemarnya. Melalui arahan Coach Fayad, tim ini langsung merangsek menempati posisi kedua di klasemen sementara FFML Season 8.

Debut tim ini cukup bersinar di hari kedua dengan menghasilkan 117 poin hanya dalam satu matchday saja. Bahkan, Poco Star mengantongi total Booyah yang hampir bersaing dengan RRQ Kazu dengan perolehan 3 kali Booyah, 59 poin placement, dan 58 poin eliminasi.

Sayangnya, peforma naik turun Poco Star masih belum bisa menandingi kestabilan permainan RRQ Kazu hingga mereka gagal memberi kejutan tambahan. Di akhir pekan pertama, Poco Star mengamankan 160 poin dan harus berpuas di posisi kedua.

Selain  RRQ Kazu dan Poco Star yang saling berkejaran, 16 tim lainnya juga menyajikan pertarungan yang tak kalah sengit untu mengamankan posisi 12 besar. Seluruh tim masih akan menghadapi pekan panjang diawali dengan fase liga selama 4 pekan. Kemudian 12 tm terpilih akan melaju ke babak semi final dan grand final.

Garis start FFML Season 8 menyajikan banyak cerita menarik dari sebagian perjalanan panjang belasan tim esports ini. Karena masih permulaan, tiap-tiap tim masih memulai pemanasannya dengan mencoba ragam strategi. Misalnya saja, Genesis Dogma SF yang merupakan juara bertahan dari FFML Season 7. Menjadi tim underdog yang memenangkan turnamen tahun lalu, Genesis Dogma SF baru saja memanaskan laga tahun ini dengan perolehan 89 poin yang membuat mereka mash duduk di peringkat ke-8 dengan total 132 poin.

Baca juga: FFNS Berakhir, Cek  Deretan Tim Esports yang Siap Bertarung di FFML Season 8

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kenali Postpartum Depression, Gangguan Mental yang Rentan Dialami Ibu Melahirkan

BERIKUTNYA

9 Urutan Film di Semesta The Conjuring, Wajib Nonton Sebelum The Nun 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: