Berdonasi Tanpa Mengeluarkan Uang dengan Grab
02 August 2021 |
17:51 WIB
Selama masa pandemi COVID-19, jiwa sosial masyarakat Indonesia untuk saling membantu antar sesama terbilang makin meningkat. Untuk itulah Grab Indonesia bersama 23 brand nasional menghadirkan kampanye bertajuk 'Bersatu' sekaligus mengajak para pengguna Grab berdonasi kepada masyarakat, terutama yang terdampak COVID-19.
Kampanye tersebut berlangsung mulai 23 Juli hingga 31 Agustus 2021, sejalan dengan momentum Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.
Pengguna yang ingin berdonasi tidak perlu mengeluarkan uang. Cukup gunakan kode promo “BERSATU” yang dapat diakses di seluruh fitur Grab yang meliputi GrabFood, GrabCar, GrabRide, hingga GrabExpress. Dengan menggunakan promo tersebut, Grab Indonesia yang akan menyumbangkan donasi Rp 5.000 per transaksi.
Dalam pelaksanaannya, Grab berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Adapun 23 brand yang bekerja sama tersebut berasal dari berbagai sektor bisnis. Di antaranya Emtek, OVO, Microsoft, Indomaret, hingga usaha kuliner, seperti Kopi Kenangan, HokBen, Aqua, Mayora, Mangkokku, Lifebuoy, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, dan Solaria.
Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan dengan adanya program ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapa pun untuk berdonasi tepat sasaran.
"Kami dapat memastikan pengguna tidak akan dipungut biaya, hanya tinggal mengganti promo diskon yang ditawarkan perusahaan dengan donasi," ujarnya, Senin (2/8/2021).
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan pihaknya menargetkan donasi yang terkumpul dari kampanye ini mencapai Rp 1 miliar.
Donasi akan diberikan kepada pedagang lepas yang terpapar dampak pandemi COVID-19, anak-anak yang terinfeksi virus corona, tenaga kesehatan, hingga untuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, hingga rumah sakit darurat.
Pada tahap awal, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO berkomitmen memberikan bantuan senilai Rp 11 miliar yang akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan.
Editor: Avicenna
Kampanye tersebut berlangsung mulai 23 Juli hingga 31 Agustus 2021, sejalan dengan momentum Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.
Pengguna yang ingin berdonasi tidak perlu mengeluarkan uang. Cukup gunakan kode promo “BERSATU” yang dapat diakses di seluruh fitur Grab yang meliputi GrabFood, GrabCar, GrabRide, hingga GrabExpress. Dengan menggunakan promo tersebut, Grab Indonesia yang akan menyumbangkan donasi Rp 5.000 per transaksi.
Dalam pelaksanaannya, Grab berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Adapun 23 brand yang bekerja sama tersebut berasal dari berbagai sektor bisnis. Di antaranya Emtek, OVO, Microsoft, Indomaret, hingga usaha kuliner, seperti Kopi Kenangan, HokBen, Aqua, Mayora, Mangkokku, Lifebuoy, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, dan Solaria.
Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan dengan adanya program ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapa pun untuk berdonasi tepat sasaran.
"Kami dapat memastikan pengguna tidak akan dipungut biaya, hanya tinggal mengganti promo diskon yang ditawarkan perusahaan dengan donasi," ujarnya, Senin (2/8/2021).
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan pihaknya menargetkan donasi yang terkumpul dari kampanye ini mencapai Rp 1 miliar.
Donasi akan diberikan kepada pedagang lepas yang terpapar dampak pandemi COVID-19, anak-anak yang terinfeksi virus corona, tenaga kesehatan, hingga untuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, hingga rumah sakit darurat.
Pada tahap awal, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO berkomitmen memberikan bantuan senilai Rp 11 miliar yang akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan.
Editor: Avicenna
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.