HypeTalks: Generasi SI Paling Investasi

Genhype, Yuk Jadi Generasi Si Paling Investasi Bersama Hypeabis.id x Bank Mandiri

08 September 2023   |   16:11 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Perkembangan instrumen investasi yang kian beragam hingga membanjirnya berbagai produk investasi secara digital telah menarik perhatian kalangan muda untuk berkecimpung di pusaran ekosistem keuangan global. Bersamaan dengan itu, risiko dalam investasi pun makin meningkat dan penuh ketidakpastian.

Tingginya minat investor muda itu, tecermin dari data jumlah investor di pasar modal Indonesia pada Juli 2023 yang sebesar 11,42 juta, dan jumlah investor di instrumen kripto yang mencapai 17 juta. Pertumbuhan jumlah investor pasar modal Indonesia tersebut memang didorong oleh berbagai faktor, antara lain peningkatan literasi dan edukasi pasar modal, hingga instrumen investasi yang mudah diakses.

Baca juga: Asyik! Fitur Livin’ by Mandiri Makin Lengkap, Bisa Transaksi di Luar Negeri

Menariknya, investor pasar modal saat ini didominasi oleh generasi milenial akhir dan generasi Z. Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal Indonesia didominasi oleh investor berusia 30 tahun ke bawah yang mencapai 57,26 persen per Juli 2023.

Melihat fenomena itu, Hypeabis.id bersama Bank Mandiri berinisiatif untuk mengadakan program literasi investasi. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman tentang prinsip investasi bijak di kalangan investor muda sehingga tidak terjebak dalam FOMO alias takut ketinggalan dan hanya ikut-ikutan.
 

.

.

Selain itu, literasi yang dikemas dalam bentuk talkshow bertajuk HypeTalks: Generasi "Si Paling Investasi" ini diharapkan dapat menjadi forum networking antar-investor muda untuk saling berbagi pengalaman tantang berinvestasi di pasar modal.

Adapun para pematerinya yaitu, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana,  Wealth Specialist & Advisory Bank Mandiri Ditya Surasa, Financial Enthusiast/Influencer William Sudhana, Financial Enthuasiast Philip Mulyana, dan akan dipandu oleh Jonathan End yang juga sebagai Financial Enthusiast.

Rencananya, talkshow ini dihadiri pula oleh Wakil Menteri I BUMN RI, Kartika Wirjoatmodjo yang bakal memberikan keynote speech.
 

.

.

Agenda ngobrol investasi ini akan dibagi dalam dua sesi dengan tema Strategi Merancang Portofolio Sebelum Usia 30 bersama para Financial Enthusiast, dan tema Berinvestasi SBN dan Reksa Dana dalam Satu Genggaman bersama Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas.

Buat kalian yang tertarik dengan agenda ini, dapat mengikutinya langsung pada Kamis, 7 September 2023 di One Stario, Jakarta mulai pukul 11.00-14.00 WIB.  Mengingat tempatnya terbatas, kalian dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link berikut ini.

Kalian juga dapat mengikutinya secara online lewat kanal Youtube Bisniscom dan live streaming di laman Hypeabis.id.

Buat para investor muda atau kalian yang tertarik terjun ke pasar modal, sangat penting untuk mengikuti talkshow ini.

Pada dasarnya, berinvestasi di pasar modal menuntut investor untuk senantiasa mengupdate pengetahuan, termasuk mengingat kembali hal-hal fundamental yang harus diperhatikan dalam berinvestasi.  

Melalui HypeTalks: Generasi "Si Paling Investasi", Hypeabis.id bersama Bank Mandiri mencoba memfasilitasi forum edukasi investasi yang sesuai kebutuhan investor muda agar mendapatkan insight yang mendalam dari para ahli.
 

Scan di sini

Scan di sini


Editor: 

SEBELUMNYA

Lagi Ramai Uji Emisi, Ini Tip Agar Aman dari Razia dan Denda

BERIKUTNYA

Resep Karipap Isi Ayam & Kentang, Kudapan Khas Malaysia yang Mirip Pastel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: