Bank Mandiri menghadirkan layanan global di Livin’ by Mandiri. (Sumber foto: Dok. Bank Mandiri)

Asyik! Fitur Livin’ by Mandiri Makin Lengkap, Bisa Transaksi di Luar Negeri

18 November 2022   |   15:45 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Transaksi keuangan saat ini makin mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja, melalui berbagai aplikasi digital yang banyak disediakan oleh perusahaan layanan finansial. Salah satunya, aplikasi finansial super milik bank pelat merah, Livin’ by Mandiri yang agresif dalam mengembangkan berbagai fitur baru dalam satu paket aplikasi.

Terbaru, Bank Mandiri menghadirkan layanan global di Livin’ by Mandiri yang memungkinkan nasabah dan calon nasabah menggunakan nomor ponsel negara setempat untuk bertransaksi. Fitur ini dapat diakses oleh WNI di Malaysia, Hong Kong, Singapura, Arab Saudi, Korea Selatan, Jepang, Australia, Belanda, United Kingdom, Amerika Serikat, dan ratusan negara lainnya.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, mengatakan layanan ini merupakan salah satu solusi dan strategi Bank Mandiri untuk dapat menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia. Selain itu, keperluan diaspora Indonesia kepada keluarga atau kerabatnya yang berada di Tanah Air juga membutuhkan aplikasi yang mudah dan dapat diandalkan.

“Dengan kehadiran Livin’ by Mandiri, jarak geografis tidak lagi menjadi halangan. Sekarang, mau kirim-kirim duit atau bayar-bayar keperluan keluarga di Indonesia bisa sat set-sat set, semua beres. Makin praktis,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca jugaYuk Intip Potensi Green Economy Bersama Bank Mandiri

Thomas menjelaskan, nasabah yang ingin melakukan pengiriman dana melalui Livin’ bisa memilih fitur transfer baik ke sesama rekening Bank Mandiri ataupun bank lainnya. Limit transaksi mencapai Rp300 juta dalam satu kali transfer jika ke sesama rekening Mandiri. 

Sementara untuk transfer ke bank lain dengan BI Fast, selain biaya transfer yang murah untuk transaksi secara real time 24/7, metode ini juga menawarkan limit harian sebesar Rp250 juta, yang bisa dilakukan dalam satu kali transaksi. “Kami menawarkan limit transfer yang besar, ini memudahkan pedagang yang mau kirim-kirim uang dalam jumlah besar. Cukup dengan sekali kirim, tak perlu berkali-kali,” ujarnyanya.

Dengan limit transaksi yang besar yakni mencapai 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi bank lainnya, Livin’ by Mandiri juga menyediakan lebih dari 2.500 pilihan biller pembayaran. Nasabah dapat melakukan seluruh pembayaran dengan mudah, cepat dan aman, mulai dari PLN, BPJS, pajak, kartu kredit, telekomunikasi, asuransi, internet dan TV kabel, properti, PDAM, pendidikan, tagihan supplier, dan juga e-commerce.

“Untuk nasabah yang melakukan transaksi pembelian di Tokopedia, Livin’ by Mandiri memberikan kemudahan berupa smart payment, nominal tagihan akan langsung muncul di Livin’, satu kali klik pembayaran selesai, praktis dan mudah,” paparnya.

Nasabah Bank Mandiri pengguna Livin’ juga dapat merasakan kemudahan mengatur e-wallet mulai dari cek saldo, hingga fitur top up semua e-wallet langsung dari aplikasi super ini.

“Untuk top up e-wallet juga cukup mudah, enggak perlu bingung cari kode perusahaan e-wallet, tidak perlu lagi copy-paste kode. Nasabah juga dapat menghubungkan akun e-wallet favorit mereka ke Livin’. Ditambah juga bisa mengatur top up secara otomatis sesuai dengan kebutuhan,” jelas Thomas. 

Baca jugaSuper App Bank Mandiri Permudah Transaksi Bisnis dari Satu Aplikasi

Tidak hanya dalam mengatur e-wallet, Livin’ juga memiliki keunggulan dalam pengelolaan Mandiri e-money, market leader kartu uang elektronik yang menguasai market share sebesar 70 persen pasar di Indonesia. Dengan adanya Livin’, top up atau isi ulang saldo e-money bisa dilakukan dengan praktis di mana pun dan kapan pun dalam hitungan detik, tanpa biaya tambahan.

Bukan hanya itu, di Livin’ by Mandiri nasabah juga dapat cek saldo dan  riwayat transaksi rekening secara langsung. “Dengan Livin’ by Mandiri tidak perlu lagi repot atur-atur tanggal, tinggal swipe bisa cek hingga lebih dari 12 bulan ke belakang. Fitur-fitur ini merupakan upaya kami untuk dapat mengakomodir seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah dengan lebih ringkas dan cepat,”  pungkasnya.

Keunggulan Livin’ by Mandiri juga terlihat dari jumlah download aplikasi yang mencapai lebih dari 18 juta kali dan kemampuan melayani 1.381 juta transaksi dalam 9 bulan pertama tahun ini, dengan nilai transaksi menembus Rp1.716 triliun, atau tumbuh sekitar 50% persen secara tahunan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Seni Media Baru Membuat Yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin

BERIKUTNYA

5 Film Terbaik yang Dibintangi Rudy Salam, Sejuta Duka Ibu hingga Sundelbolong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: