Margot Robbie adalah pemeran utama Barbie. (Sumber gambar : Warner Bros)

Salip The Super Mario Bros, Barbie Jadi Film Paling Laris Tahun Ini

29 August 2023   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Barbie tercatat menjadi flilm dengan pendapatan tertinggi di pasar domestik Amerika Utara sepanjang 2023. Karya dari Sutradara Greta Gerwig itu berhasil mengalahkan pendapatan domestik The Super Mario Bros. Movie sebagai yang paling laris pada tahun ini.

Laman Box Office Mojo mencatat bahwa Barbie berhasil meraih pendapatan kotor sebesar US$594,8 juta sampai dengan 27 Agustus 2023, sejak peluncuran perdana di bioskop pada 19 Juli 2023. Pendapatan itu tercatat lebih besar jika dibandingkan dengan The Super Mario Bros. Movie yang memperoleh US$574,73 juta.

Baca juga: Gran Turismo Salip Barbie dalam 3 Hari Penayangannya di Bioskop

Sampai  saat ini, pasar domestik memberikan kontribusi sebesar 44,3 persen terhadap penghasilan keseluruhan untuk sementara. Film yang dibintangi oleh aktris Margot Robbie itu telah memiliki pendapatan kotor total sebesar US$1,34 miliar.

Pendapatan itu hanya berbeda US$17,11 juta jika dibandingkan dengan The Super Mario Bros. Movie yang berhasil mengumpulkan US$1,36 miliar dari seluruh dunia.

Dengan melihat data sejarah pendapatan harian dari Box Office Mojo, maka Barbie berpotensi melampaui The Super Mario Bros. Movie pada penghujung akhir Agustus – awal September tahun ini. Saat ini, dalam tiga hari pada 25 – 27 Agustus 2023, film itu berhasil meraih US$17,1 juta hanya dari pasar domestik.  

Selama 38 hari penayangannya di pasar domestik, Barbie memiliki pendapatan paling rendah US$2,29 juta pada 24 Agustus 2023. Sementara penghasilan tertingginya adalah pada hari pertama penayangan, yakni US$70,5 juta.

Pencapaian ini tercatat menambah jumlah rekor yang dimiliki oleh Barbie. Sebelumnya, film ini juga telah berhasil meraih banyak pencapaian.

Dikutip dari laman Variety, Barbie berhasil memecahkan rekor pada penayangan perdana dan menjadi film dengan urutan pertama selama empat akhir pekan berturut-turut.

Tidak hanya itu, karya ini juga menjadi film dengan pendapatan tertinggi pada akhir pekan untuk sebuah film yang disutradarai oleh seorang wanita. Kemudian, Barbie juga menjadi film paling laris yang disutradarai oleh wanita.

Film yang identik dengan warna merah muda ini juga baru melampaui The Dark Knight dari Sutradara Christopher Nolan sebagai rilisan domestik terlaris dalam sejarah Warner Bros.

Dirangkum dari berbagai sumber, Barbie bercerita tentang kehidupan para Barbie yang memiliki karakter berbeda-beda. Semua perempuan dipanggil Barbie dan laki-laki dipanggil Ken, tetapi mereka dapat saling mengenal.

Aktor dan aktris yang bermain dalam film ini antara lain Margot Robbie, Isa Rae, Kate McKinnon, Alexandra Ship, Emma Mackey, Dua Lipa, Ana Cru Kayne, Nicola Coughlan, Hari Nef, dan Sharon Rooney. Semua wanita itu memerankan karakter sebagai Barbie.

Sementara itu, pemeran Ken adalah Ryan Gosling, Simu Liu, Ncuti Gatwa, Kingsley Ben-Adir, Scott Evans, John dan Cena. Dalam film ini, sang sutradara, yakni Greta Gerwig juga ikut menjadi penulis naskah bersama dengan Noah Baumbach.

Baca juga: Review : Glorifikasi Feminisme di Balik Film Barbie

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tanpa Jarum, Cek Manfaat Terapi Akupuntur Laser

BERIKUTNYA

Tampil di Tiga Ajang Mode Dunia, Ivan Gunawan Ingin Kenalkan Koleksi Busananya ke Hollywood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: