Super Junior D&E (Sumber Foto: @SJ_DnE_official)

Momen Unik Fancon Super Junior D&E Jakarta, Donghae dan Eunhyuk dapat Undangan Pernikahan

28 August 2023   |   21:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Super Junior, D&E baru saja menggelar fancon (fan meeting & concert) bertajuk DElight Party di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/8/2023). Sub-unit boy group Super Junior yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk tersebut kembali berkunjung ke Indonesia, setelah konser Super Junior Super Show 9: Road in Jakarta.

Donghae dan Eunhyuk tampil dengan fesyen yang lebih segar di hadapan para ELF (sebutan untuk fans Super Junior). Donghae muncul dengan rambut panjang dan mengenakan baju hijau berkilauan. Sementara, Eunhyuk masih setia dengan potongan rambut pendek andalannya. Dia mengenakan baju ungu yang juga berkilauan.

Baca juga: ELF Merapat, Super Junior D&E Gelar Konser DElight Party di Jakarta

Cuplikan video penggemar yang hadir di acara fancon DElight Party tampak memenuhi media sosial. Terlihat Donghae dan Eunhyuk membuka penampilan mereka dengan membawakan lagu-lagu Super Junior D&E dan Super Junior.

Keduanya membawakan tiga lagu sekaligus yakni Zero, B.A.D, dan Danger, Setelah itu Donghae dan Eunhyuk menyapa para ELF menggunakan bahasa Indonesia.

“Apa kabar? Saya Dimas (nama Indonesia Donghae),” kata Donghae.

“Apa kabar? Nama saya Eko. Saya D&E akhirnya sampai di Jakarta selamat datang semua,” timpal Eunhyuk yang disambut dengan sorak sorai penonton.

Dalam video cuplikan fancon DElight Party, banyak momen unik antara Donghae dan Eunhyuk yang berinteraksi dengan para penggemar. Ada salah satu sesi di mana Donghae dan Eunhyuk membacakan sejumlah pesan yang ditulis para ELF.

Biasanya sesi ini dimanfaatkan para penggemar untuk menyampaikan rasa suka dan kagum mereka terhadap idolanya, ada juga yang request untuk melihat idolanya melakukan hal tertentu, misalnya bernyanyi, memberikan heart sign, atau bentuk fanservice lainnya. Namun, salah satu ELF Indonesia justru menulis pesan yang tak terduga.

Elf tersebut meminta Donghae dan Eunhyuk menyanyikan sebuah lagu untuk memberikan selamat atas pernikahannya. Menariknya dia juga menyisipkan undangan pernikahannya yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Donghae dan Eunhyuk pun membacakan undangan yang diberikan oleh penggemar mereka.

“Tanggal 9 September di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII),” ujar Donghae.

Eunhyuk pun langsung mencari ELF Indonesia yang mengirimkan undangan tersebut. Setelah menemukan orangnya, dia kemudian bertanya apakah ELF tersebut dengan calon suaminya?. Eunhyuk berkelakar kalau calon suami ELF tersebut tak datang lantaran cemburu dengan mereka.

ELF tersebut langsung menjelaskan kalau calon suaminya sedang ada kesibukan. Namun dibalas oleh Eunhyuk bahwa ini Sabtu, artinya semua orang libur. Donghae turut menimpali, dia meragukan bahwa ini adalah undangan pernikahan asli. Namun, ELF tersebut menjelaskan kalau undangannya asli dan dia benar-benar akan menikah.

Lucunya Donghae dan Eunhyuk meledek para penggemar mereka yang selalu mengatakan 'Oppa (panggilan pada laki-laki yang lebih tua untuk perempuan) aku cinta kalian'. Tapi, para penggemarnya malah menikah dengan pria lain. Sontak curhatan para member tersebut membuat semua ELF yang hadir tertawa.

Interaksi menggemaskan antara Super Junior D&E dan ELF Indonesia tersebut membuat acara fancon makin meriah dan tak terlupakan. Donghae dan Eunhyuk pun menyanyikan Marry You lagu dari Super Junior untuk memberikan selamat kepada calon pengantin. Namun Eunhyuk sedikit lupa dengan lirik lagunya, sehingga dia meminta penggemar untuk bernyanyi bersama.

Pada sesi lainnya Donghae dan Eunhyuk juga minta direkomendasikan makanan Indonesia. Rupanya mereka sudah sering mencicipi kuliner lokal seperti nasi goreng dan mie goreng. Namun, ingin mencoba makanan lain. 

Para ELF pun langsung menyebut sejumlah nama makanan seperti soto, bakso, mi ayam, dan lainnya. Donghae dan Eunhyuk pun penasaran dengan rasa dari makanan-makanan tersebut. Mereka langsung meminta para produsen makanan Indonesia untuk merekrutnya sebagai bintang iklan.

Para ELF langsung menyambut gembira ide tersebut. Mengingat salah satu anggota Super Junior, yakni Siwon telah membintangi sejumlah brand makanan dan minuman Indonesia. Para ELF tak sabar menantikan Donghae dan Eunhyuk untuk membintangi iklan makanan Indonesia.

Selanjutnya Donghae dan Eunhyuk pun berjanji akan mencoba makanan rekomendasi para ELF, bahkan mereka akan memamerkannya kepada anggota Super Junior lainnya saat tiba di Korea Selatan nanti.

Di akhir acara, Donghae dan Eunhyuk menyayangkan bahwa fancon ini berlangsung sangat singkat. Namun, dalam waktu dekat ini keduanya akan segera bertemu lagi dengam ELF Indonesia dalam konser SMTOWN di stadion Gelora Bung Karno pada 23 September 2023 mendatang. Acara tersebut merupakan konser gabungan dari artis-artis di bawah naungan SM Entertainment.

Baca juga: Sejarah Terbentuknya Label SJ, Label Khusus yang Tangani Super Junior

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cegah Kerutan dan Flek, Cek Rangkaian Skincare Simpel untuk Pria Usia 30-an

BERIKUTNYA

Cek Keunikan Parasocial, Game Terbaru Chilla’s Art Tentang Sisi Gelap Streamer & Vtuber

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: