Poster konser CNBLUE (sumber gambar Twitter CNBLUE)

Hiatus 6 Tahun, Grup Band Indie Rock CNBLUE Siap Comeback Lewat Konser CNBLUENTITY

26 August 2023   |   13:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar band indi rock asal Korea terutama fandom BOICE siap semringah tahun ini. Soalnya, band  CNBLUE bakal comeback dengan konser terbaru mereka bertajuk CNBLUENTITY setelah hiatus cukup lama tanpa menyapa penggemar secara langsung.

Menjadi penanda berakhirnya enam tahun jeda konser setelah Between Us pada 2017, band indi rock itu akan kembali menggebrak panggung di Seoul, Korea Selatan pada 7 dan 8 Oktober 2023, dengan nomor-nomor terbaik mereka.

Baca juga: Young K Day 6 Siap Comeback Solo dengan Album Kedua Bertajuk Letters with Notes

Tajuk CNBLUENTITY merupakan perpaduan nama band yakni CNBLUE dan kata identity atau identitas. Tema tersebut merupakan perwujudan keinginan mereka untuk mengekspresikan identitas personal anggota lewat penampilan di atas panggung.

Melansir The Korea Times, konser solo pertama mereka itu nantinya bakal memikat para penonton dengan lagu-lagu khas. Selain itu pengaturan panggung yang semarak, dan suara-suara favorit digadang bakal membuat para BOICE, nama fandom mereka kembali merasakan momen yang selama ini dinantikan.
 
 

Adapun, para penggemar yang ingin hadir menyaksikan konser dapat memesan tiket mulai 1 September 2023 pukul 20.00 waktu Korea Selatan. Opsi pembelian awal eksklusif tiket konser CNBLUE akan tersedia bagi pelanggan anggota Weverse yakni mulai 30 Agustus 2023 pukul 20.00. 

Debut sejak 2010 CNBLUE terdiri atas vokalis Jung Yong-hwa, drummer Kang Min-hyuk dan bassis Lee Jung-shin. Lagu debut mereka, I'm a Loner, menandai awal dari basis penggemar yang berdedikasi hingga akhirnya dikenal dengan nama fandom BOICE.

Dari nama grupnya, frasa CN adalah singkatan dari Code Name, sedangkan BLUE adalah singkatan dari gambar individu anggota. Seperti Burning yang merujuk pada sosok Lee Jong Hyun (mantan anggota), Lovely, sosok Kang Min Hyuk, Untouchable, Lee Jung Shin, dan Emotional, sosok Jung Yong Hwa.

Setelah merilis album mini I'm a Loner, lagu-lagu populer berikutnya juga kembali diciptakan oleh CNBLUE seperti I'm Sorry dan Can't Stop yang semakin memperkuat popularitas band yang pernah menyabet penghargaan  Golden Disk Awards pada 2010 itu.

Grup yang  pertama kali debut pada 14 Januari 2010 itu terakhir kali mengadakan konser pada 2017 dengan mengusung tema Between Us. Saat itu mereka juga melakukan tur di beberapa kota Asia seperti Singapura, Manila, Bangkok, Hong Kong dan Taipei. 

Jakarta, Indonesia  juga menjadi kota tujuan konser CNBLUE tepatnya pada 15 Juli 2017. Kala itu CNBLUE membawakan sederet lagu seperti Radio, Can't Stop, Between Us, When I was Young, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 8 Artis yang Akan Comeback Bulan Ini, dari IU hingga CNBLUE

Selama eksis di industri musik CNBLUE  berhasil meraih penghargaan Rookie of the Month January versi Cyworld Digital Music Awards, dan Digital Music Bonsang 25th Golden Disk Awards pada 2010. Kesuksesan itu dilanjutkan dengan merilis mini album Bluelove (2010) dan album studio pertama, Thank U (2010).

Dua tahun berselang grup di bawah naungan FNC Entertainment itu kembali dengan album mini ketiga bertajuk EAR FUN. Album ini berisikan 6 buah lagu dengan single utama berjudul Hey You, ada pula Still In Love sebagai lagu pembuka dan Friday yang diluncurkan dua bulan berselang tepatnya pada Juli 2012.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Almarhum Pegulat Bray Watt Rupanya Pernah Menjadi Atlet Football

BERIKUTNYA

NOAH & BCL Bakal Sajikan Konser Spesial di Circus Concerto, Cek Informasi Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: