Huawei MatePad 11.5 (Sumber Foto: Huawei.com)

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5, Tablet Canggih untuk Dukung Produktivitas Kerja

22 August 2023   |   08:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Huawei resmi merilis tablet terbarunya, yakni Huawei MatePad 11.5 di Indonesia, Senin (21/8/2023). Perangkat ini menambah lini seri MatePad 11 yang diluncurkan oleh Huawei beberapa waktu lalu. Beda dengan MatePad 11 lainnya, MatePad 11.5 berada di kategori entry-level yang harganya sangat terjangkau.

Meski begitu spesifikasinya sangat mumpuni. Dari segi desain, dapur pacu, dan kamera. Belum lagi sejumlah fitur-fitur untuk mendukung kreativitas dan produktivitas penggunanya. Nah Genhype, yuk simak spesifikasi Huawei MatePad 11.5.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Huawei MatePad 11.5 yang Pakai Snapdragon 7 Gen 1, Apa Aja Fiturnya?


1. Desain Ramping dan Ringan

Huawei MatePad 11.5 tersedia dalam satu varian warna saja, yakni Space Gray. Mengadopsi desain unibody dengan seluruh bodi yang terbuat dari aluminium. Tablet ini juga ramping dan ringan hanya 499 g dan 6.85 mm saja sehingga mudah digenggam dan dibawa kemana-mana.

Tablet ini hadir dalam dimensi tinggi 260,89 mm, panjang 176, 82 mm, lebar 6,85 mm. Layarnya jenis LCD TFT (IPS) dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz. Tampilan layarnya sangat jernih dengan 16,7 juta warna, gamut warna 100 persen SRGB, dan resolusi 2.200 x 1.440 alias 2K. 


2. Dapur Pacu dengan Teknologi Terbaru

Huawei MatePad 11.5 memiliki dapur pacu yang ditenagai teknologi terbaru. Tablet ini ditenagai CPU Qualcomm® Snapdragon™ 7 Gen 1 dengan sistem operasi HarmonyOS. 3.1. Chip tersebut dirancang dengan arsitektur 4 nm dan memiliki CPU quad-core dengan kecepatan hingga 2,40 GHz dan GPU Adreno 644. 

Ruang penyimpanannya pun cukup luas dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Selain itu, tablet ini juga dibekali baterai berkapasitas 7.700 mAh. Ketahanan dayanya diklaim bisa sampai 36 hari dalam mode standby. Adapun untuk pengisian ulangnya menggunakan charger dengan daya 10 watt.

Fitur lainnya yang juga melengkapi tablet ini, yakni WiFi 6 frekuensi ganda, Bluetooth 5.2, USB-C, dua mikrofon, hingga empat speaker.


3. Kamera Meeting

Tablet ini dilengkapi kamera belakang 13 MP (f/1.8) dengan resolusi 4208 × 3120 piksel dan perekaman video 3840 × 2160 piksel. Terdapat seumlah fitur seperti kecantikan, panorama, kontrol audio, timer, time-lapse, watermark, dan Lensa AI.

Adapun, kamera depannya memiliki 8 MP (f/2.2) dengan resolusi 3264 × 2448 piksel dan perekaman video 1920 × 1080 piksel. Terdapat seumlah fitur seperti Kecantikan, refleksi cermin, kontrol Audio, time, time-lapse, watermark.

Pada kameranya juga dilengkapi fitur FollowCam untuk menunjang aktivitas meeting. Fitur ini ini dapat membuat penggunanya tetap fokus bahkan saat bergerak dan berjalan-jalan. Adapun kamera depan dengan sudut lebar 8 MP 105° tersebut akan menciptakan resolusi tinggi dan jernih untuk meeting


4. Fitur Penunjang Produktivitas

Demi menunjang produktivitas penggunanya, Huawei MatePad 11.5 juga dilengkapi dengan aplikasi WPS Office PC-Level Experience yang memberikan pengalaman olah dokumen seperti di PC atau laptop. Ada pula fitur multi-window yang memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus di satu tampilan.

Tak ketinggalan ada fitur Super Device 2, kamu hanya perlu lakukan seret dan lepas untuk mentransfer file antara ponsel dan tablet. Dengan begitu, kalian dapat mengakses dokumen tersebut melalui berbagai perangkat.

Selain itu, pada tablet juga terdapat Huawei Notes yang kini hadir dengan lebih banyak fitur baru. Akses catatanmu dengan cepat melalui Quick Notes, highlight bagian penting saat presentasi dengan fitur highlighter, dan rekam perbincangan saat rapat sebagai catatan secara real time.

Dalam notes ada juga fitur split-screen sehingga pengoreksian dan revisi bisa dikerjakan lebih mudah. Kamu juga bisa memperbesar kanvas sebanyak 15 kali untuk menggambar peta mind-map dengan sangat detail.


5. Stylus M Pencil nan Fleksibel

Pasangkan Huawei MatePad 11.5 dengan stylus HUAWEI M-Pencil generasi ke-2 yang sangat fleksibel. Pena digital ini mampu menangkap nuansa penuh dari setiap garis, titik, dan sapuan kuas, berkat sensor tekanan tingkat 4,096.9 dan latensi 2 milidetik. Sehingga memudahkan pengguna dalam mencatat atau menggambar di tablet. Penggunaannya sampai 10 jam untuk sekali pengisian ulang.


6. Harga Huawei MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5 sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol seharga Rp 5.499.000. Tablet ini akan dijual mulai 25 Agustus di toko resmi Huawei dan sejumlah gerai rekanan marketplace Huawei di Indonesia.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Perankan Karakter Dewa di Film Satu Hari dengan Ibu, Aktor Chand Kelvin: Cukup Mengena di Hati

BERIKUTNYA

5 Kiat Menjaga Anak dari Kejahatan Siber

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: