Film Satu Hari dengan Ibu (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Perankan Karakter Dewa di Film Satu Hari dengan Ibu, Aktor Chand Kelvin: Cukup Mengena di Hati

21 August 2023   |   20:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktor dan komedian Chand Kelvin akhirnya kembali ke layar lebar. Kali ini, dia akan membintangi film Satu Hari dengan Ibu garapan rumah produksi Ruang 29 Pictures. Film yang disutradarai oleh M Amrul Umami itu diakuinya cukup memengaruhi kehidupannya.

Di film ini, Chand Kelvin akan memerankan Dewa. Karakter ini kemudian akan mengalami kejadian yang cukup penting dan pada akhirnya mengubah cara pandang Dewa dalam melihat hidup. Perasaan itu rupanya juga ikut dialami oleh Chand Kelvin dan mengubah sudut pandangnya.

Baca juga: Angkat Kisah Kasih Ibu Sepanjang Masa, Film Satu Hari dengan Ibu Tayang 21 September di Bioskop

“Dewa adalah seorang anak yang akhirnya bisa belajar dari peristiwa hidup yang dialaminya, lalu menjadi pribadi yang lebih baik. Ini cukup kena di hati,” ungkap Chand Kelvin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, Satu Hari dengan Ibu bukan film tentang orang tua pada umumnya. Film ini memberikan pesan lebih yang diharapkan akan membuat para penonton merenungi kisah yang dialami oleh Dewa.

Meski cerita yang dibawa sebenarnya cukup simpel, Chand menurutkan bahwa film ini masih membawa kedalaman cerita yang seru untuk disimak. Dengan demikian, diharapkan penonton tidak hanya terhibur, tetapi juga mendapatkan nilai-nilai kehidupan yang penting.

“Film ini sarat akan makna dan ilmu. Semoga bisa jadi trigger kita semua untuk berubah menjadi lebih baik, terutama lebih menghargai kasih sayang seorang ibu,” imbuhnya.

Dalam film ini, Chand akan lebih banyak beradu akting dengan Vonny Angraini yang akan berperan sebagai ibunya. Meski baru pertama kali mengenal, Chand mengaku chemistry seorang anak dan ibu bisa terjalin dengan cepat.

Menurutnya, tidak ada kendala berarti dalam membangun chemistry antara dirinya dan Vonny. Semua berjalan natural seiring dengan proses latihan yang sudah dilakukan sebelum proses syuting. Chand pun memuji akting dari Vonny yang menurutnya sangat baik di film ini. Hal ini juga cukup memotivasinya agar bisa mengimbangi akting tersebut.
 

Film ini mengangkat penggalan kisah seorang pria bernama Dewa yang tinggal bersama ibunya yang single parent karena ditinggal wafat suaminya. Untuk mencukupi kebutuhan hidup, Dewa kemudian sibuk dengan pekerjaan serta kegiatannya di kota besar, Jakarta.

Pada akhirnya, kesibukannya dalam bekerja ini membuatnya tidak memiliki banyak waktu berkualitas untuk berinteraksi bersama sang ibu. Meskipun demikian, sang ibu terus memberikan kasih sayang yang tulus kepada anak dalam bentuk perhatian yang kadang dipahami anak sebagai pengekangan sikap dan tindakan.

“Film ini akan mengajak penonton untuk berimajinasi dengan berbagai pertanyaan sederhana yang membentuk relasi ibu-anak menjadi bermakna, tetapi kerap dibiarkan lewat begitu saja,” ujar sang sutradara, Amrul Ummami.

Selain Chand Kelvin dan Vonny Angraini, film ini akan ikut dimeriahkan oleh beberapa aktris ternama, seperti Vebby Palwinta, Muzzaki Ramdhan, Hifdzi Khoir, M.Rizky, dan dengan special performance dari Rizal Armada, Ivan Govinda, Ricky Perdana, dan Cupink Topan.

Baca juga: 6 Film Indonesia Tayang September 2023 di Bioskop, Ada Sleep Call hingga Petualangan Sherina 2

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Secret Number Rilis Teaser MV Starlight dengan Visualisasi Cantik Penuh Bintang

BERIKUTNYA

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5, Tablet Canggih untuk Dukung Produktivitas Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: