Jubilee Marisa (Sumber gambar: Wonderland Music)

Ungkapan Pengalaman Personal Jubilee Marisa dalam Single good guys

17 August 2023   |   15:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belantika musik Indonesia terus diramaikan dengan kemunculan talenta-talenta baru. Tak jarang mereka hadir membawa nafas dan nuansa baru dalam bermusik di tengah arus industri musik yang terus berkembang. Satu nama diantara mereka hadir penyanyi sekaligus pencipta lagu Jubilee Marisa.
 
Sebagai solois, Jubilee berusaha membentuk gaya musiknya sendiri dengan menggabungkan esensi pop dan limpahan perasaan jujurnya tentang kehidupan, cinta, dan pertumbuhan diri melalui lirik-lirik lagu yang dibuatnya.
 
Baca juga: V BTS Siap Rilis Debut Album Solo Layover Berisi 6 Lagu Beragam Genre

Dalam setiap lagu yang dia tulis, acapkali tersimpan sebuah makna tersembunyi yang sangat personal baginya. Selain itu, karakter vokal Jubilee yang memiliki karakter kian melengkapi semuanya dan menciptakan elemen suara baru dalam industri musik di Tanah Air. Dengan semua itu, Jubilee ingin menunjukkan kemampuannya bermusik dengan penuh emosi dan ketulusan.
 
Hal itu juga yang coba dihadirkan dalam single good guys. Lagu yang baru dirilisnya ini merupakan karya ketiganya setelah meluncurkan lagu twentysixteen pada Januari 2022 dan johnny forever pada Agustus 2022.
 

Jubilee Marisa (Sumber gambar: Wonderland Music)

Jubilee Marisa (Sumber gambar: Wonderland Music)

Lagu good guys merupakan salah satu bentuk ungkapan sarkasme dari Jubilee di mana lagu tersebut menceritakan bagaimana seorang gadis bertemu dengan pasangannya. Awalnya, gadis itu mengira bahwa pria yang ditemuinya memiliki persona yang sangat baik tapi sayangnya ternyata sebaliknya.
 
Akhirnya, mau tak mau, sang gadis sekarang masih terikat dengan pria itu dan terjebak dalam hubungan yang tidak sehat ibarat berada dalam sebuah labirin cinta. Lirik lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi Jubilee sendiri. Melalui lagu ini, sang penyanyi mencoba mengungkapkan kekecewaannya namun dengan cara yang manis.
 
Jubilee mengatakan lagu ini merupakan sebuah ungkapan reflektif untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Meski menyampaikan rasa marah, lagu ini tetap dikemas dengan cara yang menyenangkan dan manis sesuai dengan personanya. 

"Lagu ini juga menunjukkan bahwa dia sudah berada di era yang berbeda dengan masa single twentysixteen dan johnny forever, seiring usiaku yang semakin dewasa," kata perempuan pemilik nama asli Jubilee Marisa Guitarra itu.
 

Menariknya, lagu good guys ditulis oleh Jubilee bersama Kamilla Byrak dan diproduseri oleh Gustav Efraimsson dari The Kennel Music. Untuk diketahui, The Kennel Music adalah salah satu penerbit musik internasional independen paling sukses berbasis di Swedia.
 
Label itu didirikan pada 2010 oleh veteran industri musik dan hiburan yang telah menulis dan memproduksi musik untuk ratusan karya hit tangga lagu sejak awal, termasuk hit seperti Moon dari BTS, Firestone (Kygo feat. Conrad Sewell), React (Pussycat Dolls), Ain't No Saint, dan I Got a Boy (Girls' Generation).
 
Tak hanya lagu, Jubilee juga merilis video musik single good guys. Klip yang disutradarai oleh Jessie ini secara visual menggambarkan pengalaman pribadi Jubilee yang disampaikan dalam lirik lagu tersebut.
 
Ada adegan di mana Jubilee membakar foto dan barang-barang milik orang di balik inspirasinya menulis lagu ini, sebagai usahanya untuk akhirnya berani move on dan mengikhlaskan.
 
"Adegan ini untuk menyampaikan harapanku dengan lebih jelas agar pendengar yang memiliki kisah cinta yang sama tidak terjebak dalam kebingungannya sendiri," kata penyanyi berusia 20 tahun itu.

Baca juga: NCT 2023 Siap Comeback dengan Formasi Lengkap Akhir Agustus, Ada Lagu Spesial dari NCT U
 

SEBELUMNYA

Hypereport Kemerdekaan: Eksplorasi Sandiwara Dardanella Lahirkan Teater Modern Indonesia

BERIKUTNYA

Hypereport Kemerdekaan: Pengabdian Sepanjang Hayat Tan Tjeng Bok untuk Seni Pertunjukan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: