The Last Voyage of the Demeter (sumber foto: demetermovie)

Dracula Kembali Tebar Teror Lewat The Last Voyage of the Demeter

10 August 2023   |   16:02 WIB

Bagi penggemar cerita tokoh vampir legendaris Dracula karya Bram Stoker, tentu tidak akan melewatkan film The Last Voyage of the Demeter yang mulai tayang perdana pada 10 Agustus di  Amerika Serikat.  Film tersebut dibintangi oleh Corey Hawkins, Aisling Franciosi, David Dastmalchian, Javier Botet, dan Liam Cunningham

The Last Voyage of the Demeter merupakan film horor supranatural yang disutradarai oleh Andre Ovredal dan ditulis oleh Bragi F. Schut Jr. bersama Zak Olkewicz, yang diadaptasi dari The Captain's Log, salah satu bab dari novel Dracula pada1897 karya Bram Stoker.

Baca juga: Cek Jadwal Tayang & Sinopsis Film Primbon, Kisah Horor Berbalut Tradisi Jawa

Andre Ovredal dikenal sebagai sutradara dan penulis skenario film Norwegia kelahiran 19743. Sejumlah filmnya yang lumayan terkenal adalah Trollhunter, The Autopsy of Jane Doe dan Scary Stories to Tell in the Dark.

Adapun Corey Antonio Hawkins merupakan aktor Amerika pemeran serial TV The Walking Dead (2015–2016), serta menjadi Dr. Dre dalam film Straight Outta Compton tahun 2015 yang menjadi  nominee Screen Actors Guild Award.

Hawkins juga membintangi serial 24: Legacy (2017), serta Kong: Skull Island. Pada 2018, dia tampil dalam komedi biografi dari Spike Lee, berjudul BlacKkKlansman, yang membuatnya mendapatkan nominasi untuk Screen Actors Guild Award.

Film ini mengisahkan bagian dari novel legendaris Dracula, saat sang vampir berlayar dari Transylvania menuju London, menggunakan kapal dagang Demeter. Hal ini membuat awak di kapal tersebut berusaha bertahan di tengah laut lautan dengan ancaman kematian dari Dracula.
 

Kisah dimulai dengan perjalanan kapal Demeter yang mengarungi lautan untuk mengantar 50 peti kayu yang tidak diketahui siapa pemiliknya. Hal ini membuat terjadinya peristiwa aneh dan mengerikan yang menimpa kru kapal, dengan munculnya sosok mengerikan setiap malam tiba.

Saat Demeter tiba di lepas pantai Inggris, kapal itu tinggal bangkai yang hangus dan hampir tidak ada lagi jejak awak kapal yang ada.

Film ini berpotensi menembus lima besar peringkat box office Amerika pada akhir pekan ini. Di lihat dari minat saat pre-sale, hasilnya tidak jauh berbeda dengan film Beast dan The Invitation. Peminat paling kuat adalah penonton pria berusia di bawah 35 tahun. Film yang masuk kategori peringkat R (Restricted) ini diperkirakan mampu menarik minat penggemar film horor klasik.

Film ini akan bersaing dengan Barbie dan Oppenheimer yang makin memperkuat cengkeramannya di pasar Amerika, dan diperkirakan mampu bertahan di box office peringkat pertama dan kedua. Adapun film yang saat ini menempati peringkat kedua, The Meg 2: The Trench, diperkirakan turun ke peringkat keempat di bawah Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem.

The Last Voyage of the Demeter yang diedarkan oleh Universal Pictures ini, menurut Box Office Pro akan mampu meraup US$8,8 juta di pekan perdana pemutarannya di bioskop  AS dan Kanada dan menempati peringkat kelima. Tentu ini baru prediksi yang bisa saja berubah sesuai keinginan penonton.

Baca juga: 3 Film Horor Indonesia yang Bakal Menghantui Bioskop Sepanjang Agustus 2023



Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Ini Line Up K-Pop Super Live di Jambore Pramuka Dunia Korsel, Ada NCT Dream!

BERIKUTNYA

Sound of Freedom, Film Kejutan 2023 Yang Taklukkan Mission Impossible

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: