Pemeran The Summer I Turned Pretty. (Sumber gambar: Prime Video)

Musim Ketiga The Summer I Turned Pretty Bakal Tayang di Prime Video

05 August 2023   |   07:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Musim ketiga serial global populer The Summer I Turned Pretty akan tayang di Prime Video nih, Genhype. Terdiri dari sepuluh episode, kalian akan mengikuti kembali kisah remaja bernama Belly yang diperankan Lola Tung dan romansa yang dihadirkan selama liburan musim panas. 

Diadaptasi dari buku trilogi terlaris karya Jenny Han, musim kedua The Summer I Turned Pretty yang tayang di Prime Video pada 14 Juni lalu terbilang sukses dan menarik hati penonton wanita muda. Serial itu menjadi salah satu periode dengan penayangan tertinggi dari semua serial yang pernah ditayangkan di Prime Video. 

Musim kedua The Summer I Turned Pretty berhasil meraih dua kali lipat penonton dari musim pertama selama tiga hari setelah penayangannya. Sementara itu, musim ketiga serial Amazon Original ini akan tayang secara eksklusif di Prime Video di lebih dari 240 negara.

Baca juga: Jujutsu Kaisen Hingga Dunia Tanpa Suara, Cek 8 Tayangan Seru di Prime Video

“Kami sangat senang melihat antusiasme para penggemar dalam menyambut The Summer I Turned Pretty dan bahkan menjadikan Summer Fridays sebagai fenomena di dunia hiburan,” kata Vernon Sanders, kepala divisi televisi Amazon dan MGM Studios dikutip Hypeabis.id, Jumat (4/8/2023).

Dia menyebut Jenny Han merupakan seorang penulis yang berbakat. Alhasil banyak penggemar menantikan musim ketiga dari kisah yang dibuatnya itu. “Kami gembira mengumumkan bahwa penggemar akan mendapatkan lebih banyak kisah Summer untuk dinantikan,” imbuhnya.

Jenny Han dikenal sebagai penulis buku terlaris No.1 versi New York Times untuk karyanya To All the Boys I've Loved Before dan The Summer I Turned Pretty. Buku-bukunya telah diterbitkan dalam lebih dari 30 bahasa. 

Untuk televisi, dia membuat dua serial baru berdasarkan bukunya, The Summer I Turned Pretty di Prime Video dan XO dan Kitty di Netflix yang merupakan spinoff dari semesta To All the Boys. Dia menjadi produser eksekutif dan co-showrunner untuk kedua serial tersebut. Untuk film, dia menjadi produser eksekutif untuk ketiga film trilogi To All the Boys di Netflix yang sukses secara global.

Sementara itu, musim ketiga The Summer I Turned Pretty resmi mendapatkan lampu hijau sebelum adanya aksi mogok WGA dan SAG-AFTRA. Produksi untuk musim ketiga tidak akan dimulai hingga negosiasi dengan serikat pekerja tersebut diselesaikan.

Produksi bagian terbaru kisah Belly ini dipimpin oleh showrunners Jenny Han dan Sarah Kucserka. Han, Kucserka, dan Karen Rosenfelt menjadi produser eksekutif, bersama Hope Hartman, Mads Hansen, dan Paul Lee untuk wiip. Serial ini merupakan hasil kerja sama antara Amazon Studios dan wiip.

The Summer I Turned Pretty merupakan drama multigenerasi yang berpusat pada cinta segitiga antara seorang gadis dan dua lelaki bersaudara, hubungan antara ibu dan anak-anaknya yang selalu berubah, serta kekuatan abadi dari persahabatan perempuan yang kuat. Ini adalah kisah cinta pertama remaja, patah hati pertama, dan pesona musim panas yang sempurna.

Adapun musim kedua dari serial ini sedang tayang di Prime Video. Setiap minggu ada episode baru dan akan berakhir pada Jumat, 18 Agustus 2023.
 

Sinopsis The Summer I Turned Pretty Musim Kedua

Belly biasanya selalu menantikan momen kapan dia bisa kembali ke Cousins Beach. Namun, dengan pertengkaran antara Conrad dan Jeremiah yang memperebutkan hatinya, serta Susannah (Rachel Blanchard) yang harus kembali berjuang dengan penyakit kankernya, dia menjadi ragu musim panas kali ini bisa sama seperti yang sebelumnya. 

Ketika seorang pengunjung tak terduga mengancam masa depan rumah kesayangan Susannah, Belly harus mengumpulkan dan menyatukan kawanannya. Di satu sisi, dia harus mengambil keputusan mengenai orang yang akan dipilih untuk mengisi hatinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Warning! Total 16 Kasus Bullying di Sekolah Sejak Januari 2023, Paling Banyak di SD

BERIKUTNYA

Hati-Hati, Potensi Penyakit Akibat Gelombang Panas Mengintai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: