Para pemain film Budi Pekerti (Sumber gambar: Rekata Studio)

Yuk Kenalan dengan 6 Karakter Utama Film Budi Pekerti, Mulai dari Sha Ine Febriyanti hingga Angga Yunanda

04 August 2023   |   19:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sukses menggarap film Penyalin Cahaya yang dirilis pada 2021, sutradara Wregas Bhanuteja kembali mengumumkan karya film panjang keduanya berjudul Budi Pekerti. Film bergenre drama ini berkutat pada persoalan bullying atau perundungan yang kerap terjadi di media sosial dewasa ini.
 
Film Budi Pekerti mengikuti cerita kehidupan karakter bernama Bu Prani. Berlatar kota Yogyakarta pada masa pandemi, film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru (Bimbingan Konseling/BK) yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. 
 
Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapatkan perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

BACA JUGA : Intip First Look Film Budi Pekerti karya Sutradara Wregas Bhanuteja, Pertemuan Emosional Karakter Utama
 
Sebagai filmmaker sekaligus penulis skenario, Wregas memang dikenal sebagai salah satu sutradara berbakat di Indonesia. Film panjang perdananya, Penyalin Cahaya, langsung menjadi fenomena karena berhasil memboyong 12 Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021.
 
Sederet kategori yang dimenangkan film itu diantaranya Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Penulis Skenario Terbaik. Tak ayal, jika film Budi Pekerti menjadi karya Wregas yang cukup dinantikan di kalangan penikmat film di Tanah Air.
 
Dalam menggarap film anyarnya ini, Wregas juga cukup serius dan detail dalam memilih jajaran pemain. Sejumlah aktor dan aktris yang dipilihnya dinilai memiliki kemampuan akting yang mumpuni serta gestur yang kuat dalam menyampaikan cerita yang hendak disajikan dalam film ini.
 
Lantas, siapa sajakah mereka? Yuk kenalan dengan para pemain film Budi Pekerti.
 
1. Bu Prani (diperankan oleh Sha Ine Febriyanti)
 

Sumber gambar: Rekata Studio

Sumber gambar: Rekata Studio

Diperankan oleh aktris sekaligus pemain teater senior Sha Ine Febriyanti, Bu Prani adalah tokoh sentral dalam film ini. Bu Pranu adalah seorang guru BK di sebuah sekolah yang bersikap tegas dalam menegakkan aturan, terutama kepada murid-murid yang dianggap kurang disiplin. 
 
Namun, alih-alih memberikan hukuman untuk para muridnya dalam mendidik, Bu Prani justru memiliki metode yang terbilang unik dan bijaksana. Dia lebih mengajak muridnya semacam refleksi untuk terus belajar tentang kehidupan.
 
2. Muklas (diperankan oleh Angga Yunanda)
 

Sumber gambar: Rekata Studio

Sumber gambar: Rekata Studio

Muklas adalah anak bungsu Bu Prani yang berprofesi sebagai konten kreator. Sebagai kreator, Muklas kerap membagikan konten-konten seputar kesehatan mental yang dikemas dengan cara yang tak biasa yakni belajar olah tubuh. Berbeda dari peran-peran sebelumnya, dalam film ini, Angga Yunanda tampil agak macho dengan rambut pirang dan tindikan di kupingnya.
 
3. Tita (diperankan oleh Prilly Latuconsina)
 

Sumber gambar: Rekata Studio

Sumber gambar: Rekata Studio

Selain Angga, aktris Prilly Latuconsina juga tampil beda dalam film Budi Pekerti. Dia memerankan tokoh Tita yang merupakan anak sulung Bu Prani. Tita adalah seorang musisi independen dan kerap membuat lagu-lagu yang kritis, dan terlibat dalam aktivisme untuk menyuarakan orang-orang yang terpinggirkan dan tidak mendapatkan keadilan.
1
2


SEBELUMNYA

7 Ide Lomba Seru Rayakan 17 Agustus di Kantor

BERIKUTNYA

Eksklusif Profil Bene Dion: Memperkaya Keindahan Sinematik dengan Sentuhan Komedi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: