Kim Se-jeong (Sumber gambar: Kim Se-jeong Official Instagram)

Kim Se-jeong Gelar Tur Konser Perdana, Bakal Mampir ke Jakarta

02 August 2023   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kim Se-jeong akan menggelar tur konser dunia pertamanya. Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan itu mengumumkan bahwa akan menggelar tur konser The Gate ke sejumlah negara di Asia dan Australia yang akan diselenggarakan mulai September hingga November 2023, tak terkecuali Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kim Se-jeong mengunggah sebuah poster yang menampilkan dirinya mengenakan gaun panjang anggun senada dengan warna kulitnya. Dia berada di sebuah pintu besar putih yang terbuka, dan tampak hendak masuk ke dalam ruangan tersebut.
??????
Baca juga: Jeongyeon TWICE Kembali Hentikan Aktivitas untuk Pemulihan Kesehatan Mental

Dalam poster itu tertuliskan bahwa artis naungan label Jellyfish Entertainment itu akan menggelar tur konser pertamanya bertajuk The Gate. Tur tersebut akan dihelat setidaknya di 11 negara di Asia dan Australia.
 

Tur The Gate akan dibuka di Seoul, Korea Selatan, pada 23 & 24 September 2023 dan dilanjutkan di Hong Kong pada 29 September 2023. Lalu, pada 1 Oktober 2023, Kim Se-jeong akan konser di Manila, Filipina, dan berlanjut di Jakarta, Indonesia pada 7 Oktober 2023.

Masih pada bulan yang sama, mantan anggota girlgroup I.O.I ini akan menggelar konser di empat negara, yakni di Taipei, Taiwan, pada 15 Oktober 2023, di Tokyo, Jepang, pada 21 Oktober 2023, Singapura pada 26 Oktober 2023, dan Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 Oktober 2023.

Adapun, tiga konser berikutnya dijadwalkan digelar di Bangkok, Thailand, pada 4 November 2023, dan ditutup di Melbourne dan Sydney, Australia, masing-masing pada 17 dan 19 November 2023. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait lokasi dan jadwal pembelian tiket konser.

Sebelumnya, Kim Se-jeong juga dikabarkan tengah menggarap album baru untuk menandai dirinya comeback di dunia tarik suara. Melansir laporan Soompi, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Kim Se-jeong akan merilis album baru pada September tahun ini.

Hal ini akan menjadi momentum comeback Kim Se-jeong sebagai penyanyi sejak dua tahun lalu merilis album kedua berjudul I'm pada 2021.
 
 

Profil Kim Se-jeong

Kim Se-jeong merupakan penyanyi sekaligus aktris kelahiran Gimje, Jeolla Utara, 28 Agustus 1996. Dia mengawali karier bermusiknya dengan mengikuti kompetisi K-Pop Star 2 pada 2012. Kala itu,  dia tidak berhasil lolos dalam audisi ronde kedua, akan tetapi Yang Hyun Suk memberikan kesempatan wildcard kepadanya pada babak casting

Akhirnya, Se-jeong berduet bersama dengan sesama kontentan Jo Yoo Min untuk menyanyikan lagu I Need A Girl yang dipopulerkan oleh Taeyang. Hyun Suk pun akhirnya menyatukan mereka berdua bersama dengan kontestan lainnya yakni Nicole Curry dan Lee Soo Kyung pada babak final casting. Namun diakhir babak, Se-jeong harus tersingkir.

Meski begitu, Se-jeong tidak patah arang. Pada 2016, dia dengan label Jellyfish Entertainment mengikuti acara Produce 101 yang diselenggarakan oleh Mnet bersama rekan trainee-nya, Kim Na-young dan Kang Mi Na. Se-jeong memperoleh peringkat pertama di beberapa episode dan mendapatkan julukan God Sejeong. Dia memperoleh posisi kedua dengan 525.352 suara dan membuatnya terpilih menjadi anggota resmi I.O.I yang debut pada tanggal 4 Mei 2016.

Namun, tak lama, dia justru ditarik oleh agensi dari grup I.O.I dan memulai debut sebagai member girlgroup Gugudan, hingga mulai proyek solo dengan merilis single Flower Way yang diproduksi oleh Zico. Single tersebut menduduki tujuh chart utama dan dia menerima trofi musik pertamanya sebagai penyanyi solo pada salah satu episode Show Champion yang ditayangkan pada 30 November 2016.

Sejak saat itu, nama Se-jeong melejit sebagai penyanyi solo sekaligus merambah ke dunia akting dan pembawa acara. Sampai saat ini, Sejeong sudah menjadi pemeran utama dalam empat drama yaitu School 2017 (2017), I Wanna Hear Your Song (2019),The Uncanny Counter (2020), dan A Business Proposal (2022).

Selain itu, Se-jeong juga sudah berhasil debut sebagai aktris musikal dan telah berakting sebagai pemeran utama dalam beberapa drama musikal seperti Return: Promise of The Day (2020) serta Red Book (2021). Sebagai penyanyi, dia juga telah merilis dua album yakni Plant (2020) dan I'm (2021). 

Sepanjang kariernya, pria lulusan Hanyang Women's University ini telah meraih sejumlah penghargaan diantaranya Best New Actress dalam ajang 31st KBS Drama Awards 2017 berkat film School 2017, K-Drama Hallyu Star Award di KBS Drama Awards 2019 berkat film I Wanna Hear Your Song, dan Best Female Idol Actress dalam ajang Brand Consumer Loyalty Awards 2022 .

Baca juga: Mau Menonton Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE, Ini Denah & Harga Tiketnya

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Mau Geber Motor di Sirkuit, Perhatikan 3 Hal Ini

BERIKUTNYA

Gamer Mobile, PC & Konsol, Mana Yang Lebih Loyal Keluarkan Uang?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: