Tim Indonesia Patriots (Sumber gambar: Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia)

Indonesia International Basketball Invitational Digelar, Cek Jadwal Pertandingan & Cara Beli Tiketnya

02 August 2023   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ajang kompetisi olahraga Indonesia International Basketball Invitational siap digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dihelat selama tiga hari, acara ini akan berlangsung pada 2, 4, dan 5 Agustus 2023. Indonesia International Basketball Invitational merupakan kompetisi basket eksibisi yang digelar sebagai test event atau ujicoba perlombaan Piala Dunia FIBA 2023.

Kegiatan ini dilakukan oleh Indonesia yang bertujuan untuk persiapan sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 bersama dengan Filipina dan Jepang. Oleh karena itu, Indonesia International Basketball Invitational digelar sebagai ajang uji kesiapan dari segala aspek sebelum menggelar Piala Dunia FIBA 2023.

Baca juga: Keren, Pebasket Putri Asal Indonesia ini Terpilih Ikut Jr. NBA Showcase

Aspek yang diuji meliputi kesiapan Indonesia Arena di kawasan GBK sebagai venue, mulai dari lapangan, fasilitas pendukung, hingga simulasi menjalankan laga basket bertaraf internasional. Sisi kesiapan di luar area teknis pertandingan pun bakal diuji. Mulai dari sistem penjualan tiket, alur masuk-keluar penonton, hingga pengamanan terhadap tim yang berlaga.

Melansir dari keterangan resmi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) di laman media sosial resmi mereka, Indonesia International Basketball Invitational juga menjadi momen bagi tim nasional (timnas) basket putra Indonesia untuk menjajal pertama kali lapangan Indonesia Arena yang dibangun untuk perhelatan FIBA World Cup 2023.

Ada empat tim yang berpartisipasi dalam turnamen yang menggunakan format single round robin ini, dimana Indonesia menurunkan Tim Nasional Indonesia dan Indonesia Patriots.

Tim Nasional Indonesia akan diisi para pemain terbaik dan mayoritas yang mempersembahkan emas pada ajang SEA Games 2022. Sementara Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas basket Indonesia pada masa mendatang.

Dua kontestan lainnya diisi oleh Uni Emirat Arab (UEA) dan Suriah. UEA saat ini menempati ranking 105 FIBA, Indonesia di posisi 85, sementara Suriah di peringkat 72. 
 


Jadwal Pertandingan Indonesia International Basketball Invitational 
Pertandingan Indonesia International Basketball Invitational akan dimulai pada hari ini, Rabu (2/8/2023). Pertandingan pertama yang akan berlangsung pukul 16.45 WIB akan diisi oleh Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Suriah. Sementara Tim Nasional UEA dan Indonesia Patriots akan bertanding pada permainan kedua pukul 20.30 WIB.

Jadwal kompetisi berlanjut pada 4 Agustus 2023 dimana permainan pertama akan diisi oleh tim Indonesia Patriots melawan Tim Nasional Suriah pada pukul 16.45 WIB. Sementara malamnya atau pada pukul 20.30 WIB, giliran Tim Nasional UEA dan Tim Nasional Indonesia yang akan bertanding.

Adapun, pada hari ketiga atau terakhir yakni 5 Agustus 2023, akan menampilkan Tim Nasional Indonesia melawan Indonesia Patriots pada permainan pertama pukul 16.45 WIB, sementara pertandingan Tim Nasional Suriah melawan Tim Nasional UEA akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB.
 


Cara Beli Tiket Indonesia International Basketball Invitational  
Untuk menonton pertandingan kelas dunia ini, kalian perlu membeli tiket Indonesia International Basketball Invitational terlebih dahulu. Ada beberapa kategori tiket yang dijual yakni CAT 1 seharga Rp200.000, CAT 2 seharga Rp150.000, dan CAT 3 seharga Rp100.000. Adapun, tiket dapat dibeli melalui situs iibi.loket.com.

Bagi kalian yang ingin menonton, berikut adalah cara membeli tiket Indonesia International Basketball Invitational.
  1. Buka situs pembelian tiket daring melalui iibi.loket.com
  2. Pilih pertandingan yang ingin kalian tonton
  3. Isi data diri kalian seperti nama dan alamat email
  4. Pilih kategori tiket yang ingin dibeli
  5. Tentukan metode pembayaran yang akan dilakukan seperti kartu kredit, virtual account, dan lain-lain
  6. Cek email kalian untuk konfirmasi pembelian dan e-ticket Indonesia International Basketball Invitational.

Baca juga: Indonesia Kirimkan Dua Pebasket Muda ke Ajang Basketball Without Borders di Abu Dhabi

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Prototipe Gim Tail & Trails Dirilis, Gim Baru Mojiken Studio Setelah A Space for the Unbound

BERIKUTNYA

Makin Seru, Cek Jadwal MPL ID S12 Week 3 2023 & Klasemen Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: