ilustrasi konten kreator (dok. unsplash)

Begini Tiga Cara Kembangkan Minat & Potensi Diri Saat di Rumah Saja

27 July 2021   |   16:31 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pembatasan kegiatan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 membuat kita lebih banyak di rumah. Selagi banyak beraktivitas di rumah, tak ada salahnya Genhype mencoba hal baru untuk mengembangkan bakat bahkan mencari hobi baru.

Helo, media sosial terintegrasi untuk hiburan dan informasi memberikan tiga inspirasi yang dapat Genhype lakukan untuk menambah minat serta menggali potensi diri.

1. Menjadi Konten Kreator
Kemunculan platform digital membuat masyarakat memiliki banyak opsi untuk mencari sumber informasi. Media sosial membuka peluang bagi siapa saja untuk menjadi kreator konten yang memproduksi konten bersifat menghibur atau edukatif ke target audiens yang telah disesuaikan.

Bagi kalian yang memiliki kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi yang baik, bisa mencoba hal baru dengan menjadi kreator konten. Kamu bisa memulainya dengan mengunggah informasi atau konten yang orisinal, informatif, dan menarik tentang sesuatu yang kamu sukai. Di sini kemampuan storytelling kamu juga diasah, lho!

Selain mengunggah konten yang informatif untuk pengguna, sebagai kreator konten juga penting untuk terus memperbaharui pikiran dengan informasi terkini dan mengikuti tren setiap harinya. Cara paling mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan memantau topik-topik populer dan viral di kalangan masyarakat sebagai ide kontenmu.

2. Mengeksplorasi Hal Baru Sesuai Minat Personal
Lebih banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah secara tidak sadar membawa dampak positif bagi kita. Waktu luang kini dapat kita manfaatkan untuk eksplorasi minat dan menemukan hobi baru. Meskipun kondisi saat ini tidak menentu, pandemi bisa menjadi masa yang tepat menggali minat kamu, lho.

Kalian dapat mencari inspirasi, berbagi bakat, dan bahkan mengekspresikan kreativitas mulai dari kategori kuliner, komedi, hiburan, olahraga, sampai game. Untuk yang memiliki minat pada bahasa daerah atau budaya lokal, misalnya dapat mengeksplor tagar #IniBahasaDaerahku pada aplikasi Helo sebagai medium untuk belajar dan menemukan teman yang memiliki minat yang sama.

Kalian bisa mengekspresikan diri dan berkomunikasi dalam bahasa daerah sendiri untuk menginspirasi pengguna lain. Selain itu, bagi yang memiliki ketertarikan atau kemampuan dalam bidang musik, Helo memungkinkan kamu untuk bisa berkarya di #MusikKreasiAnakBangsa.

Kamu bisa belajar dan mencari inspirasi mulai dari cover lagu, teknik olah vokal, hingga bermain instrumen musik yang beragam dari pengguna lain. Apapun minatnya, kamu dapat memperoleh banyak pengetahuan relevan dengan sesama pengguna yang memiliki minat yang sama dengan mudah.

3. Mengikuti Diskusi Komunitas untuk Menambah Wawasan Diri
Digitalisasi membuat kita semakin cepat beradaptasi pada perubahan, salah satunya cara baru kita untuk terkoneksi dengan orang lain. Diskusi seputar minat atau tren tertentu dengan mudah dilakukan secara virtual.

Diskusi komunitas secara online dapat menambah wawasan dan menambah teman baru. Helo membuka kebebasan berekspresi bagi pengguna untuk berbagi pandangan pada pengguna lain yang tentunya sesuai dengan panduan komunitas.

 Dengan bertemunya orang yang memiliki minat yang sama, maka akan terjadi diskusi yang seru dan bermanfaat satu sama lain. Seru rasanya bisa mengekspresikan pendapat secara kreatif dan terkoneksi dengan teman baru di komunitas.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

 

SEBELUMNYA

Punya Masalah Kulit Kusam? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

BERIKUTNYA

Akhirnya, Genhype Bisa Lihat Konten Terbaru dengan Fitur Ini di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: