Nasabah bertransaksi melalui layanan BNI Mobile Banking. (Foto: Dok. BNI)

Layanan Makin Lengkap, BNI Mobile Banking Tembus 14,9 Juta Pengguna

28 July 2023   |   19:30 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Layanan transaksi keuangan yang mudah dan dapat diakses setiap saat menjadi kebutuhan utama di tengah makin meningkatnya adopsi digital di masyarakat. Perbankan pun berlomba meningkatkatkan layanan transaksi mobile untuk memanjakan nasabah yang turut memacu lonjakan jumlah transaksi dan pengguna secara cepat.

Salah satunya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan kinerja digital banking yang apik. BNI konsisten meningkatkan kapabilitas dan inovatif dalam pengembangan solusi keuangan digital sesuai dengan kebutuhan nasabah khususnya di segmen ritel lewat BNI Mobile Banking.

Baca juga: Dimeriahkan Dewa 19 Hingga Gigi, Loud Fest Vol.2 Sukses Hibur BNI Hi-Movers

Pencapaian itu tecermin dari jumlah pengguna BNI Mobile Banking pada semester I/2023 yang menembus 14,9 juta pengguna. Pertumbuhan tersebut sejalan dengan pencetakan nilai transaksi yang mampu mencapai Rp544 triliun, dengan jumlah transaksi lebih dari 460 juta.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan perseroan berupaya untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions guna mampu menjawab berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah.

Melalui BNI Mobile Banking, BNI juga terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, dan global partners, guna menjawab berbagai kebutuhan nasabah di era perbankan digital modern saat ini.

“Kami sangat bangga dengan pencetakan kinerja yang baik ini. Kami bertujuan untuk membantu memberikan solusi mulai dari transaksi dasar hingga keuangan yang lebih advance seperti investasi dan remitansi,” ujar Susi.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan hal ini menunjukkan keberhasilan BNI dalam memberikan layanan perbankan yang inovatif dan memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat. BNI akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada para nasabah.

Adapun, BNI Mobile Banking menyediakan layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

BNI Mobile Banking menawarkan berbagai layanan seperti informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan masih banyak lagi.

BNI Mobile Banking juga bisa melakukan transfer antar BNI, transfer antar Bank (online), Quick Transfer, International Remittance, Inquiry Saldo, cek mutasi rekening, pembelian pulsa handphone, Top Up Go-Pay, Top Up TapCash, pembayaran tagihan (telepon, kartu kredit, multifinance, asuransi, TV berlangganan, PDAM , dan lain-lain), pembayaran tiket penerbangan, pembayaran tiket KAI, DiKado, My Credit Card, Digital Loan, dan lain-lain.

BNI Mobile Banking dapat diaktifkan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri. "Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan ini untuk memberikan layanan yang semakin baik kepada masyarakat. Dengan inovasi dan pengembangan yang terus-menerus, BNI Mobile Banking menjadi lebih efisien, aman, dan mudah digunakan," pungkasnya. 

Aplikasi terbaru BNI Mobile Banking bisa didapatkan di App Store atau Google Play Android minimum versi 5.1 (Lollipop) atau iPhone OS (iOS) minimum versi 11. Untuk menerapkan keamanan berlapis, BNI Mobile Banking memiliki sistem identifikasi mulai dari User ID, MPIN, Password Transaksi, Nomor Kartu Debit, Nomor Handphone harus sama dengan yang terdaftar di sistem, SIM Serial Number (SSN), dan SMS OTP.

Baca juga: 4 Langkah Penting Agar Tak Jadi Korban Modus Penipuan di WhatsApp

Selain meningkatkan layanan mobile banking, BNI aktif memberikan berbagai promo menarik seperti pada saat merayakan ulang tahunnya yang ke-77 pada 5 Juli 2023. Untuk menyemarakkan hari jadinya ini, BNI menghadirkan serangkaian promo dari berbagai kategori untuk seluruh nasabahnya.

Okki Rushartomo selaku Corporate Secretary BNI mengatakan, promo menarik ini bisa dinikmati bagi para pencinta kuliner hingga pemburu hunian. "Promo tersebut meliputi kategori kuliner, hiburan, traveling, belanja online, hiburan, dan masih banyak lagi," ujar Okki belum lama ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Deretan Fakta Menarik Kemunculan Teaser 2 MV Cake dari ITZY

BERIKUTNYA

Tip Mudah Membuat CV Agar Menarik Perekrut Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: