Serial Secret Invasion (Sumber gambar: Instagram.com/secretinvansion)

Review Serial Secret Invasion, Suguhkan Warna Berbeda dari MCU

26 July 2023   |   14:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Selama ini, serial atau film Marvel Cinematic Universe (MCU) kerap kali menyelipkan komedi yang khas. Namun, pada Secret Invasion, formula itu tidak menjadi napas utama. Dialog-dialog yang terjadi di serial ini cenderung lebih intensif. Serial Secret Invasion menyuguhkan warna yang berbeda sebagai bagian dari MCU.

Ceritanya akan berkutat pada tokoh Nick Fury dengan jalan cerita yang terkesan disajikan secara lebih serius. Namun, soal lebih menarik atau tidak, tentu ada perdebatan tersendiri mengenai hal ini.

Bagi yang menyukai komedi ala MCU, serial ini mungkin akan terasa lebih membutuhkan konsentrasi tinggi agar bisa menikmatinya. Sementara itu, bagi yang sudah jengah dengan komedi MCU, serial ini menyuguhkan cerita yang lebih menyegarkan.

Baca juga: Serial Secret Invasion Hadirkan Cerita Lebih Mendalam Tentang Nick Fury

Terlebih, Secret Invasion merupakan serial pertama yang dirilis pada 2023. Serial ini juga menjadi bagian dari fase kelima MCU. Genre Spy Thriller yang jadi tema besarnya memberikan kesan keseruan yang berbeda dibanding serial MCU lain.

Pada episode pertama, terlihat bahwa Secret Invasion mengambil latar belakang cerita saat ini, yakni setelah She-Hulk (2022). Nick Fury, tokoh yang akan menjadi napas utama serial ini membuat keputusan yang besar karena harus kembali ke bumi.

Padahal, sebelumnya ia memilih untuk menghilang dari bumi karena lelah setelah sebuah peristiwa besar di Avengers: Endgame (2019). Nick Fury juga sebenarnya sedang mengurus proyek S.A.B.E.R yang sedang dijalankan di luar angkasa.

Namun, ada yang lebih penting dari hal tersebut sehingga dirinya memutuskan kembali ke bumi. Nick rupanya mengetahui rencana invasi oleh faksi pemberontak Skrull. Pemberontakan itu berpotensi mengancam keselamatan penduduk bumi.
 

Serial Secret Invasion

Serial Secret Invasion (Sumber gambar: Instagram.com/secretinvansion)


Setelahnya, kedua kelompok ini akan beradu soal strategi. Tidak sekadar fisik saja, pola penyerangan yang ada justru mengedepankan sisi intelektual yang membuat serial ini makin seru ditonton. Apalagi, Nick bukanlah seseorang yang memiliki kekuatan super.

Namun, Nick adalah sosok yang cerdas. Dia adalah mata-mata yang mampu menyusun strategi dan memata-matai lawan. Hal ini juga menjadikan Secret Invasion cukup berbeda. Sebab, MCU tidak lagi sekadar menonjolkan sosok superhero.

Ali Selim sebagai sutradara serial ini cukup cerdik dalam mempertontonkan spionase yang menjadi genre utama Secret Invasion. Ada keseruan dan ketegangan yang disajikan di setiap adegannya. Setiap strategi yang digunakan menjadi penting agar ke depan langkah penyelamatan bumi bisa berhasil.

Terlebih, lawan Nick adalah Skrull yang terkenal memiliki trik dan teknik yang sulit ditebak. Mereka juga punya keinginan yang kuat untuk menguasai bumi sebagai planet baru mereka. Namun, tak perlu khawatir bahwa tontonannya akan terasa berat. Jalan cerita yang dihadirkan cukup ringan dan mudah dipahami.

Serial ini juga akan membuat penonton lebih mengenal Nick Fury. Tokoh yang sudah ada sejak 2008 itu memang kerap tidak berada di arus utama dan lebih sering menjadi pemeran pendukung. Namun, di serial ini, penonton akan mulai mengenal Nick meski tokoh ini sudah banyak mengalami perubahan sejak pertama kali muncul.

Secara umum, Secret Invasion layak ditonton karena premisnya yang menarik dan memberikan sisi yang berbeda dari kisah-kisah MCU sebelumnya. Konflik yang ada dibangun secara perlahan dan sistematis.

Semua tokoh yang ada di serial ini juga lebih “manusia” karena akan mengedepankan sisi intelektual mereka dibanding sekadar bermain teknologi atau kekuatan super. Jadi, sebenarnya cerita yang dihadirkan bukan murni superhero, tetapi lebih ke serial action bertema mata-mata.

Episode perdana serial Secret Invasion sudah tayang di Disney Plus pada 21 Juni 2023 dan akan menghadirkan episode baru setiap hari Rabu.
 
Data Serial
Judul: Secret Invasion
Platform: Disney Plus
Tayang: Mulai 21 Juni 2023 (Episode baru setiap hari Rabu)
Sutradara: Ali Selim

Baca juga: Pertarungan Terakhir Nick Fury saat Kembali ke Bumi dalam Trailer Terbaru Marvel: Secret Invansion

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Review Novel Bagaimana Cara Mengurangi Berat Badan, Sajikan Kisah Kompleks Tapi Asyik

BERIKUTNYA

Perhatikan Ini untuk Memulai Gaya Hidup Frugal Living

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: