Ini 3 Kategori Produk Paling Laris Diborong Masyarakat Selama PPKM
27 July 2021 |
15:52 WIB
Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diterapkan hingga 2 Agustus 2021 banyak masyarakat yang lebih memilih untuk beraktivitas dari rumah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pada masa ini, belanja online pun semakin menjadi andalan. Terdapat sejumlah kategori produk yang mengalami lonjakan penjualan signifikan.
External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan untuk di Tokopedia sendiri kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori produk yang paling diburu oleh masyarakat.
1. Kesehatan
Produk kesehatan seperti oximeter, vitamin dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama 3 minggu pertama PPKM Darurat berlangsung.
“Masyarakat bisa mengunjungi ‘Tokopedia Peduli Sehat’ untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%,” terang Ekhel.
2. Makanan dan Minuman
Selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk di kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat.
Masyarakat pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui ‘Tokopedia NYAM!’.
3. Rumah Tangga
“Di sisi lain, pada kategori rumah tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan,” ujar Ekhel.
Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah pun terus meningkat. Hal ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat. Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektanrefill dalam kemasan besar.
Editor: Dika Irawan
External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan untuk di Tokopedia sendiri kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori produk yang paling diburu oleh masyarakat.
1. Kesehatan
Ilustrasi produk kesehatan (Myriam Zilles: Unsplash)
“Masyarakat bisa mengunjungi ‘Tokopedia Peduli Sehat’ untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%,” terang Ekhel.
2. Makanan dan Minuman
Ilustrasi produk minuman (Waldemar Brandt: Unsplash)
Selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk di kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat.
Masyarakat pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui ‘Tokopedia NYAM!’.
3. Rumah Tangga
Ilustrasi handuk (Denny Muller: Unsplash)
“Di sisi lain, pada kategori rumah tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan,” ujar Ekhel.
Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah pun terus meningkat. Hal ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat. Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektanrefill dalam kemasan besar.
Editor: Dika Irawan
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.